Semarak Tahun Baru Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel


Tahun baru ini, artis yang cocok datang ke Indonesia memang Katy Perry. Kenapa? Saya langsung ingat lagu California Gurl yang dinyanyikan bareng Snoop Dogg. Video klipnya penuh dengan gula-gula dan permen, dan ia mengenakan wig warna warni dan ceria.


California Gurl memang termasuk salah satu lagu favorit. Nuansa ceria dengan energi positif dapat saya rasakan dalam lagu tersebut. Konsep video klip tersebut ternyata memang satu tema dengan tema akhir tahun yang diusung Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Centre (selanjutnya akan saya sebut Aston Simatupang), yaitu Candy Land. Saya masih membayangkan jadi anak kecil yang senang sekali dengan warna-warni.


Saya juga punya lagu kesukaan untuk tahun baru ini, yaitu Buka Semangat Baru yang dinyanyikan oleh Ello, Barry, Ipank, Lala Karmela. Cocok sekali kalau Katy Perry dan beberapa artis Indonesia yang saya sebut sebelum ini datang ke Aston Simatupang untuk menghibur pengunjung di sana. Aaak, rasanya menyenangkan kalau energi-energi positif dan ceria berhamburan di tahun baru. Minimal awal tahun dimulai dengan sesuatu yang membangkitkan gairah. Dan saya akui konsep yang manis itu akan menjadi pengalaman baru bagi liburan keluarga awal tahun depan.

Lokasi strategis

Jalan TB Simatupang sangat strategis. Kamu bisa pergi ke mana pun yang kamu suka, asal tidak ke Singapura ya? Hehe, kejauhan itu. Dari Aston Simatupang, kamu bisa pergi ke beberapa mall terdekat, Pondok Indah Mall (PIM), Cilandak Town Square (Citos), Pejaten Village, dan Kalibata Square, juga dekat dengan Pasar Rebo, Stasiun Tanjung Barat, Terminal Lebak Bulus, Kebun Binatang Ragunandan beberapa kafe terbaik di Jakarta Selatan. Menginap di Aston Simatupan pun bukan halangan lagi untuk masalah transportasi, kamu bisa menggunakan jasa ojek online atau transportasi umum.

Sementara itu, Aston Simatupang terletak di Jalan TB Simatupang Kav. 9. Kebagusan, Jakarta Selatan. Kebetulan beberapa waktu lalu saya diundang untuk melihat-melihat semua fasilitas yang ada di hotel dan berbincang-bincang dengan General Manager (S Aulia Masjhoerdin), Director Sales of Marketing (Friska Utami), Executif Chef (Chef Joko), dan Marketing Communications Manager (Paundra Hanutama). Tak hanya berkeliling hotel, tapi juga menikmati kudapan di Momiji Japanese Restaurant.


Saya berangkat dari Setiabudi, Jakarta Selatan, saya naik TransJakarta ke arah Ragunan kemudian dilanjutkan dengan naik ojek online menuju hotel. Sebenarnya saya bisa naik angkutan umum karena angkutan umum menuju Aston Simatupang selalu ada. Hanya saja memang lebih praktis naik ojek online. Kalau dari Depok atau Bogor, tinggal naik kereta dan berhenti di Stasiun Tanjung Barat kemudian dilanjutkan dengan ojek online. Kalau dari Pasar Rebo pun tinggal naik angkutan umum atau ojek online. Tidak sulit memang aksesnya.

Semarak dan tak akan terlupakan
Konsep Candy Land yang ditawarkan Aston Simatupang sengaja untuk memanjakan anak-anak dan anggota keluarga lain. Akan ada dekorasi warna-warni dan permainan-permainan khusus. Memang untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih berwarna lagi, lebih menyenangkan lagi, dan saya yakin kamu pasti tidak akan bosan dan makin betah. Tak hanya itu, nanti juga akan ada street food stalls yang akan diiringin dengan live cooking.


Mengenai permainan, nanti akan ada banyak sekali permainan yang bisa dimainkan anak-anak dan juga orang dewasa. Beberapa permainan digital yang disiapkan, yaitu W11 Virtual Boxing, Virtual Reality, dan XD Fun Panahan. Mainan lainnya antara lain Horse Riding, Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding, dan Coloring Competition. Yang perlu dicatat mengenai naik kuda adalah kuda yang akan dinaiki adalah kuda sesungguhnya, bukan kuda mainan. Selain bermain, orangtua bisa bermain dannmengajarkan anak tentang binatang, mengenalkannya sejak dini. Ya tak hanya ada kuda kecil untuk ditunggangi anak-anak sih, tapi juga ada kuda besar untuk ditunggangi orang dewasa. Nanti kamu bisa berkeliling hotel dengan kuda. Yang seru lagi pasti coloring competition. Beberapa anak yang gemar menggambar pasti akan dengan senang hati berpartisipasi.

Kolam renang di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Centre cukup luas

Sayangnya Katy Perry tidak diundang ke Aston Simatupang. Kalau bisa, tentu akan lebih berbahagia lagi tamu-tamu yang menginap. Namun, jangan khawatir, Aston Simatupang akan mempersembahkan live music dari Gimme 5 Band, Fun Magic, dan Cabaret Show. Untuk memenuhi hasrat untuk outfit of the day (OOTD) atau selfie, Aston Simatupang juga sediakan booth untuk berfoto. Juga akan ada doorprize di pesta penutupan sebagai tambahan semarak penutupan tahun 2018. Jadi kamu jangan kaget kalau misalnya dekorasi hotel akan penuh dengan gula-gula, lolipop, dan ornamen lucu-lucu yang tentunya akan disukai anak-anak.



Tadi sempat disinggung kalau akan ada live cooking. Itu benar adanya dan akan terjadi di ballroom. Nanti tamu akan bisa melihat langsung chef-chef memasak sushi dan sashimi. Aston Simatupang menyediakan makanan berkonsep New Years Dinner Buffet, because is really worth it. Aneka makanan berkelas internasional akan disajikan untuk memanjakan lidahmu. Nanti juga akan ada menu spesial bebek peking, salmon, tenderloin, dan lain-lain. Dan saya percaya kalau semua peralatan dan bahan makanan diproses dengan baik dan higienis. Untuk makanan penutup, wuw, tentu akan menyesuaikan tema. Kamu pasti akan ketagihan untuk terus, terus, dan terus menikmatinya. Untuk di Canary Coffee Shop konsepnya akan berbeda. Kamu sebenarnya bisa menikmatinya juga, kalau mau dan perut masih muat.

Tipe-tipe kamar
Setelah bercerita panjang lebar tentang konsep menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, rasanya tidak cukup kalau berhenti di situ saja. Saya kan diajak berkeliling hotel, melihat-lihat kamar dari satu tipe ke tipe lain. Oh ya, saya juga melihat ada kolam renang luas. Kalau sedang senggang dan ingin bermain air, seru kalau sambil berenang atau berjemur di bawah sinar matahari pagi. Ada 277 kamar yang disediakan dengan lima tipe kamar.

Deluxe room terdiri dari dua jenis, yang dua kasur dan satu kasur. Dua kasur biasanya digunakan untuk mereka yang tidak ingin tidur dalam satu kasur. Sementara itu satu kasur biasanya digunakan untuk sepasang suami istri atau pasangan yang ingin tidur dalam satu kasur. Untuk kamar dengan kasur dobel atau satu, konsepnya mirip. Konsep tatanan ruang dan lampu yang digunakan hangat sehingga membuat istirahat semakin nyaman.


Premiere room tempat tidurnya lebih luas, bersih, dan nyaman. Sudah pasti. Saya kok rasanya sulit percaya ada hotel sekelas Aston yang punya kasur spons, dinding retak, pakai televisi jadul, AC macet, atau kotor. Itu tidak mungkin dan saya sudah memperhatikan sekeliling, hal negatif yang saya sebutkan tidak ada. Kalau pun ada keluhan, biasanya lebih baik disampaikan agar segera diperbaiki atau ditukar dengan kamar yang lebih nyaman. Uniknya untuk tipe kamar jenis ini, pemandangan dari kamar bisa melihat Kota Jakarta dari ketinggian. Premiere room bisa digunakan untuk dua sampai empat orang. Cocok untuk sepasang suami istri yang membawa anak. Kamu juga bisa minta king bed atau twin bed, tergantung kebutuhan.

Junior suite punya ruang tidur dan ruang tamu terpisah. Kamu bisa menerima tamu di ruang tamu dengan obrolan ringan sampai serius. Sementara itu kalau ada pasangan atau anak ingin istirahat bisa tidur di ruang tidur tanpa harus terlihat oleh tamu. Yang jelas, tipe kamar ini jauh lebih nyaman dibandingkan dua tipe di sebelumnya. Sudah ada kulkas kecil, complimentary minibar.

Executive suite, saya bisa bilang tipe ini sudah bagus sekali. Ah, sulit dideskripsikan karena rasanya ingin tiduran saja sepanjang hari atau berkeliling sambil main petak umpet. Haha... kamar tidur luas, ruang tamu pun luas, dan tentunya desainnya oke. Tipe ini juga cocok untuk keluarga dengan fasilitas free complimentary  minibar.






Terakhir adalah tipe governor suite. Tipe ini merupakan tipe paling istimewa dan mewah. Selain luas, ada ruang-ruang lain yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga, bermain bersama, ada ruang kerja, ada lemari yang cukup besar, ada ini, ada itu, dan di sepanjang ruang, cermin besar tersebar. Bisa bercermin di mana pun. Hehe... Yang jelas, saya lebih tidak bisa berkata-kata lagi setelah melihat tipe kamar ini. Iya, soalnya paling mentok tidur di kamar deluxe. Huhu.


Mahal ya? Sesuai dengan fasilitas sih. Saya yakin kamu setuju, bukan soal harga kalau kamu ingin memanjakan diri sendiri dan orang lain. Memang harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Aston Simatupang memberi promo khusus Rp1.300.000 per malam. Harga itu sudah termasuk Paket New Year’s Buffer Dinner loh. Untuk promo ini silakan pesan dari sekarang sampai tanggal 14 Desember 2018 di nomor 021-78838777.  Selain itu ada promo harga Rp800.000 per malam untuk minimum pemesanan dua malam. Harga itu sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan diskon Chrismast Buffer Brunch 25% mulai harga Rp200.000 di Canary Coffee Shop tanggal 25 Desember 2018. Yuk pesan dari sekarang!

8 comments:

Natara said...

Hahaha... Semoga tahun depan Aston Simatupang bisa ngundang Katy Perry ya buat kakak...
Tapi ngebayangin apa yang udah disiapkan Aston untuk para tamunya otu, aku kok jadi ga sabar ya menanti pergantian tahun di Aston simaSimatu ini...

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Asek Uwan mau malam tahun baruan nih, ikutlaaaahhhhhhh... Btw ini hotelnya enak banget ya, kids friendly banget. Apalagi nanti kalau staycation disana pas malam tahun baru ada acara yang melibatkan keluarga.

idfipancani said...

kalo kety perry diundang buat ngisi new year's eve candy land ini gempaaaaaaar seantero nusantaraaaaaa... mana muaaaaaaat hahhaha

Fanny F Nila said...

Uwaaahhhhhh oke jUga promonya. Jd kepikiran apa thn baruan aku di hotel aja yaaak :D. Pernah stayed di aston simatupang ini 2 thn lalu, pas lebaran. Art pada mudik, jd sambil nunggu mereka aku sekeluarga lbh milih di hotel. Dan puaaaaaas banget selama di aston. Buffet breakfastnya enak dan banyak varian, pool nya cukup okelah buat anak2. Belum Pernah ngerasain kalo stay di sana saa natal ato thn baru sih. Boleh juga kayaknya

nursaidr said...

Kalo ke hotel, Selalu tergiur dengan kolam renangnya ... ��

Nurul Dwi Larasati said...

Wah kalau Katty Perry yang ke Indonesia malam tahun baru pasti heboh banget nih.

Amir mahmud said...

Fantastic price, tapi setara dengan layanan yang di berikan pastinya

Adi Pradana said...

Kalo saya tergiur restonya....