Libur Lebaran Wajib ke Jakarta Fair

Jakarta tidak pernah tidur, lampu-lampu selalu terang dan mengilau jika mau menikmatinya. Setiap hari ibukota selalu penuh dengan cerita dan keinginan penghuninya untuk berikan banyak peristiwa sebagai cara lepas penat. 

Difoto oleh Widya Candra Dewi


Banyak hiburan ditawarkan di beberapa titik di Jakarta. Ada yang berbayar, ada yang gratis, ada yang membosankan, ada yang sepi, ada yang lucu, tapi tak sedikit juga yang menarik. Misalnya Jakarta Fair 2018, saya kira acara rutin ini sangat wajib dikunjungi. Setiap tahun Jakarta Fair, event termegah di Indonesia digelar. Tahun ini, Jakarta Fair dimulai pada tanggal 23 Mei 2018 sampai 1 Juli 2018. Tak hanya menasional, Jakarta Fair tercatat sebagai pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Ingin mengulang kesuksesan tahun lalu, yang berhasil menarik enam juta pengunjung dan dengan nilai transaksi bisnis mencapai angka 6,6 triliun, tahun ini pun digelar dengan lebih meriah. Juga tentunya Jakarta Fair ke-51 ini untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-491. Jakarta Fair akan digelar selama 39 hari.


Tiga kali saya berkunjung dan masih ingin lagi dan lagi. Kenapa? Gambir Expo, lokasi Jakarta Fair, luasnya 44 ha. Berdasarkan catatan, Gambir Expo termasuk kawasan eksibisi terbesar di Indonesia yang terdiri dari beberapa lokasi eksibisi, yaitu Gedung Pusat Niaga, Hall A, Hall B, Hall B, Hall C, Hall D, Hall E, Gambir Expo, dan ruang terbuka dengan fasilitas meeting room dan bangquet, serta tempat resepsi pernikahan terbesar. Selain itu, ada kurang lebih 1.500 stan dari sekitar 2.700 peserta pameran yang meramaikan kegiatan ini selama lebih dari 30 hari.

Bisa kamu bayangkan ada berapa banyak stan yang harus dikunjungi jika kamu hanya ke sana dalam beberapa jam saja. Ada banyak stan makanan, elektronik, furnitur, panggung utama, stan-stan kepemerintahan, dan lain-lain. Setiap stan menawarkan hal berbeda. Ada yang hanya untuk memamerkan kegiatan, ada yang jualan, ada foto booth, ada karaokean juga, ada restoran, dan yang jelas ada cerita untuk setiap stan yang kamu kunjungi.

Kredit: Rey Janecekova

Harga tiket berkisar mulai dari 25ribu sampai 35ribu, tergantu hari apa kamu datang. Dibukanya pun berbeda, ada yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB, ada juga yang baru buka pada pukul 15.30 WIB. Yang paling menarik sih buata saya ada doorprize keren. Apa saja hadiahnya? Kamu bisa cek di link tulisan di bawah ini.

Baca Hadiah-hadiah di Jakarta Fair 2018

Saya sarankan, jika memang ingin mengunjungi semua booth, datanglah ke Jakarta Fair 2018 yang jadwal bukanya pada pukul 10.00 WIB. Sudah lihat jadwalnya di link di atas kan? Datanglah saat lebaran sekalian berbelanja bersama keluarga. Atau kalau tidak sempat, datanglah saat weekend. Jangan sampai salah jadwal ya. Kalau tidak memungkinkan untuk datang sepagi itu, dan ingin efektif, misalnya ingin melihat konser artis tertentu, cek jadwalnya, lalu datanglah tepat waktu. Atau kalau kamu ingin berbelanja smartphone baru, pastikan terlebih dahulu, stan-stan elektronik terletak di mana. Kamu bisa cek via online untuk peta lokasinya, atau mintalah ke petugas saat masuk ke Jakarta Fair 2018. Ada banyak map disediakan untuk kamu. Ambil dan mulailah mencari lokasinya.


Difoto oleh Widya Candra Dewi

Baca juga Tips Efektif Berbelanja di Jakarta Fair 2018

Oh ya, sekadar info yang perlu saya sampaikan kembali. Downloadlah aplikasi Jakarta Fair melalui Play Store atau App Store. Selain kamu bisa melihat jadwal terbaru, kamu juga berkesempatan mendapat hadiah jika beruntung. Buat jaga-jaga, boleh kan? Karena rezeki kadang memang tidak disangka-sangka. Yuk ke Jakarta Fair! (Uwan Urwan)


1 comment:

Dee Rahma said...

Wah kalo ke jakarta fair enaknya sekalian jajan kuliner khas betawi, seperti kerak telor :D

Cheers,
Dee - heydeerahma.com