Tips Agar Kamu Efektif ke Jakarta Fair

Bulan puasa penuh berkah dan selalu diiringi dengan promo dan diskon dari segala penjuru, baik toko online atau pun toko offline. Buat kamu yang ada di kota besar pasti saat ini sudah berburu banyak hal untuk kepentingan lebaran, termasuk pakaian dan makanan.  Terutama untuk warga Jakarta dan sekitarnya pesta diskon sudah menjadi hal wajib dilakukan agar konsumen mau datang beramai-ramai belanja. Tahukah kamu kalau di Jakarta Fair 2018 saat ini menjadi tempat utama ladang diskon dan promo menggiurkan?

Captured by Dedy Darma

Saya yakin kamu juga tahu itu. Event termegah di Indonesia ini digelar sejak 23 Mei 2018 hingga 1 Juli 2018. Bahkan bukan hanya terbesar di Indonesia, tapi juga tercatat sebagai pameran terbesar dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Jika kamu tidak mau melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Jakarta Fair tahun ini, saya harus membuat tips singkat agar kamu tidak sia-sia berkeliling di sana.

Saya beri gambaran sedikit, Gambir Expo, lokasi Jakarta Fair, luasnya 44 ha. Berdasarkan catatan, Gambir Expo termasuk kawasan eksibisi terbesar di Indonesia yang terdiri dari beberapa lokasi eksibisi, yaitu Gedung Pusat Niaga, Hall A, Hall B, Hall B, Hall C, Hall D, Hall E, Gambir Expo, dan ruang terbuka dengan fasilitas meeting room dan bangquet, serta tempat resepsi pernikahan terbesar. Selain itu, ada kurang lebih 1.500 stan dari sekitar 2.700 peserta pameran yang meramaikan kegiatan ini selama lebih dari 30 hari.


Jadi saya ingin kamu benar-benar efektif saat berada di Jakarta Fair, kamu melakukan beberapa hal ini

Buat tujuan

Mengunjungi Jakarta Fair bukanlah hal mudah, apalagi jika kamu lakukan saat weekend. Kamu akan berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Hal pertama yang harus kamu lakukan memang menetapkan tujuan. Untuk apa kamu datang ke Jakarta Fair? Untuk belanja, jalan-jalan, nonton artis, cari gebetan, atau? Nah, kalau kamu ingin berbelanja, tentukan kembali, produk apa yang ingin dibeli? Produk elektronik, pakaian, makanan, camilan, atau apa?

Buat prioritas

Setelah tahu tujuanmu, buat rencana dengan baik, tepat, dan benar. Ya, tidak harus detail sekali. Ada peta arena Jakarta Fair. Kamu bisa lihat, area mana yang akan menjadi tujuan utamamu.  Jika ingin berbelanja furnitur, spring bed, dan sejenisnya, sebaiknya kamu masuk melalui Pintu 1 atau Pintu 2. Tidak akan butuh waktu lama untuk sampai ke Hall A, tempat furnitur dan segala jenisnya dipamerkan. Setelah itu kamu bisa pergi ke mana pun sesuai rencana yang kamu buat. Misalnya ingin masuk ke rumah hantu. Berjalanlah menuju area Pasar Malam. Setidaknya tujuan utama sudah tercapai, selanjutnya nikmatilah hiburan di sana.

Captured by Dedy Darma

Tepat waktu

Saya yakin yang berniat datang ke Jakarta Fair tidak hanya satu dua orang, tapi banyak. Kamu harus sudah mengira-ngira betapa macetnya jalanan di Jakarta dan berapa lama tiba di lokasi. Setidaknya tidak membuang-buang waktu terlalu lama karena kamu pasti akan betah di Jakarta Fair. Jika tidak punya waktu lain selain hari itu, sebaiknya manfaatnya dengan baik. Tidak berbelanja di Jakarta Fair tidak masalah kok. Ada banyak sekali hiburan di sana juga bisa bersenang-senang dengan teman-teman sambil makan kerak telor.

Siapkan uang

Uang adalah modal utama juga sih. Saya sarankan kamu bawa uang secukupnya, kalau bisa lebih kenapa tidak? Hehe... siapa tahu kamu tertarik memborong cemilan untuk orang-orang di rumah. Ya, minimal siapkan uang untuk ongkos dan makan selama di Jakarta Fair.

Fokus

Jadi, selama di Jakarta Fair kamu harus fokus. Entah itu fokus untuk berbelanja, mencari hiburan, atau keduanya. Janganlah terlalu memikirkan pekerjaan di kantor atau masalah-masalah pribadi yang belum selesai. Tidak ada gunanya. Lebih baik nikmati setiap jengkal perjalananmu di sana. Siapa tahu dapat jodoh dan mertua atau malah dapat inspirasi untuk berbisnis. Who knows?

Bagaimana? Kamu kapan ke Jakarta Fair? Yakin tidak mau mengajak saya?

Referensi
http://www.propertyandthecity.com

2 comments:

Liana said...

wah, saya belum pernah ke PRJ mas haha
padahal sempet stay di Jakarta dan sekarang stay di Bogor.

btw terima kasih buat tipsnya.
yang penting mah harus fokus ya mas kalau ke suatu tempat, kalau engga fokus yang ada mau ini mau itu dan cuma sedikit yg didapat :D

Ikrom said...

klo ke tempat faur fairan gini aku harus sama emak, bener takut gak fokus malah gak beli apa apa haha

kakak udah khatam nih jakarta fairnya

btw itu posenya kok kayak lagu ambilkan bulan bu, mau manggung ya
eh