Ini Dia Yang Wajib Kamu Tahu di Jakarta Fair 2018



Event tahunan terbesar se-Asia Tenggara ini telah menyedot perhatian masyarakat. Sayangnya Jakarta Fair 2018 pelaksanaannya juga bertepatan pada saat Ramadan. Beberapa pendatang harus kembali ke kampung halaman untuk merayakan lebaran selama kurang lebih dari dua minggu. Namun, bukan berarti Jakarta Fair akan sepi. Tentu tidak. Beberapa pendatang memilih untuk tidak pulang kampung atau sebagian lain sudah menjadi warga ibukota.

Jadi saya pikir Jakarta Fair 2018 tidak akan sepi pengunjung. Apalagi banyak diskon besar-besaran bertebaran, tentu warga Jakarta akan suka dengan itu. Saya kemarin sempat ke salah satu booth yang melayani tukar tambah smartphone dan saya tertarik. Apalagi saya perlu smartphone baru. Kalau beli lagi, artinya saya akan punya dua. Kalau tukar tambah, saya hanya perlu membayar dengan harga jauh lebih murah daripada biasanya.

Hem, dari tiga kali kunjungan ke Jakarta Fair 2018, saya jadi punya rangkuman untuk beberapa hal unik yang wajib kamu tahu di sana. Apa itu?

Serba ada


Kamu mau cari apa saja ada di sana. Cari smartphone, laptop, televisi, mesin cuci portable, kasur, lemari, susu, cemilan, pakaian, celana, jaket, sepatu, mainan anak-anak, apalagi? Ada semua. Ada banyak merek dari berbagai perusahaan meramaikan Jakarta Fair 2018. Jangan khawatir kehabisan barang. Jakarta Fair 2018 akan buka sampai tanggal 1 Juli 2018. Setelah lebaran kamu yang masih mudik, bisa ke sana. Atau jangan-jangan kamu mau cari jodoh di sana? Ada. Banyak. Tinggal bagaimana kamu merayu salah seorang dari sekian ribu orang di sana.

Murah

Saya bisa jamin harga bisa jauh lebih murah jika dibandingkan kamu harus berbelanja ke toko tempat biasanya. Kalau pun harganya tidak murah, kamu akan dapat bonus atau hadiah yang tentunya menarik. Saya saja baru masuk Jakarta Fair 2018, sudah ditempeli stiker di lengan. Stiker itu bisa ditukar dengan suvenir di stan Yamaha. Yah, dan saya dapat gantungan kunci.

Spot Instagramable

Difoto oleh Widya Candra Dewi

Sudah tentu jika mengunjungi sebuah acara, kamu pasti akan berfoto. Jangan khawatir dengan itu. Ada banyak stan yang menyedikan area untuk berfoto. Bahkan mereka juga mengadakan kompetisi berfoto yang hadiahnya loumayan loh. Jangan ragu untuk berkunjung ke stan yang menurut kamu menarik. Kamu bisa dapat banyak informasi penting juga kalau beruntung bisa dapat banyak hadiah.

Nonton artis idola

Selama event itu berlangsung, setiap malam akan ada artis yang berdiri di panggung utama untuk menghibur pengunjung. Jangan lupa cocokkan jadwalnya jika artis favoritmu lagi manggung ya. Oh ya, tidak hanya ada artis, tapi juga ada parade-parade menarik yang bisa kamu lihat. Hibuiran di Jakarta Fair 2018 tidak main-main loh. Ah, ada ini lagi, Miss Jakarta Fair 2018. Yuhuu... pokoknya jangan lewatkan sedekit pun momen selama ada di Jakarta Fair. Jangan lupa download aplikasi Jakarta Fair di Play Store atau App Store untuk tahu update-an terbaru dan promo-promonya.

Nonton piala dunia

Kebetulan Jakarta Fair 2018 juga bertepatan dengan adanya pertandingan Piala Dunia. Tak mau ketinggalan, di Jakarta Fair bekerjasama dengan pihak ketiga yang mendapat lisesnsi dari FIFA sehingga bisa nonton langsung di sana, nonton bareng. Nobar Piala Dunia tidak dipungut biaya lagi dan beberapa perusahaan sudah booking tempat itu untuk nonton bersama karyawannya. Serunya lagi ada tiga layar besar di area Gambir Expo dengan layar tengah seluas 6 meter x 8 meter dan luas areanya lebih dari 3.000 meter persegi.  Total akan ada 64 pertandingan yang akan disiarkan secara langsung di Jakarta Fair.

Karaokean gratis

Karaoke gratis juga bisa dapatkan di beberapa stan. Kamu bisa menyanyikan lagu kesukaan atau lagu yang sedang hits. Cukuplah untuk memanjakan hobimu dan bolehlah ya pamer sedikit di tempat umum. Kalau suaranya masuk, tentu akan menghibur pengunjung.

Dapat hadiah

Loh, ini sudah pasti. Ada banyak hadiah ditawarkan oleh pihak Jakarta Fair sendiri juga beberapa stan yang kamu kunjungi. Hanya saja, setiap stan punya syarat khusus. Ada yang memberikan hadiah setelah kamu melakukan pembelanjaan dan ada yang tidak. Artinya dapat hadiah dengan datang saja ke stan tersebut.

Saya sudah menulis hadiah apa saja yang bisa kamu dapatkan di Jakarta Fair. Simak melalui link ini Hadiah-hadiah di Jakarta Fair

Cuci mata


Kamu yang senang mendapatkan hiburan segar dengan melihat kegemasan pengunjung, datang saja. Kamu bisa tebar pesona dengan berpakaian necis, pakai wewangian, kalau perlu pakai baju berwarna mencolok.  Hehe.. bercanda. Istilah cuci mata bisa cukup luas. Kamu bisa melihat sekitar, barang-barang yang dijual dan pengunjungnya. Anak muda biasanya setelah bertemu orang akan menemukan inspirasi, untuk pacaran misalnya, eh. Apalah tujuanmu itu, Jakarta Fair 2018 adalah tempat cuci mata terbaik sambil bersenang-senang dengan teman-teman. Boleh juga kok pulang sampai larut.

Apalagi? Sebenarnya masih banyak. Saya hanya merangkum sebagian saja. Saran saya sih, kalau kamu mau mengunjungi Jakarta Fair, saat lebaran itu tepat. Sebab, seminggu setelah lebaran, bisa dipastikan akan lebih ramai dibandingkan biasanya. Ya, kecuali kamu lebih suka keramaian. Jaga barang-barangmu juga ya selama di jalan. (Uwan Urwan)


3 comments:

Mpo Ratne said...

Seminggu sebelum lebaran pastinya sangat penuh, kalau Mpo biarin aja, Mpo nekad buat datang karena buat dapatin diskon. Dan bosku beri thr pas tgl segitu

Jalan-Jalan KeNai said...

Tahun lalu ke Jakarta Fair saat Ramadan. Kayaknya lain kali, saya mau ke Jakarta Fair kalau bulan Ramadan udah lewat aja, deh. :)

Sandra Nova said...

aku trauma ke jakarta fair hahahah jauh trus penuuh, cari parkir susah didalemnya kayak cendol ku tak bisa gerak, tak bisa napas... bhay aja deh akhirnya ngga pernah kesana lagi...