Nonton Konser Iwan Fals Gratis? Mau?

Kalau ditanya siapa penyanyi Indonesia favorit saya? Hmm ada banyak. Tapi kalau ditanya penyanyi senior yang lagu-lagunya abadi sepanjang masa ya Iwan Fals. Bahkan saya sempat heran, anak yang usianya lebih muda dari saya pun hapal lagu-lagunya. Saya jadi minder sendiri.
Lagu yang paling saya ingat dari Iwan Fals itu yang judulnya "kemesraan". Liriknya suka bikin senyum-senyum sendiri saat senang, tapi saat galau biasanya jadi sedih. Wkwkw.
Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini, ingin ku kenang selalu
Hatiku damai
Jiwaku tenteram si sampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tenteram bersamamu
Iya kan, coba perhatikan liriknya. Dalam kondisi apapun dan mau bersama siapa pun lagu ini pas dinyanyikan. Iwan Fals sih memang fenomenal ya. Apalagi pada zaman-zaman kejayaannya yang banyak mengkritik pemerintah, misalnya Demokrasi Nasi, Pola Sederhana, Bento, dan Mbak Tini. Gara-gara lagu tersebut ia harus diinterogasi dan dipenjara.
Tapi yang namanya darah seniman dan pergulatan di dalam diri yang tidak bisa dihentikan selain menuangkan dalam karya, pria kelahiran 3 September 1961 itu justru kian gencar menuliskan lagu. Ya meskipun di dalam jeruji.
Iwan Fals juga mantan pengamen di Bandung. Menjadi pengamen ternyata jadi jalan untuknya membuat rekaman pertama kali, sampai ia menjual motor. Tahun 1991 ia menggelar konser Kantata Takwa di Stadion Utama Senayan. Konser itu tercatat merupakan konser terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Karena tercatat 150ribu penonton memadati area sampai naik ke atap stadion. Hmmmfffhh
Kamu ngefans sama Iwan Fals? Saya juga. Dan ada kabar baik buat kamu nih. Tanggal 3 September 2016, XL mempersembahkan Yonder Music Live Series: Konser Perayaan Karya Iwan Fals. Konser ini juga menjadi penanda usianya yang ke-55. Di mana? Iwan Fals bakalan ngadain di Pantai Karnaval Ancol.
Ada kabar gembira lagi buat kamu. Saya bagi-bagi dua tiket gratis nonton konser Iwan Fals. Eh, salah, 10 tiket lo. Bismillah, saya mau ngadain kuis kecil-kecilan buat kamu. Nanti saya akan pilih lima orang pemenang yang akan bawa masing-masing dua tiket. Jadi kamu nonton konser gak sendirian. Begini syaratnya:
1. Warga negara Indonesia
2. Domisili Jadebotabek
3. Pakai kartu XL
4. Punya aplikasi Yonder, bisa didownload di Play Store
5. Follow twitter @uwanurwan dan instagram @uwanuwan (tanpa R).
4. Jika sudah memenuhi persyaratan, silakan jawab pertanyaan berikut, kapan dan di mana konser Perayaan Karya Iwan Fals ini akan diadakan?
5. Jawab pertanyaan pada poin nomor 4 dengan format akun twitter, akun instagram, jawaban di kolom komentar postingan ini. Misal, @uwanurwan, @uwanuwan, Senayan, Desember 2017
6. Jawaban ditunggu sampai hari Kamis, 2 September 2016 pukul 12.00 WIB
7. Akan dipilih lima pemenang (masing-masing dua tiket) dan akan diumumkan di akun media sosial saya.
8. Pemenang wajib hadir saat pengambilan tiket dan tiket tidak boleh diperjualbelikan
9. Sudah habis syaratnya. Wkwk..
Gampang kan? Yuks ikut... Tiket masuk Ancol jadi satu dengan tiket konsernya. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang tiket masuknya.

Instagram