Punya rumah dua-tiga lantai, perlukah lift?

Pernah main ke rumah kekanal suatu hari. Aku diminta naik ke lantai dua, kebetulan rumahnya dua lantai dan kamarnya ada di lantai dua. Lama mengobrol sampai pada obrolan, "Ibuku tidak pernah naik ke sini kok," ungkapnya. Ia menjelaskan bahwa ibunya sudah tua dan tidak kuat naik tangga.

 



Memasang lift di kosan atau rumah kadang jadi kebutuhan

Tak hanya itu, begitu memutuskan pindah kos, aku dan teman mencari-cari tempat tinggal baru. Ada salah satu kosan yang kamar sewaannya di lantai dua, begitu berpamitan, si ibu tidak mengantar ke bawah karena ia tidak sanggup naik turun. Ia meminta kami menutup pintu gerbang di lantai satu.




Berpindah mencari ke tempat kosan lain, aku menemukan kosan layaknya hotel dengan fasilitas televisi, kamar mandi dalam, pakaian dicucikan, parkir yang cukup luas, dan dapur di lantai lima. Sayangnya tidak ada lift, hanya ada tangga. Bayangkan aku harus naik ke lantai lima untuk memasak. Sementara aku bisa saja pergi ke warung terdekat untuk mengisi perut tanpa harus naik turun tangga. Juga kalau misalnya kamar ada di lantai teratas, kalau mau isi ulang air galon akan sangat merepotkan dan melelahkan. Di kosan sebelumnya saja aku berada di lantai tiga, mengangkat galon ke lantai tiga rasanya seperti ingin merontokkan punggung. Kondisi ini juga terjadi di banyak kosan, dengan lebih dari dua lantai tanpa lift.


Apalagi shelter transportasi umum di Jakarta yang naik turun dengan tangga berkelak-kelok. Pulang pergi harus naik turun tangga yang jaraknya cukup panjang. Orang sehat saja pasti mengeluh, apalagi orang dengan disabilitas, perempuan hamil, dan orang tua. Untunglah beberapa shelter transportasi di Jakarta ada yang punya lift.  


Lift rumah hemat listrik dan tidak perlu membongkar susunan rumah



Aku yakin orang-orang yang di rumahnya ada beberapa lantai ada keinginan juga buat memasang lift. Mungkin orang-orang tidak memasang lift karena dirasa bukan gedung perkantoran, hotel. Selain itu bagaimana dengan listriknya? Anggap saja olahraga dengan naik tangga, ya, aku juga akan mengatakan hal serupa kalau disuruh memasang lift di rumahku.


Kebetulan aku ikut webinar dari PT Pardi Solusi Abadi mengenai lift hemat listrik. Pardi Solusi memberikan solusi bagi keluarga atau perusahaan yang perlu home lift hemat listrik dan hemat biaya perawatan. Inovasi yang dikeluarkan Pardi Solusi Abadi punya jaminan kualitas, mudah dirawat, hemat biaya, dan human safety guarantee.


Mengapa hemat listrik? Home lift yang ditawarkan PT Pardi Solusi Abadi punya watt terendah mulai dari 150 watt. Selain itu, saat listrik padam, lift tidak akan ikut padam. Home lift masih akan beroperasi sehingga orang yang masih berada di dalam lift tidak terjebak. Home lift juga bisa disesuaikan dengan interior ruang.


Karena tujuannya untuk memudahkan, home lift aman dipakai lansia dan anak-anak. Desainnya bisa dikostum menggunakan kaca, jadi kita yang di luar bisa melihat siapa saja yanga da di dalam lift. Bila ada kerusakan, ada layanan purna jual dari PT Pardi Solusi Abadi.


Home lift merupakan sebuah instalasi elevator transparan yang tidak perlu lagi membagun dinding tambahan, tidak perlu membongkar susunan rumah, dan membobol dinding. Tidak seperti lift-lift pada umumnya yang perlu ruang mesin di atas dan di bawah, home lift ini hemat ruang juga dan konstruksinya tidak rumit sehingga gampang dipasang.


Dua produk unggulan lift hemat listrik

PT Pardi Solusi Abadi memperkenalkan dua produk unggulan yaitu ARE Mangusta dan ARE Miniwatt. Keduanya merupakan solusi bagi rumah yang juga ingin punya lift di rumah. Produk ARE jadi keunggulan karena banyak dipakai oleh costumernya karena wattnya kecil dengan beragam keunggulan. Produk home lift dari PT Pardi Solusi Abadi punya kapasitas maksimum, yaitu 400kg, sekitar 3-4 orang.


Saat memakai lift ARE, ada pembatas kecepatan yang bisa menghindari gerakan tidak terkendali saat menggunakan lift. Tak hanya memudahkan lansia, orang dengan disabilitas, menggunakan home lift juga menaikkan gengsi bila digunakan untuk gedung-gedung bisnis, seperti kos-kosan, pemilik usaha kafe, dan lain-lain.


ARE Miniwat adalah salah satu produk home lift PT Pardi Solusi Abadi yang hanya perlu listrik 150 watt. Ibaratnya smartphone, ARE Miniwatt ini punya baterai yang perlu dicharge. Jadi tidak selalu terhubung dengan listrik rumah saat baretai penuh. Bila daya baterai mau habis ada indikator, seperti smartphone yang kita pakai yang akan bertanda merah saat butuh tambahan daya.


ARE Mangusta butuh daya lebih besar dibandingkan ARE Miniwatt, yaitu 300 watt. Yang membedakan lagi selai dayanya adalah kecepatan maksimum, kalau ARE Miniwatt 0,15m/sec, kecepata maksimum ARE Mangusta lebih besar, yaitu 0,30m/sec. 


Tertarik dengan produk home lift? Silakan konsultasi dengan PT Pardi Solusi Abadi melalui website pardisolusi.com, instagram @pardisolusi, atau bisa mengunjungi kantornya di Griya Idola Industrial Park Blok L#21, Cikupa, Tangerang.

No comments: