Skip to main content

QUIXX Dulu, Baru Pakai Masker, InsyaAllah Tahan Banting

 

Pandemi membuat banyak orang berhati-hati saat keluar rumah apalagi bertemu teman atau orang lain. Tahu sendiri kan, virus Covid-19 cepat sekali penyebarannya, tidak berbeda jauh dengan influenza, tapi jauh lebih mematikan ketimbang influenza. Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perkembangan Covid-19 di Indonesia per tanggal 30 April 2021, yaitu ada 1,6 juta kasus positif (ada penambahan 5.500 orang), 1,5juta kasus sembuh (dengan penambahan 5.202 orang), dan ada 45.521 orang meninggal (dengan penambahan 187 orang) karena Covid-19.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


Tubuh perlu extra protection agar tahan banting

Apakah dengan mematuhi semua protokol kesehatan dan ke mana-mana pakai masker akan membuat kita aman dari virus? Tidak. sehebat-hebatnya masker yang kita pakai, tentu akan ada saat masker itu dibuka, misalnya saat makan, minum. Saat bertemu teman atau klien kemungkinan masker akan dilepas. Pada saat itulah virus, polusi, dan udara kotor melihat kesempatan besar untuk bergerilya masuk ke saluran pernapasan.


Aku sarankan untuk membekali diri dengan asupan bergizi dan tambahkan multivitamin atau suplemen agar tubuh bisa membuat benteng pertahanan. Apakah dengan melakukan semua hal di atas, tubuh kita akan seperti algojo yang tahan apa saja? Belum tentu. Kadang tubuh kita tidak bisa melawan pemicu sakit meski sudah minum multivitamin setiap hari.


Selain juga perlu berolahraga dan tetap berpikiran positif, aku punya rekomendasi untuk kamu sebagai daily defense, yaitu QUIXX Nasal Protection. Ibaratnya tubuh kita adalah rumah, saat kita memakai masker pintu lapisan pertama terpasang. Meski penyakit masih mencari-cari celah, pelindung lapisan kedua adalah pola hidup kita dan tambahan suplemen. Nah ditambah extra protection dengan QUIXX Nasal Protection.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


QUIXX Nasal Protection adalah produk semprotan hidung berbentuk bubuk pertama di Indonesia. Di mana fungsinya untuk membuat lapisan gel pelindung di rongga dalam rongga hidung untuk mencegah masuknya partikel udara kotor, seperti debu, polusi, alergen, dan bakteri. Produk pelindung rongga hidung ini sudah teruji klinis mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat yang disebabkan oleh udara kotor, polusi, dan debu.


Aku bukan orang yang sering ada pekerjaan di luar rumah atau banyak beraktivitas di luar. Selama pandemi, keluar rumah hanya dua kali sehari, itu pun hanya untuk membeli makan ke warung sekalian ke minimarket. Sudah. Meski begitu, aku tidak memungkiri, daily defense agar tubuh tetap sehat dan bugar itu perlu.


QUIXX Nasal Protection adalah pelindung berbahan alami


Buat orang yang aktif keluar rumah karena ya hidup harus berjalan, menurutku memang perlu QUIXX dulu, baru pakai masker. Sebelum pakai masker semprotkan QUIXX Nasal Protection ke dalam rongga hidung, baru pakai masker. Cukup mudah dan minim efek samping karena terbuat dari bahan alami, yaitu hypercellulose powder dan peppermint.



QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan
Kredit : researchoutreach.org


Selulosa adalah komponen utama dinding sel tumbuhan di mana merupakan molekul yang terdiri dari karbon, hidrogen, dan oksigen. Dalam satu tanaman terdapat beribu-beratus-berjuta, entah, sel yang terdiri dari banyak macam sel, sel epidermis, sel xilem, sel floem, sel-sel meristem, sel-sel parenkim, sel-sel kolenkim, sel-sel sklerenkim. Nah di setiap sel pasti ada bagian dinding, nah selulosa terdapat di dinding sel. Tak hanya tumbuhan, beberapa bakteri (misalnya Acetobacter xylinum) juga menghasilkan selulosa. Selulosa berupa polisakarida yang cukup kuat, berserat, dan tidak larut dalam air. Bisa dibayangkan kalau misalnya bubuk selulosa menjadi gel di dalam rongga hidung, ibaratnya fungsi rambut dalam hidung pun jadi dobel.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan
Kredit : aromashire.com


Sementara itu peppermint yang biasa kita kenal dengan nama daun mint (Mentha piperita L. dan Mentha arvensis) termasuk salah satu tanaman herbal aromatik penghasil minyak atsiri berupa minyak permen (peppermint oil). Minyak permen ini kemudian diproses lebih lanjut untuk diambil kandungan mentholnya. Mentol banyak dipakai sebagai campuran makanan, minuman, pasta gigi, dan obat-obatan. 


Mentol bermanfaat sebagai obat penenang, anti batuk, dan menghangatkan sekaligus menginduksi keringat, pereda sakit perut, inhalasi untuk sesak napas, mouthwashes, antiseptik, antipruritik. Sementara itu ekstrak tanaman mint mengandung radioprotektif, antioksidan, antikarsinogenik, anti alergi, antispasmodik. Aroma peppermint bisa dipakai untuk obat batuk, bronkitis, inflamasi pada mukosa oral dan tenggorokan.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


Kombinasi peppermint dan selulosa bisa menciptakan lapisan penghalang alami. Kelembaban di dalam hidung, bubuk QUIXX akan berubah menjadi gel yang terasa dingin dan nyaman. Secara klinis sudah terbukti mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi, dan debu. Karena bahannya alami tentu akan minim efek samping, kecuali dipakai berlebihan. Selain itu tidak menyebabkan kantuk karena tidak mengandung zat aktif.


Cara pakai QUIXX Nasal Protection

Sebagai extra protection, QUIXX dulu, baru pakai masker. Cocok untuk kita yang aktif berkegiatan di luar rumah, yang suka berolahraga, bersepeda, lari di lapangan, ke tempat gym, bekerja di kantor, dan lain-lain. Kalau belum punya gel pelindung rongga hidung ini, bisa dibeli di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy (seluruh Indonesia). Atau bisa dibeli di Official Store Menarini di Tokopedia. 


Jadi sebelum pergi keluar rumah karena pasti akan terpapar udara kotor (di dalam ruangan dengan minim ventilasi seperti kantor dan tempat gym) dan saat mau beraktivitas di luar, pakailah QUIXX Nasal ini 3-4 kali sehari. Nah untuk cara pakainya begini :

  • Embuskan nafas terlebih dahulu dari hidung.

  • Lepaskan penutup lalu kocok botolnya.

QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Untuk pertama kali pemakaian, tes terlebih dahulu buat mengukur tekanan yang diperlukan untuk mendapat dosis ideal. Perhatikan jarak semprotan, sekitar 10-15 cm. Kalau botol terlalu kaku, bisa pakai dua tangan.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Memasukkan ujung botol ke dalam hidung.


  • Semprotkan 1-2 kali ke masing-masing lubang hidung.

QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Tarik nafas perlahan sambil menekan botol. Ingat, tarik nafas pelan-pelan.

  • Usahakan tidak digunakan oleh dua orang atau lebih untuk menghindari kontaminasi.


Botol kecil bervolume 800 mg ini bisa dipakai untuk 200 kali spray jika pemakaiannya tepat. Jika dipakai untuk untuk dua kali penyemprotan dan dua kali per semprot, satu botol bisa dipakai untuk 40-50 hari. Sekali pemakaian bisa untuk 6-8 jam . Bisa lebih hemat lagi jika tidak pernah dipakai. Hehe. Canda.


Jadi, dengan extra protection, mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, beri asupan yang bergizi untuk tubuh, selalu sedia multivitamin/suplemen, dan yang terakhir QUIXX dulu, baru pakai masker. Meski kemungkinan-kemungkinan untuk sakit tetap ada, minimal tubuh kita sudah siap berperang dengan debu, bakteri, pemicu alergi, dan virus. Sehat selalu ya!


Comments

fanny_dcatqueen said…
Aku udh plan mau beli ini juga mas :D. Apalagi kalo kata bbrp temen bisa juga ngurangin bersin2 Krn alergi di pagi hari. Anakku Ama suami sering tuh bersin2 pagi. Makanya mau ikhtiar pake ini, semoga aja bersinnya bisa berkurang. Aku sendiri mau pake supaya lebih aman aja, JD virus2 ato bakteri ga masuk ke hidung.

Berarti belinya seorang satu yaaa. Bener juga sih, supaya ga campur2 Ama org yg takutnya sdg sakit. Harus dikasih nama botolnya supaya ga ketuker Ama orang serumah :D
nursaidr said…
Rasanya pas disemprot ke idung gimana? Semriwing gitu?

Paling banyak dibaca

Mengilhami Dinding Sel Supermini

Pohon mangga ( Mangifera indica ) setinggi 4 m berdiri kokoh di halaman kantor saya. Daunnya rimbun membentuk payung hidup. Saat berdiri di bawah naungannya, angin sejuk dapat saya rasakan. Tentu saja, oksigen sebagai hasil metabolisme tanaman anggota family Anacardiaceae itu membersihkan karbondioksioda di udara dan digantikan oleh unsur yang bersifat oksidator. Pantas jika setiap orang yang ternaungi, tak hanya terlindung dari terik matahari, tetapi juga merasa segar. Pohon mangga (kredit: irwantoshut.net )        Tanaman itu sangat kokoh dan konsisten berdiri bertahun-tahun bahkan kian tinggi. Meski tidak memiliki rangka seperti hewan dan manusia, tanaman (tak hanya mangga) memiliki rangka-rangka dalam berukuran mikroskopis. Rangka-rangka itu dapat disebut dinding sel. Sebenarnya tidak tepat jika saya mengatakan bahwa dinding sel adalah rangka dalam (endoskeleton) tanaman, tetapi fungsinya mirip dengan sistem rangka pada tubuh hewan. Itu terbukti pada fungsinya yang memberi be

100 Blogger Keren Berkumpul! Orang-orang Terbang ke Jakarta Demi Momen Ini...

Dunia blogger bukan lagi sekadar hobi, tetapi sebuah panggung untuk menggali potensi tak terduga. Menemukan ratusan blogger dari berbagai latar belakang dan talenta yang beragam adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Mereka tidak hanya menulis, tetapi juga menjadi fotografer, desainer, dan penggiat seni lainnya. Bergabung dalam komunitas yang beragam ini membuka mataku tentang keberagaman dan kemungkinan yang tak terbatas di dunia maya. Keajaiban Acara BloggerDay 2024: Inspirasi, Peluang, dan Persahabatan BloggerDay 2024 adalah magnet bagi blogger dari seluruh Indonesia. Acara ini bukan hanya tentang berbagi tips dan trik, tetapi juga tentang membangun hubungan, menciptakan peluang, dan menemukan teman sejawat. Bertemu dengan 100 blogger keren dari berbagai penjuru memberikan energi dan inspirasi yang luar biasa. Ini adalah momen langka di mana bakat, kreativitas, dan semangat bersatu untuk merayakan kekuatan komunitas. Mendekati Masa Depan Blogger dengan Dukungan Para Sponsor Acara

Jamur blotong Nama Ilmiahnya Ternyata Coprinus sp.

Saya menduga jamur yang selama ini saya beri nama jamur blotong nama ilmiahnya Coprinus sp. Setiap usai musim giling, biasanya musim hujan, saya dan tetangga berburu jamur ini di tumpukan limbah blotong di dekat Pabrik Gula Wringin Anom, Situbondo. Jamur Coprinus sp . tumbuh di blotong Asli, kalau sudah tua, payungnya akan berwarna hitam seperti tinta dan meluruh sedikit demi sedikit Sudah sekian lama mencari tahu, berkat tulisan saya sendiri akhirnya saya tahu namanya, meski belum sampai ke tahap spesies . Jamur yang bisa dimakan ini tergolong dalam ordo dari Agaricales dan masuk dalam keluarga Psathyrellaceae. Selain itu, jamur ini juga suka disebut common ink cap atau inky cap (kalau benar nama ilmiahnya Coprinus atramentarius ) atau Coprinus sterquilinus (midden inkcap ) . Disebut begitu karena payungnya saat tua akan berwarna hitam dan mencair seperti tinta. Nama yang saya kemukakan juga berupa dugaan kuat, bukan berarti benar, tapi saya yakin kalau nama genusnya Copr

Alun-alun Situbondo Dulu dan Sekarang

Alun-alun ibarat pusat sebuah kota, semua orang bisa berkumpul di tempat itu untuk berbagai kegiatan, sebagai ruang publik, ruang sosial, dan ruang budaya. Alun-alun sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit. Umumnya alun-alun dikelilingi oleh masjid, pendopo, penjara, dan area perkantoran dan dibatasi oleh jalan. Dulunya area ini dipagari Begitu pun Alun-alun Situbondo, batas selatan adalah pendopo, batas barat adalah Masjid Agung Al-Abror, batas timur adalah penjara, dan area perkantoran ada di bagian utara. Dulu, ada pohon beringin besar di tengah-tengah alun-alun Situbondo. Aku tidak ingat betul seberapa besar tapi yang aku tahu dulu ada di tengah-tengah. Masjid Al-Abror juga sudah jauh lebih bagus sekarang Alun-alun Situbondo pernah punya pohon beringin besar Gerakan protes pada akhir masa kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid, tahun 2001, memicu gerakan besar yang menumbangkan sekitar seratus pohon, termasuk pohon beringin di alun-alun karena dianggap sebagai simbol partai Golka

Insto Dry Eyes: Rahasia Menghadapi Mata Kering dan Computer Vision Syndrome

Pernahkah kamu merasakan matamu berkunang-kunang dan migrain setelah seharian menatap layar hape? Aku mengalaminya. Aku, Uwan Urwan, seorang pengembara kata, pemburu cerita, dan pencipta puisi, nyaris terjebak dalam jerat kecanduan layar. Mata yang lelah dan kering menjadi teman setia. Pengalaman Mata Kering karena Terlalu Lama Menatap Layar Hape Keseharianku sebagai seorang blogger, kreator konten, dan penulis puisi membawaku dalam aliran teknologi, menyulut pancaran cahaya layar sepanjang hari. Awalnya hanya urusan pekerjaan, namun perlahan, kebiasaan membuka hape dan laptop terus menggelayuti, meski cahaya pekerjaan telah surut. Mataku pun menjadi korban kelelahan yang terabaikan. Dalam dunia maya, aku menemukan kebahagiaan berinteraksi, meresapi riset para peneliti, dan terbius oleh pancaran cahaya teknologi. Sulit untuk melepaskan diri dari belenggu kecanduan layar hape, bahkan dalam momen-momen sederhana sehari-hari. Namun, kebahagiaan hakiki ditemukan ketika berada di tengah-ten

Bagaimana ASUS ROG Phone 8 Mengubah Cara Aku Bekerja!

Aku, Uwan Urwan, menggenggam erat peran sebagai penulis, kreator konten, dan gamer dalam dunia freelance yang penuh tantangan. Hidupku berkutat dengan smartphone, alat sehari-hari yang memegang kendali terhadap pekerjaanku. Namun, kebahagiaan ini sering terhalang oleh masalah yang timbul dari smartphone yang sudah lama menemani langkahku. Rusaknya Hape Lama: Layar Buram, Kamera Rusak Layar yang mulai muncul bercak-bercak yang sangat menggangu dan kamera depan yang tidak berfungsi. Itu menjadi mimpi buruk bagi seorang freelancer sepertiku. Setiap kata yang kucatat, setiap gambar yang kurekam, semuanya terasa terhambat oleh keterbatasan ini. Selain kamera depan yang rusak dan layarnya sudah muncul bercak, smartphone ini harus aku isolasi karena LCD-nya sudah bisa copot Apalagi jika ada job review yang mengharuskan membuat video atau berfoto selfie dengan produk. Rasanya seperti ingin membatalkan kerjasama tapi mau tidak mau aku harus mengerjakannya agar bisa bertahan hidup. Mau tidak mau

Bagaimana menu isi piringku yang benar?

Sering mendengar frase Isi Piringku? Hem, sebagian orang pasti tahu karena kampanye yang dimulai dari Kementerian Kesehatan ini sudah digaungkan di mana-mana, mulai dari media sosial, workshop-workshop kesehatan di daerah-daerah, dan sosialisasi ke ibu-ibu begitu ke Posyandu.  Slogan Isi Piringku menggantikan 4 Sehat 5 Sempurna Isi Piringku adalah acuan sajian sekali makan. Kampanye ini sudah diramaikan sejak tahun 2019 menggantikan kampanye 4 sehat 5 sempurna. Empat sehat lima sempurna terngiang-ngiang sekali sejak kecil. Terdiri dari nasi, lauk-pauk, sayur-mayur, buah-buahan, dan susu adalah kombinasi sehat yang gizinya dibutuhkan tubuh, sebab mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral, susu adalah penyempurnanya. Kenapa harus berganti slogan?  Slogan 4 Sehat 5 Sempurna yang aku tangkap maknanya, dalam setiap makan harus ada empat komposisi dan susu. Mengenai jumlahnya, aku bisa ambil nasi lebih banyak dengan sedikit sayur atau sebaliknya, atau sebebas-bebasnya kita saja.

Teknologi Scanner dan Printer yang Makin Hebat

Kebutuhan scan dan cetak dokumen sudah sejak dahulu kala ada dan masih diperlukan. Meskipun saat ini sudah banyak perusahaan, organisasi, sekolah, dan kampus yang beralih online, tapi untuk kebutuhan tertentu, dokumen hardcopy sangat penting. Meskipun ada aplikasi scanner, keberadaan scanner yan dijual secara offline tak mengurangi peminatnya sebab secara kualitas aku sangat puas dengan scanner yang mesin. Scanner sekarang pun spesifikasi dan fiturnya lebih canggih, tak perlu repot lagi mencari apliksi scanner tanpa watermark. Kita bisa scan apa saja termasuk scan kartu vaksin. Sementara itu printer terbaik 2021 pasti tergantikan dengan printer terbaik 2022 karena teknologi selalu berkembang.  Scanner tanpa watermark, memindai dua sisi dalam sekali scan Perlu scan dokumen yang di dalam satu kertas, dua sisinya ada tulisannya? Aku punya rekomendasi buat kamu, yaitu HP ScanJet Pro N4000 snw1 Sheet-feed Scanner. Panjang sekali ya namanya. Hehe. Scanner ini tentu akan mempermudah pekerjaan

Styrofoam Aman Digunakan Kok. Siapa Bilang berbahaya?

Hasil pengujian Badan POM RI terhadap 17 jenis kemasan makanan styrofoam menunjukkan bahwa semua kemasan tersebut memenuhi syarat, artinya styrofoam aman digunakan. Sampai detik ini tidak ada satu negara pun melarang penggunaan styrofoam atas dasar pertimbangan kesehatan. Pelarangan penggunaan styrofoam, nantinya akan jadi sampah non organik, di beberapa negara biasanya berhubungan dengan pencemaran lingkungan. Padahal daur ulang styrofoam sangat mudah. Menurut JECFA-FAO/WHO monomer stiren pada wadah gabus tidak mengakibatkan gangguan kesehatan jika residunya berada di ambang batas 40-500 ppm. Kalau mencapai 5000 ppm bisa menyebabkan kanker. Bungkus makanan hangat pakai styrofoam aman kok Kemasan makanan styrofoam ternyata sebagian besar adalah udara Badan POM RI menguji 17 jenis kemasan, antara lain berupa gelas POP MIE rasa baso, gelas POP Mie Mini rasa ayam bawang, mangkuk NISSIN Newdles Mie Goreng Pedas Kriuk Bawang, mangkuk Bowl Noodle Soup Kimchi flavour Vegetal, kot

Bunga Telang Ungu (Clitoria ternatea) Jadi Alternatif Pengganti Indikator PP Sintetis

Makin ke sini, ketenaran bunga telang (Clitoria ternatea L.) kian meluas. Banyak riset terbit di internet, juga tak ketinggalan pecinta herbal dan tanaman obat ikut berkontribusi memperluas infromasi itu.  Bunga telang ungu, tanaman yang juga dikenal dengan nama butterfly pea itu termasuk endemik karena berasal dari Ternate, Maluku, Indonesia. Meski begitu, banyak sumber juga mengatakan bahwa bunga telang berasal dari Afrika, India, Amerika Selatan, dan Asia tropis. Banyak info simpang siur karena sumber-sumber yang aku baca pun berasal dari riset-riset orang. Nanti jika ada waktu lebih aku akan melakukan riset lebih dalam mengenai asal usulnya. Antosianin bunga telang merupakan penangkal radikal bebas Kredit : researchgate.net Bunga telang kaya akan antosianin. Antosianin adalah golongan senyawa kimia organik berupa pigmen yang larut dalam air, menghasilkan warna oranye, merah, ungu, biru, sampai hitam. Tak hanya pada bunga Clitoria ternatea, antosianin juga ada di banyak buah dan say