QUIXX Dulu, Baru Pakai Masker, InsyaAllah Tahan Banting

 

Pandemi membuat banyak orang berhati-hati saat keluar rumah apalagi bertemu teman atau orang lain. Tahu sendiri kan, virus Covid-19 cepat sekali penyebarannya, tidak berbeda jauh dengan influenza, tapi jauh lebih mematikan ketimbang influenza. Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perkembangan Covid-19 di Indonesia per tanggal 30 April 2021, yaitu ada 1,6 juta kasus positif (ada penambahan 5.500 orang), 1,5juta kasus sembuh (dengan penambahan 5.202 orang), dan ada 45.521 orang meninggal (dengan penambahan 187 orang) karena Covid-19.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


Tubuh perlu extra protection agar tahan banting

Apakah dengan mematuhi semua protokol kesehatan dan ke mana-mana pakai masker akan membuat kita aman dari virus? Tidak. sehebat-hebatnya masker yang kita pakai, tentu akan ada saat masker itu dibuka, misalnya saat makan, minum. Saat bertemu teman atau klien kemungkinan masker akan dilepas. Pada saat itulah virus, polusi, dan udara kotor melihat kesempatan besar untuk bergerilya masuk ke saluran pernapasan.


Aku sarankan untuk membekali diri dengan asupan bergizi dan tambahkan multivitamin atau suplemen agar tubuh bisa membuat benteng pertahanan. Apakah dengan melakukan semua hal di atas, tubuh kita akan seperti algojo yang tahan apa saja? Belum tentu. Kadang tubuh kita tidak bisa melawan pemicu sakit meski sudah minum multivitamin setiap hari.


Selain juga perlu berolahraga dan tetap berpikiran positif, aku punya rekomendasi untuk kamu sebagai daily defense, yaitu QUIXX Nasal Protection. Ibaratnya tubuh kita adalah rumah, saat kita memakai masker pintu lapisan pertama terpasang. Meski penyakit masih mencari-cari celah, pelindung lapisan kedua adalah pola hidup kita dan tambahan suplemen. Nah ditambah extra protection dengan QUIXX Nasal Protection.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


QUIXX Nasal Protection adalah produk semprotan hidung berbentuk bubuk pertama di Indonesia. Di mana fungsinya untuk membuat lapisan gel pelindung di rongga dalam rongga hidung untuk mencegah masuknya partikel udara kotor, seperti debu, polusi, alergen, dan bakteri. Produk pelindung rongga hidung ini sudah teruji klinis mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat yang disebabkan oleh udara kotor, polusi, dan debu.


Aku bukan orang yang sering ada pekerjaan di luar rumah atau banyak beraktivitas di luar. Selama pandemi, keluar rumah hanya dua kali sehari, itu pun hanya untuk membeli makan ke warung sekalian ke minimarket. Sudah. Meski begitu, aku tidak memungkiri, daily defense agar tubuh tetap sehat dan bugar itu perlu.


QUIXX Nasal Protection adalah pelindung berbahan alami


Buat orang yang aktif keluar rumah karena ya hidup harus berjalan, menurutku memang perlu QUIXX dulu, baru pakai masker. Sebelum pakai masker semprotkan QUIXX Nasal Protection ke dalam rongga hidung, baru pakai masker. Cukup mudah dan minim efek samping karena terbuat dari bahan alami, yaitu hypercellulose powder dan peppermint.



QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan
Kredit : researchoutreach.org


Selulosa adalah komponen utama dinding sel tumbuhan di mana merupakan molekul yang terdiri dari karbon, hidrogen, dan oksigen. Dalam satu tanaman terdapat beribu-beratus-berjuta, entah, sel yang terdiri dari banyak macam sel, sel epidermis, sel xilem, sel floem, sel-sel meristem, sel-sel parenkim, sel-sel kolenkim, sel-sel sklerenkim. Nah di setiap sel pasti ada bagian dinding, nah selulosa terdapat di dinding sel. Tak hanya tumbuhan, beberapa bakteri (misalnya Acetobacter xylinum) juga menghasilkan selulosa. Selulosa berupa polisakarida yang cukup kuat, berserat, dan tidak larut dalam air. Bisa dibayangkan kalau misalnya bubuk selulosa menjadi gel di dalam rongga hidung, ibaratnya fungsi rambut dalam hidung pun jadi dobel.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan
Kredit : aromashire.com


Sementara itu peppermint yang biasa kita kenal dengan nama daun mint (Mentha piperita L. dan Mentha arvensis) termasuk salah satu tanaman herbal aromatik penghasil minyak atsiri berupa minyak permen (peppermint oil). Minyak permen ini kemudian diproses lebih lanjut untuk diambil kandungan mentholnya. Mentol banyak dipakai sebagai campuran makanan, minuman, pasta gigi, dan obat-obatan. 


Mentol bermanfaat sebagai obat penenang, anti batuk, dan menghangatkan sekaligus menginduksi keringat, pereda sakit perut, inhalasi untuk sesak napas, mouthwashes, antiseptik, antipruritik. Sementara itu ekstrak tanaman mint mengandung radioprotektif, antioksidan, antikarsinogenik, anti alergi, antispasmodik. Aroma peppermint bisa dipakai untuk obat batuk, bronkitis, inflamasi pada mukosa oral dan tenggorokan.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


Kombinasi peppermint dan selulosa bisa menciptakan lapisan penghalang alami. Kelembaban di dalam hidung, bubuk QUIXX akan berubah menjadi gel yang terasa dingin dan nyaman. Secara klinis sudah terbukti mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi, dan debu. Karena bahannya alami tentu akan minim efek samping, kecuali dipakai berlebihan. Selain itu tidak menyebabkan kantuk karena tidak mengandung zat aktif.


Cara pakai QUIXX Nasal Protection

Sebagai extra protection, QUIXX dulu, baru pakai masker. Cocok untuk kita yang aktif berkegiatan di luar rumah, yang suka berolahraga, bersepeda, lari di lapangan, ke tempat gym, bekerja di kantor, dan lain-lain. Kalau belum punya gel pelindung rongga hidung ini, bisa dibeli di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy (seluruh Indonesia). Atau bisa dibeli di Official Store Menarini di Tokopedia. 


Jadi sebelum pergi keluar rumah karena pasti akan terpapar udara kotor (di dalam ruangan dengan minim ventilasi seperti kantor dan tempat gym) dan saat mau beraktivitas di luar, pakailah QUIXX Nasal ini 3-4 kali sehari. Nah untuk cara pakainya begini :

  • Embuskan nafas terlebih dahulu dari hidung.

  • Lepaskan penutup lalu kocok botolnya.

QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Untuk pertama kali pemakaian, tes terlebih dahulu buat mengukur tekanan yang diperlukan untuk mendapat dosis ideal. Perhatikan jarak semprotan, sekitar 10-15 cm. Kalau botol terlalu kaku, bisa pakai dua tangan.


QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Memasukkan ujung botol ke dalam hidung.


  • Semprotkan 1-2 kali ke masing-masing lubang hidung.

QUIXX Nasal Protection Uwan Urwan


  • Tarik nafas perlahan sambil menekan botol. Ingat, tarik nafas pelan-pelan.

  • Usahakan tidak digunakan oleh dua orang atau lebih untuk menghindari kontaminasi.


Botol kecil bervolume 800 mg ini bisa dipakai untuk 200 kali spray jika pemakaiannya tepat. Jika dipakai untuk untuk dua kali penyemprotan dan dua kali per semprot, satu botol bisa dipakai untuk 40-50 hari. Sekali pemakaian bisa untuk 6-8 jam . Bisa lebih hemat lagi jika tidak pernah dipakai. Hehe. Canda.


Jadi, dengan extra protection, mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, beri asupan yang bergizi untuk tubuh, selalu sedia multivitamin/suplemen, dan yang terakhir QUIXX dulu, baru pakai masker. Meski kemungkinan-kemungkinan untuk sakit tetap ada, minimal tubuh kita sudah siap berperang dengan debu, bakteri, pemicu alergi, dan virus. Sehat selalu ya!


1 comment:

fanny_dcatqueen said...

Aku udh plan mau beli ini juga mas :D. Apalagi kalo kata bbrp temen bisa juga ngurangin bersin2 Krn alergi di pagi hari. Anakku Ama suami sering tuh bersin2 pagi. Makanya mau ikhtiar pake ini, semoga aja bersinnya bisa berkurang. Aku sendiri mau pake supaya lebih aman aja, JD virus2 ato bakteri ga masuk ke hidung.

Berarti belinya seorang satu yaaa. Bener juga sih, supaya ga campur2 Ama org yg takutnya sdg sakit. Harus dikasih nama botolnya supaya ga ketuker Ama orang serumah :D