Fantasy Town, Online Game Gemesin Gak Bikin Kecanduan

Bisa dibilang aku anak gamers, tapi gak semaniak itu juga sih. Di hapeku selalu ada game, entah satu atau dua. Sekarang? Haha.. ada beberapa online game. Apa aja? Clash of Clan, Mobile Legend Bang Bang, Candy Crush, dan Fantasy Town.

Fantasy Town uwan urwan
Tampilan awal Fantasy Town

Online game simulasi membangun kota impian yang gemesin

Bosen sama gim (bentuk baku dari game, btw aku juga baru tahu kalo gim itu adalah game. ahahah) perang-perang, aku download gim yang insyaAllah jadi game mobile terlaris di dunia. Aamiin. Kenapa kudu laris? Iya, soalnya ada beberapa hal yang Indonesia banget di dalam online game ini.

Fantasy Town uwan urwan


Fantasy Town ini gim pixel, jadi mungkin awal-awal ngeliat bakalan aneh. Bentuknya kotak-kotak gitu, tapi kalo kamu suka game online yang membangun kota, nanem-nanem, beternak, dan mengelola kota. Kalo kamu inget Harvest Moon dan suka, kemungkinan akan suka juga dengan game ini. kalo dari segi tampilan jauh lebih bagus Fantasy Town.

Awal buka game Fantasy Town, aku diminta untuk membangun beberapa bangunan yang hancur. Dari situlah aku membangun kembali kota yang dulunya sempet diserang sama Troll, monster gitu. Apa yang dibangun? Aku mulai bangun rumah, kandang ternak, buka lahan, pelan-pelan naik level bangunan lain menyusul.

Yang bikin gemesin adalah karakter-karakternya sih dan komposisi warna dominan yang dipake, ijo, warna kesukaanku. Uniknya lagi warna pohon-pohonnya gak ijo, warna merah muda, ungu, dan kuning pastel gitu. Game ini paling cocok emang buat anak-anak. Tapi bukan berarti orang dewasa gak bisa ikutan main ya. Aku aja main.

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan


Biasanya mah orang dewasa agak jaim. Kalo tampilan gimnya gemes dan unyu-unyu gitu pasti ogah buat maen. Padahal mah maen ya maen aja. Hape-hape sendiri toh. Karena game online Fantasy Town ini memuat banyak hal soal kebudayaan Indonesia, jadi sengaja aku review di sini biar jadi game mobile terlaris di dunia, sekaligus aku mau certa di bagian akhir cara top up di google play lebih hemat pake voucher game online bayarnya pake GoPay.

Fantasy Town jadi game mobile terlaris di dunia dong

Kenapa nih ya aku kayak ngebet banget pengen game ini jadi game mobile terlaris di dunia? Nih ya aku kasih poin-poinnya

Ada bangunan lokal

Fantasy Town uwan urwan
Kamu liat ada Borobudur gak?


Aku awalnya asal download aja kan. Pas maen sampek beberapa level baru bingung. Ini apa sih, itu apa sih? Dari situ aku baca-baca terus ketemu, aku ganti istananya dengan bangunan kayak Candi Borobudur. Terus bisa ganti skin pake bangunan yang ada di Indonesia juga, Monumen Nasional (Monas), Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, rumah adat NTT, dan rumah adat Makassar. Masing-masing skin bangunan bisa disesuaikan sih. Tergantung kita lebih suka skin default atau skin bangunan legendaris Indonesia. Kalo mau lebih Indonesia sih pake skin Indonesia aja. Buat dapet skin bangunan Indonesia selain Candi Borobudur sih kudu beli pake ruby ya. Paling aman nungguin rubynya kekumpul banyak. Kalo mau cepet tinggal top up di google play lebih hemat pake voucher game online bayarnya pake GoPay. Hehe...

Ada karakter yang Indonesia banget

Fantasy Town uwan urwan


Tahu gak kalo di Fantasy Town yang harapannya bakalan jadi game mobile terlaris di dunia, ada karakter citizen yang Indonesia banget. Karakter-karakter itu mengambil dari legenda nusantara. Siapakah mereka, Nyi Roro Kidul, Nyi Iteung, Kabayan, dan Garuda. Yang aku tahu sih itu. Karakter citizen lain lebih ke global sih kayak Aladin.

Ada pilihan Bahasa Indonesianya

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan


Ini nih yang emang dicari. Aku pernah download game lokal juga, tapi gak ada pilihan ganti bahasa Indonesia. Bukan masalah besar sih bagi sebagian orang, tapi buat sebagian lain akan mengganggu. Apalagi istilah-istilah dalam gimnya cukup asing. Makanya bingung banget mau mainnya gimana meski lama-lama ngerti juga. Game online kayak Mobile Legend Bang—bang aja kalo pake karakter tokoh Indonesia kayak Gatotkaca dan Kadita (Nyi Roro Kidul) ngomongnya pake Bahasa Indonesia. Jadinya kayak lebih seru aja mainnya.

Gak bikin nagih


Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan


Game mobile terbaik 2020 (aamiin) ini enak buat dimainin. Kalo dibilang bikin nagih sih tergantung orangnya ya, tapi buat au main gim ini gak terlalu ngalihin konsentrasi. Meskipun nanem-namen di lahan ato lagi produksi daging atau keju, meski gak dipanen seharian gak apa-apa. Beberapa game kan harus mantengin terus kalo udah harus panen. Kalo dah lewat, gak bisa dipanen karena busuk. Jadi sesukanya aja buka calon game mobile terlaris di dunia ini. Aamiin.

Ikutin event dan promo-promonya


Fantasy Town uwan urwan


Bahasan ini sebenernya pilihan aja sih, mau atau enggak. Cuma kalo memilih “mau” bakalan dapet hadiah atau keuntungan pas main game. Ada event-eventnya di game ini jadi gak monoton cuma gitu-gitu doang. Update eventnya biasanya langsung dikasih tahu pas main gim atau cek di medsosnya. Buat yang suka banget sama Fantasy Town, kudu mantengin medsos dan eventnya. Biasanya kalo beruntung dapet hadiah.

Kalo soal promo, nah ini aku juga suka tergiur. Hobi mah biasanya kan emang suka bela-belain ya, apalagi lagi demen banget. Biasanya aku suka cek bagian Shop gitu. Adakah yang menarik? Biasanya tiap game nyediain promo, aku manfaatinlah. Buat nonton drama korea yang aku pengen di Viu aja aku bela-belain langganan premium. Hehe...

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan


Aku nemu promo paket bulanan, cuma 29ribu. Sebenernya ada sih yang 15ribu paling murah, tapi cuma dapet sedikit ruby. Daripada gitu kan mending aku beli yang paket bulanan. Keuntungan aku top up game yang ini, bisa dapet 10 batu ruby per hari, 1 kupon citizen, 2 kupon produksi, dan 2 kupon eksplorasi. Jadinya aku top up di Google Play lebih hemat pake voucher game online bayarnya pake GoPay. Kupon-kupon ini yang bakal aku pake biar main gimnya makin seru. Enaknya lagi aku bayar pake GoPay, lebih praktis dan banyak untungnya.

Fantasy Town uwan urwan


Udah tahu caranya belum to up game di Google Play pake GoPay? Sebenernya gampang:

1. Kamu perlu ke Google Play dulu buat ngelink akun GoPay sama Google Playnya.
Fantasy Town uwan urwan
2. Klik payment methods.
Fantasy Town uwan urwan

3. Masuk ke menu selanjutnya klik Add GoPay.
Fantasy Town uwan urwan

4. Ikuti aja petunjuknya.
5. Klik-klik aja sampek ke menu Link Google with GoPay.
6. Kalo dah sukses langsung deh keluar dari layar ijo. Gak usah nungguin.
Fantasy Town uwan urwan

Fantasy Town uwan urwan


Transaksinya pun gampang. Tinggal ke menu Shop terus pilih mau beli apa. Langsung klik aja 1-tap buy untuk berlangganan Kalo udah tinggal bayar pake GoPay. Eh, jangan lupa sebelum transaksi cek dulu saldo GoPaynya biar top up di Google Play lebih hemat pake voucher game online lebih enak. Soalnya bayar pake GoPay cashback 75% (maksimal 25ribu) kalo pengguna baru dan cashback 75% (maksimal 20ribu) buat pengguna lama. Langsung aja cek promonya di link ini ya! Untuk aplikasi dan games lainnya kamu bisa juga langsung dapetin cashback dengan cek di link ini.


No comments: