DFSK Glory i-Auto, SUV Pintar Pertama yang Harus Kamu Punya

Tak hanya ponsel yang pintar, tapi mobil juga. Sebut saja Glory i-Auto, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) keluaran PT Sokonindo Automobile. SUV Pintar Pertama dari DFSK dengan asisten virtual yang mampu memahami konteks perintah suara kita. Karena ada banyak fitur cerdas, kamu akan merasa lebih modern kalau bisa mengendarai mobil ini.

Sekilas mirip DFSK Glory 580



Sebelum mengeluarkan DFSK Glory i-Auto, DFSK juga mengeluarkan mobil SUV Glory 560 dan Glory 580. Kalau dilihat sekilas, dimensi dan bentuknya mirip mobil SUV Glory 580, tapi ada beberapa penambahan fitur di DFSK Glory i-Auto, dari segi eksterior dan interior. Tampilan luarnya terdapat lampu LED dengan teknologi autolights. Teknologi autolights membuat lampu menyala otomatis dalam keadaan gelap. Gunanya, kalau dalam keadaan gelap, lampu akan menyala otomatis. Tidak perlu lagi dipencet-pencet. Gelap tidak selalu karena malam hari, tapi juga pada saat hujan.

Oh ya sebelum lupa, tahu tidak mobil SUV itu apa? SUV? Soup? Sun? Hei, di paragraf pertama sudah diberitahu. SUV kepanjangannya Sport Utility Vehicle, yang merupakan paduan antara sedan dan jeep. Mobil SUV digolongkan jadi beberapa tipe, low SUV, medium SUV, high SUV, dan Double Cabin. Mobil SUV punya kemampuan bisa menembus segala jenis medan, termasuk medan off-road.




Selain itu mobil Sport Utility Vehicle memang dikembangkan untuk mengangkut lebih banyak penumpang. Cocok untuk kamu yang anggota keluarganya tidak hanya satu orang karena bisa menampung tujuh penumpang atau lebih. Bisa sampai 50 penumpang, ya asalkan yang dibawa bukan manusia, tapi ayam semua. Hehe. Becanda.

Teknologi i-Talk memudahkan supir dan penumpang






Nah, benar sekali. Tidak hanya lampu yang menyala otomatis saat hujan, tapi wiper juga. Tidak perlu khawatir kalau hujan harus mencari-cari tombol untuk menyalakan wiper. Ada sensor juga kalau kamu mau parkir di depan dan belakang mobil. Tidak perlu khawatir lagi. Tingga; melihat layar, insyaAlah aman.

Tak hanya itu, DFSK Glory i-Auto juga memiliki fitur i-Talk dan camera 360 derajat. Fitur camera ditanamkan untuk keamanan disekitar kendaraan. Dengan view 360 derajat, kamu bisa melihat kondisi secara keseluruhan di sekitar mobil. Fitur i-talk yang berbahasa Inggris, dapat diakses oleh perintah suara didalam mobil selain pengendara. Jadi siapapun yang ada di dalam mobil bisa melakukan voice command ini asalkan suara mereka jelas dan tidak berbarengan. Kalau ada angota keluarga yang iseng agak berabe ya. 

Teknologi Glory i-Auto memudahkan kita dalam pengoperasian. Sama seperti google asisten yang bisa memerintahkan ponsel pakai suara. Untuk hal-hal lain ada sensornya dan otomatis menyala kalau kondisi lingkungan memungkinkan. Kendaraan canggih dari DFSK ini menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga dengan kekuatan ekonomi menengah ke atas, serta mendambakan mobil dengan teknologi konektivitas tinggi.





Enaknya lagi ada fitur i-talk, asisten virtual ini membantu banyak sekali. Ada phone call access system di mana membuat kita jadi gampang membuat panggilan telepon dan akses riwayat telepon. Terus kalau misalnya lagi tersesat dan mau menyalakan map, tinggal pakai fitur voice navigation. Bisa juga mengaktifkan dan mengontrol media (gambar, musik, video) biar perjalanan lebih menyenangkan.

Tinggal sebut, kita juga bisa membuka jendela, menyalakan AC, menutup sunroof, dan lain-lain. Tidak perlu lagi penumpang teriak-teriak ke supir untuk menyuruh mematikan AC kalau kedinginan. Yang terakhir, bisa bluethooth dan wifi-nya loh.

Bagaimana? Punya DFSK Glory i-Auto akan bikin bahagia karena fitur-fiturnya bikin kita betah di dalam mobil. Sekalian masukin kasur aja kali ya. Hehe... Yang jelas, kebosanan bisa diatasi kalau pakai mobil Sport Utility Vehicle ini.

No comments: