Tiga keunggulan Mobil Glory 560 Yang wajib kamu Tahu


Baru-baru ini DFSK meluncurkan produk terbarunya, mobil Glory 560. Sebelumnya mobil Glory 580 lebih dulu keluar di pasaran. 



DFSK adalah perusahaan mobil dari produsen Cina, di mana pabriknya ada di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten berdiri di atas lahan seluas 8 hektar. DFSK adalah kependekan dari Dongfeng Sokon. DFSK termasuk salah satu brand mobil populer di Cina dengan penjualan mencapai tiga juta unit pada tahun 2017.

Nah, kamu mau membeli Glory 560? Ada baiknya cek keunggulannya dulu di sini:

Mobil Glory 560 Termasuk Mobil Murah 2019

Mobil Glory 560 punya lima varian yang harganya berkisar antara Rp189juta—Ro239juta. Harga ini terbilang murah jika dibandingkan dengan mobil lain di pasaran. DFSK menempatkan produk ini di kelas Low SUV. Bisa kamu bandingkan harganya di pasaran. Bahkan saking murahnya, mobil ini lebih murah dari Low MPV yang ada di pasaran yang berkisar Rp191—Rp221juta rupiah.

Berikut harga lima variannya yang menyebabkannya jadi mobil murah 2019
1.5L Turbo 6M/T B-type 189 Juta
1.5L Turbo 6M/T C-type 219 Juta
1.5L Turbo 6M/T L-type 229 Juta
1.5L Turbo CVT L-type 239 Juta
1.8L CVT L-type 239 Juta

Desain maskulin dan sporty


Tak hanya jadi mobil murah 2019, mobil untuk tujuh penumpang ini tampak maskulin. Hal itu terlihat dari over fender hitam juga dipasangkan dan menyambung dari depan ke belakang. Selain itu, tampangnya nampak lebih modern. Jika tidak melihat emblem, mungkin orang percaya ini buatan Eropa. Jantung pacu tak lagi diberi dua pilihan. Satu-satunya, mesin empat silinder 1.500 cc turbocharger. Tenaga dan torsinya memuaskan. Penyaluran daya juga dapat melalui transmisi manual 6-speed atau otomatis CVT. Bagian luar sudah pakai LED DRL. 

Konfigurasi jok tujuh penumpang punya ruang yang baik. Over fender hitam menempel dari depan hingga ke belakang yang praktis memberi efek jangkung. Selain itu. Ekteriornya dipertajam dengan adanya headlamp bersudut . Di atas foglamp, hadir LED Daytime Running Light (DRL) berbaris menambah aura maskulin. Grille dibuat cukup besar hingga garis krom beririsan dengan headlamp. Ban ukuran 215/60 R17 cukup proporsional mengimbangi bentuk mobil. Juga pelek model dual-tone yang atraktif. 

Punya fitur-fitur canggih

Ada layar 8 inci yang muncul di tengah dashboard, di mana layar tersebut punya beberapa fitur, seperti koneksi bluetooth, apple/android mirroring, radio, navigasi, dan lain-lain. Layar MID di kokpit, menyajikan informasi penting kendaraan. Dari mulai animasi saat pintu terbuka, konsumsi BBM rata-rata, tripmeter, speedometer digital, suhu serta beberapa informasi fundamental. Ada fitur lain lagi dong, yaitu Mobil Glory 560 punya push start-stop button, rear view camera, smart key, immobilizer, seat belt reminder, sensor parkir, empat rem cakram menempel pada setiap pelek berukuran 17 inci, dan mirroring ponsel. Salah satu yang diunggulkan Glory 560 adalah sektor mesin yang menggunakan turbo. Mesin 1.5 liter turbo yang diusung memiliki daya maksimum 147 Tk dan torsi 230 Nm.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan ditopang Electric Parking Brake (EPB), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC) termasuk Traction Control System (TCS), dan dua kantong udara.

Nah, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan mobil Glory 560 ini. Hanya saja saya mencatat tiga pokok penting itu buat jadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli. Yang paling membuat saya tertarik sih memang harganya yang menjadikan mobil Glory 560 menjadi mobil murah 2019. Bagaimana? Tertarik? (Uwan Urwan)

No comments: