Pertamina Beri Penghargaan Mitra Satgas Pertamina MOR III


Terjebak kemacetan dan kehabisan bahan bakar minyak (BBM)? Tidak bisa bergerak ke depan, belakang, dan samping? Iya banget. Kalau ada keajaiban pasti sudah terbang atau menghilang sejenak ke pom bensin untuk isi bbm.

Macet, BBM diantar

Singkat cerita, pemudik yang mau lebaran 2019 kemarin banyak mendapat bantuan dari pahlawan BBM. Bantuan apa? Mereka yang kehabisan BBM di tengah kemacetan bisa menelpon Pertamina Call Centre 135, kemudian share location dilengkapi info lain agar mudah ditemukan. Selan berapa lama satuan tugas (satgas) siaga dari Pertamina akan mengantarkan BBM ke lokasimu. 

Pak Asep memberi testimoni saat bekerja mudik kemarin

Layanan Call centre 135 sebenarnya sudah ada sejak Februari 2019. Kamu bisa mendapatkan informasi produk BBM dan LPG. Kebetulan, untuk kelancaran arus mudik dan arus balik, disediakanlah layanan SPBU Modular. Satuan Tugas Pertamina Siaga Ramadan Idul Fitri (RAFI) di lingkungan Marketing Operation Region (MOR) III memberikan pelayanan kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat di bulan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Satgas RAFI dinilai sukses mendukung kelancaran pasokan BBM dan LPG. Untuk, itu Pertamina memberi penghargaan kepada mereka, selama bertugas tanggal 21 Mei sampai 19 Juni 2019. Satgas arus mudik bisa dibilang bertugas cukup keras, apalagi saat puasa, di lingkup MOR III, meliputi Banten, DKI, dan Jawa Barat. Ketiga lokasi tersebut adalah gerbang awal perjalanan mudik menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatra.



Jadi peningkatakan konsumsi BBM selama arus mudik meningkat jadi 8% lebih dari 28ribu kiloliter per hari dan saat puncak mudik menjadi 32% (mencapai 35ribu kiloliter). Pertamina MOR III siagakan 26 kios pertaminan siaga, 60 unit SPBU Modular, 50 unit motor kemasan siaga, 5 unit tangki dispenser, 50 unit mobil storage, 50 unit rumah pertamina siaga, agen dan pangkalan siaga, satgas pertamina siaga hingga 24 jam nonstop.

Beberapa kategori penghargaan

Saya cuma ingin bilang terimakasih kepada petugas yang sudah bersusah pyah membantu pemudik yang kehabisan BBM di tengah kemacetan. Tanpa layanan ini tentu mereka yang terjebak dan tidak tahu harus mencari bantuan ke mana, tentu jadi sulit.


Nah, untuk penghargaan tersebut ternyata dibagi dalam beberapa kategori, yaitu
  1. Kategori Mitra Bisnis Pertamina Siaga. Penerimanya antara lain, PT Jasa Marga Tbk, PT Lintas Marga Sedaya, PT Pertamina Retail, dan PT Pertamina Patra Niaga.
  2. Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga. Penerimanya antara lain, Kasatlantas Polres Indramayu, Kasatlantas Polres Subang dan Kasatlantas Polres Garut, dan Hiswana Migas DPD III. Rumah Sakit Pertamina Cirebon dan Rumah Sakit Pertamina Jakarta juga mendapat apresiasi.
  3. Kategori SPBU Siaga penerimanya meliputi 16 SPBU di jalur tol maupun non tol.
  4. Kategori SPBU Modular dan KiosK Pertamina Siaga, yang memberi dukungan penyaluran BBM buat pemudik di titik yang tidak ada layanan SPBU, yaitu di KM 130A, 130B, 86A, serta KM 52B dan KM 33A.
  5. Kategori Terminal BBM dan Depot LPG, yang nonstop 24 jam memenuhi pendistrbusian BBM dan LPG.
  6. Kategori Satgas Pertamina Siaga, yang merupakan penghargaan bagi seluruh anggota tim Satgas Pertamina yang punya tugas di lapangan dan Pusat Komando dan Pengendalian Pertamina.



Selamat kepada semua yang menerima penghargaan. Uniknya lagi mereka yang diapresiasi tidak semuanya berasal dari Pertamina, namun dari banyak pihak. Itu terlihat dari daftar penerima penghargaan di atas yang terdiiri dari mitra Pertamina, pengusaha, aparat kepolisian, tim medis, dan lain-lain. 

Tahun depan bagaimana? Sara rasa inovasi ini akan berlangsung terus dan akan terus diperbaiki tahun depan demi memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap mendapatkan pasokan dan melakukan aktivitas dengan baik. Apakah kamu termasuk yang menggunakan layanan 135 juga?

2 comments:

Papi said...

Manstaf oom. Bisa diantar bbbmnya. Pasti tuh sangat berterimakasih banget sama petugasnya kalau itu menimpa gw saat mudik kemarin.

Didik said...

Cerita mudik dan arus balik emang seru saat Lebaran dan libur panjang kayak gini. Salut buat Pertamina yang mau bekerja keras melancarkan arus mudik dan balik kali ini. Semoga ke depan terus ditingkatkan.