Padu Padan Style Hitam Putih Biar Makin Kece


Hidup ini seperti piano, berwarna putih dan hitam. Namun, ketika kuasa Tuhan yang memainkannya, semuanya jadi indah.

Saya menemukan kutipan itu di internet tanpa tahu siapa pembuatnya, tapi karena punya makna yang bagus, saya ambil. Jadi ingat pernah fanatik sekali dengan warna hitam dan putih sampai semua warna pakaian di lemari kebanyakan hitam dan putih. Saya merasa semua perasaan saya sehari-hari terwakilkan dengan kedua warna itu. Style hitam putih memang idola saya, dari dulu. Hanya saja sekarang banyak bergeser, saya juga menyukai warna lain. Kali ini saya akan fokus pada fashion hitam putih kegemaran.

Mengapa saya suka style hitam putih?



Hitam putih adalah satu kesatuan, menggambarkan kehidupan, yaitu siang dan malam, baik dan jahat, gelap dan terang, buruk dan baik, bahagia dan sedih, dan lain-lain. Hal-hal kontradiktif selalu terjadi dalam kehidupan kita. Seringkali kedua hal itu tidak dapat disatukan. KBBI pun punya makna tersendiri tentang hitam putih, yaitu keadaan (ketentuan, hal) yang sebenarnya. 

Bila dicari pengertian terpisah, hitam menyimbolkan kecanggihan (dalam hal teknologi), formal, mewah, dan sedih. Brand produk teknologi yang menggunakan hitam memberi kesan kuat, mewah, dan canggih. Dalam hal lain, hitam banyak dipakai sebagai simbol kematian, iblis, misteri, kesedihan, dan sejenisnya. Sementara itu putih punya arti kemurnian, kesederhanaan, tidak bersalah, bersih, dan minimalisme. Untuk interior dan produk-produk teknologi jika menggunakan warna putih memberi kesan sederhana, sempurna, elegan, dan modern. Tak heran juga untuk produk kesehatan kebanyakan dipilih warna putih. Kombinasi hitam dan putih tentu akan menghasilkan pesan yang berbeda, tergantung komposisinya juga, tentu akan jadi salah satu gaya kasual pria yang sudah turun-temurun.





Hitam putih dalam dunia fotografi banyak diminati. Style hitam putih memberi kesan dramatis dan seolah punya cerita tersendiri. Coba bandingkan foto berwarna dan hitam putih untuk objek yang sama, pasti menghasilkan cerita yang berbeda. Hitam putih bisa juga menghasilkan kesan sepi, membosankan, tapi mendalam. Kalau tentang perasaan sedih, sedihnya cukup kuat. Fashion hitam putih dengan kombinasi tertentu malah bisa jadi salah satu inspirasi monokrom style.

Fashion hitam putih untuk dipakai ke mana saja



Gaya monokrom pria buat saya yang paling aman memang dipakai ke mana saja. Percaya tidak, warna hitam dan putih fleksibel dipadu padankan dengan warna lain dan kebanyakan cocok. Saya tidak perlu bingung kalau sedang mati gaya, beli dan pakai saja kaos hitam putih pria. 

Kalau sedang ingin tidak ribet, saya tinggal menggundulkan rambut, pakai kaos hitam putih pria, yang info inspirasi monokrom style sudah banyak bertebaran di internet, pakai celana, sepatu, langsung pergi. Tak lupa saya koleksi beberapa topi dengan warna berbeda agar memberi kesan yang berbeda. Ada hal lain lagi, outer semacam jaket juga membantu saya tetap tampil modis. Apakah hanya dengan menerapkan gaya kasual pria dengan menggunakan gaya monokrom pria otomatis bisa padu padankan dengan aksesori lain? Tidak juga. Saya hanya memberi contoh kasus untuk gaya fashion hitam putih.

Baca juga :  Bisnis Art & Craft Raih Omzet Hampir 20juta per bulan


Outer dan topi sangat membantu sekali mengubah citra cara berpakaian kita. Kalau untuk pria sih gampang. Pakai kaos yang seperti biasa digunakan, tinggal tambah aksesori lain, penampilan pasti akan terlihat berbeda. Karena pria memang jarang neko-neko untuk urusan pakaian, perubahan sedikit saja akan terasa. Berbeda dengan perempuan yang kadang harus mengenakan berbagai macam aksesori agar terlihat berbeda dibandingkan biasanya.



Padu padankan kaos hitam putih pria dengan topi sebenarnya masih bisa tergolong wajar dipakai untuk kegiatan apa saja. Kalau bosan atau mati gaya tapi senang dengan style hitam putih casual, berselancarlah di internet, cari inspirasi monokrom style. Pasti banyak kok.

Mr Brank sebagai brand fashion Indonesia mampu penuhi gaya kasual pria

Ada banyak brand fashion yang mampu penuhi gaya kasual pria di luar sana, tapi karena saya sedang membahas gaya monokrom pria, saya bahas salah satu brand fashion Indonesia, Mr Brank, yang baru saja launching di Gresik, Jawa Timur. Mr Brank adalah karya lokal anak bangsa, salah satu pabriknya berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Yang unik dari Mr Brank ini adalah mereka hanya menjual fashion hitam putih saja.


Mr Brank tidak hanya menjual kaos hitam putih pria, tapi juga kemeja, hoodie, sweartshirt, jaket, sweater, celana pendek, celana panjang, syal, topi, dan yang jelas saya gak dipajang di sana. Ahahaha... Konsepnya sesuai dengan inspirasi monokrom style, yang mana kasual, minimalis, dan stylish. Gaya kasual pria tentu bisa dengan mudah diperoleh kalau kamu mau mampir ke tokonya atau bisa cek Instagram @mr_brank.id. Harganya standarlah, berkisar dari seratus ribuan sampai satu juta.



Kamu kalau tertarik dengan produknya bisa langsung datang ke toko atau bisa pesan online. Atau, kamu ingin jadi resellernya? Langsung dm dan ajukan penawarannya. Eh, ini kok malah promosi ya. Padahal niatnya mau bahas style hitam putih casual


Nama Mr Brank berasal dari kata brengos kemudian diplesetkan. Agak jauh ya plesetannya, hahaha, tapi tidak juga kok, brengos, breng, brank. Tidak jauh kan? Nama itu memudahkan saat pengucapan dan biar terkesan go international begitu. Logo kumis dan topi memberi kesan lakik, ya karena memang brand fashion Indonesia yang menjual dan memberi inspirasi monokrom style. Brand fashion Indonesia bertambah satu dong, artinya gaya monokrom pria makin gampang ditemukan.

2 comments:

Joe Candra said...

Memberi kesan "lakik" yah bro kwkwkkw nemmo bei

Bembengers said...

Style yang bener bener cocok utk segala aktivitas ya bang..