Sekolah Sepak Bola (SSB) Candrabhaga Sabet Juara di Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 2018/2019


Kemenangan SSB Candrabhaga sebagai juara di NIVEA MEN TopSkor School Cup 2019 membahana di GOR Soemantri Bodjonegoro, Jakarta, 23 Maret 2019. Pemuda-pemuda yang tergabung dalam klub sepak bola itu memakai baju olahraga merah. Mereka berteriak dan melompat-lompat dengan ditemani piala kemenangan. Suara tawa dan teriakan membahana, tunjukkan bahagia yang terlampau dahsyat.

Saya ikut merasakan kebahagiaan itu karena juga ada di lapangan hari itu. Mereka tampak bahagia dan energinya terasa meski saat itu terik menyeringai. Acara ini digelar sejak Oktober 2018 sampai pertandingan final kemarin. Diadakan oleh NIVEA MEN, yang melakukan seleksi ketat selama enam bulan pertandingan, SSB Candrabhaga dan SMA Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori. Liga U-17 dan Cup ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap industri sepak bola Indonesia.


Persiapkan bintang sepak bola muda

Liga U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bola yang pernah diselenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi NIVEA MEN sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia punya komitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Selain itu, sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F., brand ini juga dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia.

Gelar juara jadi peluang untuk pemain muda menggali potensi terbaiknya. Makin lengkap jika ditambah dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Yang jelas, untuk menjadi bintang tidak harus prima saat bermain, tapi juga harus punya penampilan oke. Di sinilah NIVEA MEN berperan. Produk sabun wajah, krim multiguna dan deodoran NIVEA MEN merawat kulit para pemain agar tetap bersih, sehat, dan terbebas dari bau badan. Dengan kata lain, kompetisi mempertajam kemampuan teknis.

Kalau generasi kita udah dibentuk dari awal untuk menjadi pemain sepak bola profesional, tentu akan membuka peluang agar saat dewasa nanti bisa ikut dalam piala dunia. Keuntungannya, lebih banyak pengalaman dan bisa mengharumkan nama bangsa. Kompetisi ini termasuk komitmen NIVEA MEN dan TopSkor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak muda Indonesia melalui Liga U-17 dan Cup ini. Harapannya, kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia.”



Setelah pertandingan, acara itu juga menawarkan berbagai macam aktivitas seru, diantaranya pameran serba serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, konsultasi perawatan kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto, hingga kelas motivasi. Saya sebenarnya tertarik untuk konsultasi perawatan kulit pria. Kebetulan jenis kulit saya yang berminyak dan sering mengganggu karena dalam keadaan tertentu suka mengeluarkan minyak. Kadang sampai tangan saya pun keluar keringat berminyak juga.

Dimeriahkan kehadiran Bambang Pamungkas

Selain ada games menarik, kemarin NIVEA MEN juga menghadirkan Bambang Pamungkas, figur sepak bola Indonesia. Ia mengatakan “Kompetisi Liga U-17 dan Cup benar-benar merupakan sebuah kesempatan bagi para pemain sepak bola muda untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan karir sepak bola profesional mereka. Bersaing di pertandingan liga atau cup yang sebenarnya, berebut bola di lapangan asli, menghadapi tekanan bertanding, berjuang mati-matian memperebutkan piala dan gelar kejuaraan bergengsi, dan pada saat bersamaan menjadi sorotan fans dan media merupakan pengalaman yang tidak ada duanya bagi seorang calon pemain bola profesional. Apalagi dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Dampaknya sangat besar. Seperti kita ketahui bersama, timnas U-16 berhasil merebut piala U-16 AFF 2018. Faktanya, 17 pemain timnas tersebut adalah alumni dari Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2016. Hal ini membuktikan bahwa pengalaman bertanding berperan signifikan terhadap prestasi.”

Saat ini, sepak bola bukan sekadar bermain saja, tapi bisa menjadi karir. Melalui acara ini, pesepak bola muda ini diharapkan bisa menjadi pemain internasional. Untuk pelatihan bertaraf internasional kepada pemain sepak bola muda, panitia telah menyeleksi 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup untuk digembleng lebih keras lagi di NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp. Camp akan dilakukan di Jakarta. Pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh kemampuan teknis dan soft skill mereka.

Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundación dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia.

Dalam sesi kelas, para pelatih akan berbagi pengetahuan mengenai nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi. Kemudian mereka akan mengimplementasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktek di lapangan. Selain modul pelatihan kelas dunia, NIVEA MEN juga akan menambahkan kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjaga penampilan mereka.

No comments: