Aneka Jajanan Pedas Disediakan Khusus Buat Kamu di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018


Masih ingat dengan kemeriahan Jakarta Fair 2018 yang sudah berlangsung di Jiexpo, Kemayoran. Saya masih ingat dong, soalnya beberapa kali ke sana dan harus berdesak-desakan dengan orang lain, juga harus mupeng ingin beli ini itu yang pada akhirnya tidak jadi beli juga karena terlalu banyak pilihan. Haha...

Waktu itu Jakarta Fair 2018 diselenggarakan bertepatan dengan puasa sampai lebaran. Beragam diskon menarik dari berbagai produk, mulai dari pakaian, barang elektronik, smartphone, perlengkapan rumah tangga, beragam makanan sekaligus minuman, dan banyak hiburan menarik.

Kulineran akhir tahun

Mendekati pergantian tahun 2019, beragam acara dari satu tempat ke tempat lain digelar, termasuk festival kuliner megah yang diadakan di tempat yang sama dengan diselenggarakannya Jakarta Fair 2018 kemarin, yaitu Pucuk Coolinary X Big Bang 2018.


Festival kuliner sejenis ternyata sudah pernah diadakan di Malang dan di Bandung yang berhasil datangkan lebih dari 13.000 pengunjung. Tak dapat dipungkiri memang, masyarakat Indonesia, eh, tidak hanya masyarakat Indonesia sebenarnya, tapi di seluruh dunia, suka makan. Makan adalah kebutuhan. Ya, selebihnya hanya keinginan. Namun, keinginan manusia untuk makan, makan, dan makan akan sellau ada dan tak akan pernah habis. Untuk itu, bisnis kuliner apapun akan tetap lestari. Bahkan akan bertambah dan makin variatif.

Kebetulan festival kuliner ini bekerjasama dengan Big Bang 2018, di mana Big Bang adalah pameran cuci gudang yang memang sudah diadakan dari tahun ke tahun. Kata teman, Big Bang ya mirip seperti Jakarta Fair. Buat pecinta promo barang murah, saya rasa acara besar ini menjadi salah satu alternatif bagus untuk dikunjungi.


Baca juga ulasan belanja murah  (baca: klik) Fashion Musim Dingin di Factory Outlet Jakarta Mangga Dua Square.

Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 sudah berlangsung dari tanggal 21 Desember hingga 1 Januari 2019, satu tahun loh. Acara yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum ini termasuk persembahan unik akhir tahun. Di dalam festival kuliner itu, ada lebih dari 100 tenant kuliner favorit yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Mengapa bisa begitu? Dari tenant-tenant itu akan dibagi lagi menjadi tiga zona, yaitu zona aneka jajanan pedas, zona aneka jajanan gurih, dan zona aneka jajanan manis. Bagi yang suka pedas, datanglah ke zona pedas dan  panaskan lidahmu di sana sampai perut panas. Buat kamu yang suka manis, cobalah untuk intip-intip instagramku, eh, maksudnya datang ke zona aneka jajanan manis. Coba kira-kira sebutkan aneka jajanan pedas yang kamu tahu? Astaga banyak sekali, mulai dari mi Aceh, nasi goreng gila, dan macam-macam.


Sebagai gambaran untuk yang belum pernah datang ke Jiexpo Kemayoran (nama lainnya Gambir Expo, kamu bisa menggunakan transportasi TransJakarta dari Monas menuju Kemayoran. Untuk menuju halte Monas, kamu bisa menggunakan rute dari mana saja, transit bisa dari Blok M, Kota Tua, dan Harmoni. Atau kamu bisa menuju halte Pasar Senen dan ambil rute ke Kemayoran. Kalau tidak mau susah-susah, naik ojek online saja. Perlu diingat, luas Jiexpo adalah 44 ha. Pastikan kamu sedang sehat dan bugar saat mengunjungi festival kuliner itu. Karena kalau tidak, pasti lelah sekali. Kali ini jangan salah kira ya. Event kali ini bukan Jakarta Fair, tapi Pucuk Coolinary X Big Bang 2018. Tak kalah asyik dengan Jakarta Fair kok.

Diramaikan Mgdalenaf, penyuka aneka jajanan pedas

Tak ketinggalan, Teh Pucuk Harum juga menghadirkan tiga pecinta kulier yang sudah punya pengunjung ramai di akun Youtube mereka. Mereka adalah Mgdalenaf, Nex Carlos, dan Tanboykun. Mereka bertiga, eh sayangnya tidak mungkin hanya mereka bertiga, juga bareng temen-temen blogger/vlogger akan datang juga. Mereka tidak hanya akan berkeliling menikmati kudapan yang ada, tapi juga akan memberikan info langsung makanan apa saja yan ada di sana. Sekaligus ngevlog dong.


Mgdalenaf dikenal suka mereview makanan artis. Yang orang suka dari Mgdalenaf adalah ia suka mereview makanan dengan jujur. Ia sudah menjadi food vlogger sejak Februari 2017 dengan kategori pedas. Saya jadi ingat teman yang suka sekali berburu aneka jajanan pedas. Dia sering sarankan saya makan sambel setan yang ada di beberapa lokasi. Biasanya sih saya ikut makan, tapi tidak selalu mencocol sambal karena takut perut bermasalah.   


Makanan pedas akhir-akhir ini memang menjadi primadona, baik untuk cemilan mau pun makanan berat. Memang orang Indonesia suka sekali pedas. Tak heran kalau Indonesia kaya juga akan beragam jenis sambal. Di setiap daerah pasti ada dan rasanya berbeda. Meski begitu, keunikan sambal sendiri adalah, meski jenisnya sama tapi jika dibuat oleh orag berbeda, rasanya akan berbeda. Kamu yang suka makanan pedas, langsung saja datang ke zona pedas. Manjakan lidahmu dan jangan lupa pastikan perutmu tidak bermasalah. Oh ya, kalau kamu punya masalah dengan makanan pedas, cobalah untuk menyediakan penawarnya, misalnya es kelapa muda atau susu.

Nex Carlos juga memulai karirnya sebagai food vlogger setahun silam. Ia memosting video terbarunya seminggu dua kali, selasa dan jumat pukul 19.00 malam. Sedangkan Tamboykun, ia rajin sekali upload video mukbang dengan cara penyampaian unik. Nama aslinya sih Ilham Bakti Perkasa. Kebetulan ketiga pereview makanan itu cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner.

Yang suka manis, datang saja ke zona manis

Ketiga food vlogger itu akan disebar ke tiga zona, yaitu zona aneka jajanan pedas, aneka jajanan manis, dan aneka jajanan manis. Ketiganya akan mencicipi banyak makanan untuk mereka review bagaimana rasanya. Jangan lupa pantengin di Youtube mereka ya. Makan apa saja di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 minumnya ya Teh Pucuk Harum, agar bisa ditukarkan dengan cemilan gratis.

Nanti di sana juga akan ada Spicy King Noodle Contest, di mana peserta akan menikmati mi jumbo pedas dalam waktu dan level yang sudah ditentukan panitia. Siapa yang paling cepat menghabiskan akan jadi pemenangnya. Hadiahnya? Hem... rahasia boleh tidak? Akan ada juga penawaran happy hour dengan potongan harga Rp10.000. Eh masih ada lagi loh, nada bagi-bagi 10ribu porsi cemilan favorit, seperti sosis, bakso, nuget buat pengunjung. Syaratnya hanya dengan menukarkan dua botol teh Pucuk Harum. Selama persediaan masih ada ya.

Kalau haus, mium Teh Pucuk Harum saja

Yang jelas, kalau kamu datang ke Jiexpo, Kemayoran, tidak hanya akan disuguhi beragam makanan dari berbagai daerah dan jenis, tapi juga bisa berbelanja kebutuhan lain, misalnya pakaian yang diskonnya cukup miring. Namanya juga cuci gudang. Datanglah dan siapkan uang secukupnya! Oh ya, pesan saya sih, kalau ke sana jangan sendirian. Ajaklah teman-teman agar bisa mencicipi aneka makanan dan berbelanja sepuas hati sambil menikmati hiburan di sana.

Info tambahan mengenai Pucuk Coolinary X Big Bang 2018
Tiket masuk Rp25.000
Lokasi, Jiexpo, Kemayoran : Jl H Benyamin Sueb, Kota Tua, Pademangan, Jakarta Utara, Jakarta.

No comments: