Pilih Lari dari Kenyataan atau Lari di Combi Run?

Berlari dari kenyataan tidak akan menyelesaikan masalah, lebih baik lari-lari, apalagi lari pagi. Sebab kata Bang Rhoma, lari pagi untuk bina jasmani.


Hahaha. Sebentar, saya mau ketawa dulu. Begini... begini... sebetulnya saya suka lari pagi. Dulu waktu kuliah tiap minggu lari pagi di kampus keliling lapangan rektorat. Apalagi ya setelah putus cinta, saya jadi rutin lari pagi setiap minggu pagi. Bahkan saat liburan di kampung halaman, saya rela pagi-pagi buta ke alun-alun untuk lari (ya meskipun tidak hari minggu). Lari pagi buat saya itu menyenangkan.

Berolahraga membuat hati senang

Rutin berolahraga membuat hati lebih riang, kegundahan hati berkurang. Saya mau curhat sedikit, setelah patah hati, waktu itu patah hati pertama yang paling menyedihkan. Kebetulan saya akhirnya kencan dengan dedek gemes idola yang suah berbulan-bulan saya buntutin. Keesokan harinya dia memutuskan komunikasi dengan saya. Beberapa hari kemudian dia bilang kalau mantannya ngajak balikan. Seketika dunia terasa runtuh dan seminggu penuh saya hidup seperti zombie.


Move on tidak segampang itu kawan. Saya harus melakukan sesuatu, salah satunya dengan berolahraga. Lari pagi adalah salah satu solusinya. Dan benar, setelah beberapa kali lari pagi, saya lebih tenang, mampu mengalihkan kesedihan. Kamu harus tahu, saat saya berolahraga, tubuh memproduksi hormon endorfin oleh kelenjar pituitari dan sistem saraf pusat. Hormon endorfin itu apa sih? Hormon itu adalah pembunuh rasa sakit alami yang bisa menimbulkan rasa senang dan euforia. Saat tubuh menghasilkan hormon endorfin dengan cukup, stres dan rasa sakit perlahan hilang. Efek lainnya, nafsu makan dan seksual saya meningkat, oh ya juga kekebalan tubuh loh.

Bertemu teman atau gebetan

Rutin berolahraga bisa membuat hubungan pertemanan kian erat. Ya sekali-kali berolahraga bersama teman. Sehabis berolahraga bisa mengobrol, bercerita tentang banyak hal, makan bersama, mandi bersama. Bagus lagi kalau bisa mendapatkan pacar yang juga suka olahraga. Kadar kebahagiaan meningat drastis. Alhamdulillah kalau sampai menikah. Aamiin. Saya pernah punya pengalaman, eh bukan saya maksudnya. Baiklah diulang. Saya pernah punya teman yang pacarnya juga doyan olahraga. Karena hobi sama, kebiasaan mirip, mereka sering bersama. Bahan obrolan ada saja dan alhamdulillah mereka menikah, punya anak, hidup bahagia. Hem, pasti ada berantemnya juga ya.

Lagi persiapan uat olahraga iniii ahahah (Captured by: Imawan)

Berolahraga membuat tubuh sehat dan terbentuk

Rutin berolahraga bisa dipastikan sebabkan tubuh jauh lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang tidak suka berolahraga. Sebab, metabolisme tubuh akan lancar, kadar kolesterol bisa dinormalkan, kadar gula dalam darah kalau berlebih bisa dinetralisir, tingkat stres berkurang, lemak-lemak akan terbakar, kerja jantung lebih ringan, aliran darah lancar, dan yang terakhir tidur jadi lebih berkualitas.

Lagipula apakah kamu pernah melihat orang yang rajin berolahraga badannya kurus sekali atau gemuk? Saya bisa pastikan tidak. Orang yang rajin berolahraga tentu punya bentuk tubuh ideal, seperti mereka yang rajin ke gym. Bentuk tubuh lebih bagus, akibatnya kalau memakai pakaian akan terasa pas di badan.

Combiphar adakan Combi Run lagi, yeay!

Nah, kabar gembira nih buat kamu yang suka berolahraga terutama lari, bukan lari dari kenyataan ya, Combiphar adakan lagi event Combi Run 2018, setelah sukses tahun lalu. Combi Run merupakan event lkari yang dikelola secara serius sebagai wujud nyata komitmen Championing a Healthy Tommorow. Tujuannya untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat, ada yang unik untuk tahun in, yaitu Combi Run Academy. Apa itu? Nanti saya jelaskan satu-satu ya.


Combiphar adalah perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang sudah mengadakan Combi Run bertahun-tahun. Tahun ini adalah event ke-6 dan akan diadakan di QBIG BSD City tanggal 7 Oktober 2018. Kamu yang suka sekali lari harus ikutan event ini. Serius! Acara ini bagus banget!

Kenapa sih harus mengadakan event lari? Ya, Combiphar ingin tetap konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan aktif. Indonesia sehat adalah impian kita bersama. Dengan sehat artinya masyarakat bisa berkarya untuk membangu Indonesia melalui ide-ide inspiratif dan kreatif. Kebetulan juga Combi Run 2018 didukung oleh komunitas pecinta lari terbesar di Indonesia, IndoRunners.


Asyiknya lomba lari yang diadakan Combiphar itu, mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta untuk setiap penyelenggarannya. Rutenya didesain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, juga dilengkapi dengan jersey, finisher medal, tim masrshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi, dan perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari. Juga karena didukung oleh sponsor-sponsor handal, antara lain Sinarmas Land, Qbig, dan Gold Gym.

Lalu apakah itu Combi Run Academy? Nah nantinya Combi Run tidak hanya ingin menjadikan event itu sebagai lomba lari saja, tapi juga ingin menghasilkan pelari yang cerdas sekaligus berprestrasi. Jadi sebenarnya Combiphar bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitatarnya. Kebetulan sekolah-sekolah tersebut sudah tergabung dalam CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Masing-masing akan melakukan seleksi dan merekomendasikan siswa-siwinya untuk mewakilkan sekolah. Masing-masing sekolah akan merekomendasikan sebanyak 10 orang dan satu guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar tentang olahraga lari. Nah nantinya siswa-siswi tersebut akan dilombakan lagi yang kemudian juga akan diikutkan dalam Combi Run 2018.


Oh iya hampir lupa, ada beberapa kategori dalam lomba lari ini. Kamu bisa pilih kategori mana yang sesuai dengan kamu, yaitu Half Marathon, 10K, 5k, Kids Dash, dan Ediken 20K untuk siswa SMA dan komunitas lari. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek websitenya combirun.com

No comments: