K-Link Bisnis MLM Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia


Sistem syariah itu tidak serta merta dikaitkan dengan agama Islam. Tetapi lebih pada makna syariah yang universal secara kemanusiaan, seperti rasa keadilan, kenyamanan dan ketenangan.

Begitulah yang dikatakan Dato’ Dr. H. MD Radzi Saleh, Presiden Direktur PT. K-Link Indonesia pada kegiatan Tablig Akbar dengan tema Semangat Membangun Ekonomi Umat di Balroom K-Link, Jakarta Selatan (11 Juli 2018). Sistem syariah sebenarnya memang tidak tersegmen. Secara garis besar, syariah mencakup seluruh masyarakat yang ada di dalamnya. Tidak peduli agama, ras, warna kulit, dan apapun yang dianut di dalamnya, sistem syariah untuk kebaikan bersama.


Syariah merupakan jalan lebar yang tenang sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Menurutnya, tidaklah sempurna keimanan seseorang sampai dia mengikuti keteladanan Rosulullah. Berjualanlah dengan cara yang benar. Ceritakan kelebihan sekaligus kekurangannya. Inilah keberkahan dari bisnis itu sebenarnya, tidak berbohong. Berat sama dipikul, ringan sama dijingjing, itulah yang dibangun dalam sistem syariah.


Syariah adalah...
Sistem syariah banyak dianut oleh banyak perusahaan, terutama perbankan untuk melindungi nasabah dari kekhawatiran riba dan lain-lain. Apalagi masyarakat Indonesia mayoritas beragama muslim.

Syariah bereasal dari bahasa Arab yang punya arti sumber air atau sumber kehidupan. Panjangnya, syariah adalah sumber air dan air tersebut adalah tujuan bagi orang yang akan minum. Orang-orang Arab menerapkan istilah ini khususnya pada jalan setapak yang menuju palung air dan diberi tanda jelas terlihat. Syariah adalah sesuatu yang jelas terlihat untuk diikuti. Di dalam Alquran, syariah digunakan sebagai peraturan yang berasal dari Allah SWT dan jelas nasnya.

Sebenarnya syariah mencakup segala bidang di dalam kehidupan, termasuk perekonomian. Di Indonesia istilah syariah banyak digunakan dalam bidang perekonomian untuk menegaskan bahwa sistem yang dianut sudah disesuaikan dengan ajaran Islam. Sudah seperti label halal dalam produk makanan, obat, dan kosmetik. Dalam perdagangan, Nabi Muhammad SAW sudah berniaga, sebab leluhurnya pun hidup dalam berdagang. Dunia perdagangan memang salah satu cara manusia untuk bertahan hidup. Pintu rezeki akan terbuka jika manusia berusaha sebaik mungkin.

Meskipun begitu, dunia perdagangan tidak serta merta harus dilakukan tanpa tuntunan. Ada norma yang harus disepakati agar tercapai kesejahteraan bersama, misalnya jika melakukan barter, nilainya harus seimbang, produk yang dijual harus punya kualitas yang bagus (kalau pun tidak, setidaknya konsumen diberitahu), tidak boleh menipu, tidak membohongi konsumen, dan lain-lain.


K-Link, Bisnis MLM Syariah
Terhitung sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis multi level marketing (MLM) syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi  anak-anak muda yang punya ide bisnis kreatif. K-Link tercatat di dunia internasional dan sudah ada di empat puluh enam negara dengan produk-produk berkualitas dan terbukti secara ilmiah. Di Indonesia sudah tercatat anggotanya berjumlah 2,4juta orang dengan penghasilan cukup besar dalam sebulan. Jika kamu termasuk yang ingin memulai bisnis sendiri dengan modal minim, K-Link solusinya.

Pemateri dalam Tabligh Akbar Semangat Membangun Ekonomi Umat di Balroom K-Link, Jakarta Selatan (Captured by Mira Utami)

Beragam produk terbaik ditawarkan untuk kamu, mulai dari perawatan tubuh, produk kesehatan, makanan, bahkan sampai ke kosmetik. Nantinya K-Link akan meramaikan kosmetik halal yang sudah diuji dan terbukti kehalalalnya. “Saya akan terus memperjuangkan bisnis K-Link bersistem syariah ini bisa mengangkat perekonomian nasional, setidaknya 10 persen saja dari perekonomian kita itu sudah bagus,” kata Radzi.

Perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikasi MLM syariah dari MUI artinya tata cara bisnis, tata kelola perusahaan sudah sesuai dengan kaidah syariah. K-Link hanya menjual produk berkualitas dan halal. Marketing plan yang dijalankan K-Link pun tidak merugikan siapapun. K-Link Indonesia berfokus pada pasar syariah sejak 2010. Dapat dilihat dari produk-produk kesehatan yang terinspirasi dari sunnah rasul dan Alquran. Bisnis K-Link juga mendapatkan sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI (DSN MUI).

Produk halal dan berkualitas
Pernah mendengar produk bernama klorofil? Beberapa tahun lalu nama itu sempat tenar di berbagai kalangan sampai di berbagai rumah makan menyediakan klorofil sebagai salah satu menunya. Saya pernah mencobanya dan benar-benar enak sih. Eh. Klorofil nama sebenarnya adalah K-Liquid Chlorophyll, hanya saja orang-orang lebih mudah menyebutnya klorofil. Klorofil adalah minuman kesehatan yang bahan utamanya berasal dari daun Alfalfa (Medicago sativa). Alfaalga banyak dimanfaatkan sebagai makanan ternak, sapi perah, kuda, sapi potong, domba, dan kambing. Di alam alfaalfa bisa meningkatkan kesuburan tanah karena dapat nitrogen di dalam tanah. Setelah diteliti, ternyata alfaalfa punya kandungan bagus untuk kesehatan, kandungan protein, vitamin, dan mineralnya tinggi. Tidak heran kemudian alfaalfa dijadikan sebagai bahan utama dalam produk klorofil. Klorofil mampu seimbangkan dan menjaga kesehatan tubuh, seimbangkan kadar asam dan alkali dalam tubuh, dan meningkatkan daya serap nutrisi juga energi.



Tak hanya itu, kebetulan saya memakai produk perawatan rambut, K-Wonderland Care Shampoo dan K-Wonderland Care Conditioner. Produk ini bisa digunakan pria dan wanita untuk merawat rambut rusak, apalagi setelah seharian berkelana di ibukota yang penuh polusi. Tidak hanya itu, penggunaan produk beragam merek untuk rambut juga akan membuat rambut cepat rusak.

K-Wonderland Care Shampoo memberi nutrisi pada rambut kering juga pecah-pecah karena proses pewarnaan. Cara pemakaiannya, basahi rambut kemudian usapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala hingga berbusa sambil dipijat-pijat lembut. Bilas dengan air hingga bersih. K-Care Wonderland Conditioner memberi nutrisi pada rambut agar lebih lembut, halus dan memperbaiki rambut rusak akibat pewarnaan. Cara penggunaannya usapkan secara merata pada batang rambut setelah keramas, lalu bilas dengan air hingga bersih. Hindari pemakaian dikulit kepala.

Kedua produk ini mengandung bahan alami yang tentunya tidak berbahaya bagi kulit. Rambut rusak biasanya penyebabnya banyak, juga karena sering gonta-ganti warna. Kenapa K-Wonderland Care bagus? Karena mengandung bahan-bahan alami (saya mengulang lagi ya? Hehe...), seperti minyak zaitun, lidah buaya, arginin, dan Virgin Coconut Oil (VCO). Minyak zaitun mengandung linoleic acid yang berfungsi untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut, ekstrak lidah buaya mampu melembabkan rambut. Kombinasi minyak zaitun dan lidah buaya mampu menguatkan dan menyuburkan rambut. Arginin punya fungsi untuk mencegah rambut rontoh dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.  Sementara itu, Virgin Coconut Oil mampu menghaluskan dan memperbaiki struktur rambut yang rusak, melembabkan rambut kering, mencegah rambut bercabang, dan membuat rambut tampak berkilau.

K-Wonderland Care satu paket ada tiga produk, meliputi sampo, kondisioner, dan vitamin. Kalau mau hasil maksimal, pakailah ketiganya. Dan memang benar, setelah saya menggunakan produk K-Wonderland Care, kepala saya terasa ringan seperti tidak punya beban hidup. Hehe...

1 comment:

Abdur Rosyid said...

Wah.. Keren dong. Bisa jadi alternatif bagi yang membutuhkan bisnis syariah. Saya juga baru tahu, mas.
Makasih sharenya.