Tips Memilih Kerudung Syari yang Tepat untuk Anda

Wow, kaget tidak aku membuka bahasan tentang kerudung syari? Apakah aku akan berhijab sebentar lagi? Ah, penasaran? Wkwkw. Ngomong-ngomong soal kerudung syari, sebenarnya di dalam Islam sudah diatur, mungkin akan aku bahas lagi sebagai tambahan referensi atau pengingat.


kerudung syari


Kerudung syari bisa optimal menutup aurat

Kerudung syari termasuk salah satu item fashion penting yang wajib dimiliki oleh para wanita muslimah, karena akan semakin melengkapi penampilanmu, agak berbeda dengan model hijab yang lainnya, jenis hijab syari ini sendiri pada dasarnya memang punya beberapa ciri khas, diantaranya,

  1. ukuran yang lebar serta panjang
  2. umumnya dapat menutup hingga bagian dada 

Itulah mengapa ia dikatakan sebagai hijab syari, karena memang dapat memberikan fungsi yang optimal dalam menutup aurat.


Tidak perlu khawatir juga mengingat di pasaran sendiri model hijab yang satu ini sudah banyak dijual, tentunya juga dalam berbagai model kekinian yang dapat melengkapi penampilanmu. Tinggal pilah-pilih saja produk yang terbaik dan pastinya juga sesuai dengan selera. Kamu juga dapat membeli hijab syari tersebut secara online agar lebih mudah, yaitu lewat ecommerce terpercaya ZALORA. Berikut ini juga ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan di dalam memilih kerudung syari yang tepat, yaitu:


Tentukan model

Hal paling penting pertama yang patut untuk kamu perhatikan disini adalah modelnya, apalagi tak hanya satu atau dua, melainkan jika dilihat di pasaran ada banyak sekali pilihan model terbaik, mulai dari bergo, khimar sampai dengan pashmina juga tersedia yang syari. Umumnya untuk model ini sendiri dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.


Pilah-pilih bahannya

Tujuannya agar nantinya kerudung kamu lebih nyaman digunakan, maka memilih bahan yang tepat juga tidak kalah penting, Anda tidak boleh sembarangan di dalam pemilihan bahannya tersebut agar mendapatkan produk yang berkualitas serta nyaman untuk digunakan, ada yang terbuat dari bahan spandeks, kemudian juga bahan katun, jersey serta masih banyak lagi yang lainnya, bahan-bahan premium akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi Anda ketika menggunakannya.


Memilih warna serta corak

kerudung syari


Tak hanya ada yang polosan saja, melainkan ada banyak hijab syari di pasaran yang dijual dalam beragam corak atau motif, sehingga lebih leluasa juga bagi Anda jika seandainya ingin pilah-pilih yang sesuai. Pemilihan warna serta corak ini tak kalah penting sehingga nantinya dapat dipadu-padankan dengan busana lain yang Anda miliki, apalagi jika seandainya nanti ingin digunakan sehari-hari, maka alangkah baiknya memilih warna serta corak yang aman-aman saja.


Tahu ukuran

Wajib tahu bahwa pada dasarnya hijab syari ini sendiri punya ukuran yang berbeda-beda, tidak semuanya all size, ada yang hanya sebatas perut, namun juga ada yang lebih besar dari itu. Biasanya hal ini juga harus disesuaikan dengan ukuran badan sendiri, sehingga mendapatkan yang pas untuk digunakan. Karena jika ukurannya terlalu besar kamu juga akan tenggelam didalamnya.


Pertimbangan harga

Merek atau produsen yang membuat produk hijab tersebut di pasaran nyatanya ada banyak sekali, inilah mengapa penting untuk mempertimbangkannya karena setiap brand juga akan membandrol produk mereka dengan harga yang berbeda-beda pula, baik itu yang mahal maupun murah. Tentunya disini kamu juga harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan atau budget.

 

Itulah langkah mudah untuk pilah-pilih hijab syari terbaik buat kamu, beragam koleksi terbarunya yang berasal dari para desainer ternama bisa Anda dapatkan secara mudah, diantaranya adalah lewat ZALORA, khusus memang menjual produk-produk item fashion branded yang ada di Indonesia, sehingga jika berbicara mengenai kualitasnya juga tak perlu diragukan, ada jaminan gratis pengembalian selama 30 hari jika produk yang dikirim tidak sesuai yang kamu  pesan, jadi ayo segera belanja kesini.


No comments: