Dapat Modal Usaha Total 20juta Melalui Stellar Women Entrepreneurship Academy


Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencengangkan, dari 64juta lebih pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia, 64,5% (37juta)-nya dikelola oleh perempuan. Ternyata perempuan Indonesia lebih banyak berkiprak di UMKM, yang menjadi tulan punggung perekonomian Indonesia. Belum lagi ada 29% perusahaan di perusahaan top Indonesia yang punya perempuan sebagai jajaran direksinya.

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Perempuan memang punya kekuatan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan negara. Untuk itulah Danone Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Business Coalition for Women Empowermet (IBCWE) dan Stellar Women, komunitas untuk perempuan yang punya tujuan hidup jelas, entah itu wanita karir, wisausahawan, pencipta kerja, atau pekerja lepas, membentuk kegiatan Stellar Women Entrepreneurship Academy.

Selama sebulan dibimbing untuk jadi pengusaha sukses

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Stellar Women Entrepreneurship Academy adalah program empat minggu yang dirancang secara khusus untuk wirausaha perempuan, pemimpin perempuan, dan social enterprice enterpreneur yang ingin mengembangkan bisnisnya. Sesuai dengan tema yang diangkat, program ini memang berupa dukungan buat perempuan Indonesia, yang juga seiring dengan misi One Planet One Health.

Tak hanya untuk mengembangkan kemampuan dalam mengembangkan bisnis, tapi juga menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Akan ada 50 perempuan terpilih untuk mengikuti webinar dan kursus selama satu bulan penuh. Ada enam sesi Stellar Women Entrepreneurship Academy di mana jadwalnya sudah ditetapkan. Pembicara yang akan membagi ilmunya pun bukan sembarangan. Mereka sudah ahli di bidangnya dan siapa saja mereka? Mereka di antaranya

  1. Najwa Shihab, Founder of Narasi
  2. Helga Angelina, CEO of Burgreens
  3. Andini Effendi, Jurnalis
  4. Elizabeth Christine, CEO of Ria Miranda
  5. Isyana Sarasvati, penyanyi
  6. Mesty Ariotedjo, founder Wecare.id
  7. Aamanda Cole, CEO Sayurbox, dll


Apa yang akan didapat peserta Stellar Women Entrepreneurship Academy?

Sebanyak 50 orang terpiih akan mendapatkan tiga hal besar jika mau menyimak dengan benar, yaitu mentorship, pengetahuan, dan jaringan.

Mentorship

Stellar Women Entrepreneurship Academy

Selama sebulan peserta akan melakukan diskusi mingguan tentang bisnis dan keberlanjutannya. Tentunya di dalam diskusi itu akan ada mentornya. Manfaatkan sebaik mungkin diskusi, ambil sebanyak-banyaknya ilmunya agar bisa diaplikasikan dengan mudah. Mentor adalah womenpreneur yang ahli di bidangnya (sociopreneur). Tentunya wawasan peserta akan bertambah sesuai materi yang diajarkan oleh mentor. Oh ya, nanti tiap grup diskusi akan diisi oleh 12-13 orang dengan satu mentor tentunya. Serunya lagi, akan ada tugas dan diskusi tentang penerapan sustainability, biar nanti saat menjalankan bisnis tidak berhenti saat menemukan masalah. 

Education

Selama empat minggu, webinar, ya namanya webninar tentu akan dilakukan secara online. aku yakin webinarnya interaktif karena sebagian pematerinya pasti dikenal di media online dan televisi. Peserta juga akan mendapatkan modul dan workbook yang bisa dipelajari kembali saat webinar selesai.

Network 

Selain pengetahuan dan wawasan, tentu saja peserta bisa saling mengenal satu sama lain, bahkan juga bisa dekat dengan mentor. Dengan begitu, jaringan pertemanan bertambah, bisa saling memanfaatkan, saling mempromosikan, saling menguatkan, dan saling mendukung, seperti slogan woman support woman. Selain itu peserta juga akan mendapatkan akses ke pelatihan bersama.

Daftar sekarang di stellarw.com/stellar-academy, langsung daftar sebelum tanggal 19 Maret 2021. Kalu terpilih dan kamu masuk ke dalam lima orang yang sangat aktif, akan mendapatkan modal usaha total 20 juta. Lumayan kan? Bukan lumayan lagi sih. Yuk cuzz!

No comments: