Wajah Baru Laman setkab.go.id Lebih Energik


Semua akun kepemerintahan punya website. Artikel di website tersebut biasanya bisa menjadi acuan karena sumbernya langsung dari pusat. Dulu saya paling suka buka website kementerian pertanian karena ada banyak riset yang bisa menjadi acuan dan tambahan infornasi. Eh, ada yang sudah sering buka website Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab), setkab.go.id, belum?

setkab.go.id tampil lebih segar

setkab.go.id

Sebagai situs lembaga kepemerintahan yang isinya berupa kinerja pemerintah, mulai dari presiden sampai ke menteri-menterinya, tentunya harus selalu mendapat perhatian. Bukan berarti tidak ada masalah selama ini, tentu ada. Untuk itu, perlu diperbarui biar pembacanya lebih nyaman dan betah. Bahkan untuk aplikasi media sosial yang paling sering saya pakai saja, Instagram, selalu diperbarui tampilan dan lain-lainnya.

Bertempat di Aula Gedung 3 Lantai 1 Kompleks Kemeterian Sekretariat Negara, perubahan situs Setkab diresmikan (11/9/2019). Tak sendirian, Setkab bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk melakukan perubahan itu agar lebih gadget friendly, lebih cepat, lebih aman, dan lebih nyaman.

Konsepnya merah putih, sesuai dengan warna bendera Indonesia. Dan lewat laman itu, setkab.go.id akan menyajikan konten-konten berita terbaru terkait pencapaian pemerintah. Di luar sana berita tentang kepemerintahan seringkali simpang siur. Website ini tentu akan memberikan pandangan lain, yang lebih positif dan tentunya lebih bisa dipercaya karena ditangani langsung oleh orang-orang yang bergelut di pemerintah.

Website Setkab punya rating bagus

setkab.go.id

Hal lain yang menjadi perhatian adalah karena rating website Setkab sudah bagus. Kalau tidak diperbaiki, khawatir ratingnya akan turun. Seringkali informasi yang ada di website itu diambil oleh media massa sebagai bahan berita mereka.

Melalui perbaikan ini, Setkab juga ingin menyasar milenial agar mereka terhindar dari hoax yang sering disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Melalui tulisan ini, saya ingin mengabarkan bahwa yuk jadikan setkab.go.id sebagai penyeimbang berita yang ada di luar sana. Bukan berarti informasi yang di sana tidak dapat dipercaya, tapi menurut saya, setiap kebijakan dan hasil pekerjaan, akan selalu ada sisi negatif dan positifnya.

Kaum milenial kudu dapet asupan informasi yang tepat agar outputnya positif

Milenial harus bisa menerima informasi dari berbagai arah, dari berbagai pandangan, agar tidak terjerumus pada satu pemahaman yang belum tentu benar. Atau sebenarnya benar, tapi karena diberi bumbu opini pribadi, jadinya menggiring ke arah yang salah. Milenial harus berwibawa dengan tidak percaya pada satu sumber saja. Jadikan website Setkab sebagai acuan juga.

Intinya, tema yang dibawa Sekretariat Kabinet Republik Indonesia adalah Milenial Berwibawa. Tujuannya sih sudah jelas, agar kita tidak gampang diadu domba. Selamat Sekretariat Kabinet Republik Indonesia atas tampilan baru di websitenya.

No comments: