Modern PC Microsoft Memudahkan Pekerjaan Saya sebagai Blogger


Kemudahan di zaman canggih ini sudah tersedia di banyak device tinggal kita cari tahu caranya. Informasinya juga sudah ada di setiap buku panduan atau kalau tidak ada, bisa cari di internet.

Begitu mudah memang buat cari tahu kuncinya, tapi apakah semua orang begitu? Tidak. Sebab banyak sekali barang elektronik yang kita punya, bukan? Contohnya saya saja ya. Haha... Sebut saja saya punya laptop dan smartphone. Pekerjaan saya lebih banyak menggunakan smartphone. Akibatnya banyak juga yang keteteran. Punya barang tapi banyak aplikasi yang tidak terpakai dengan baik. Paling benar sih memang pakai Modern PC Microsoft agar memudahkan pekerjaan saya.

Kredit : modernpc.intel.co.id

Biasanya saya hanya pakai Microsoft Word kalau bekerja pakai laptop. Sisanya paling nonton film, persentase menggunakan aplikasi lain seperti Microsoft Excel dan Microsoft Power Point sangat rendah. Sementara itu Microsoft Office sendiri jenisnya ada banyak, yaitu Microsoft Edge, Outlook, Onenote, Publisher, dan lain-lain. Bayangkan berapa banyak hal yang terbuang? Haha..

Belajar langsung Software Microsoft pada ahlinya


Microsoft Blogger Gathering beberapa waktu lalu membuka mata. Ternyata di laptop saya ada banyak aplikasi berguna tapi tidak terpakai. Pertama yaitu aplikasi Paint 3D. Karena merasa tidak terlalu butuh, saya tinggalkan saja aplikasi itu menjamur, tak tersentuh. Eh ternyata saya bisa bikin objek bentuk 3D sederhana. Sudah ada objek yang bisa dipakai kalau untuk belajar, kemudian ditempel-tempel stiker dan motif. Kalau sudah jadi, objeknya bisa diputar-putar untuk melihat semua tampilan permukaan objek. Hasilnya pun bisa disimpan dan dipakai untuk dipresentasikan. Pasti kalau kamu bekerja di bidang desain atau semacamnya butuh untuk membuat gambar 3D sederhana, pakailah Paint 3D.

Tidak suka bikin desain 3D? Baiklah, mari kita tinggalkan Paint 3D. One Drive adalah layanan cloud buat menyimpan data, berbagi, dan sinkronkan file, di mana juga bisa diperbarui.  One Drive bekerja seperti Dropbox dan Google Drive.  Makin banyak pilihan bukan, kalau misalnya kamu tidak bisa akses Google Drive atau Dropbox, bisa pakai One Drive sebagai penggantinya. Nah keunggulannya, One Drive bisa menyimpan apa saja, kalau misalnya habis nulis di Ms Word atau Ms Power Point, bisa langsung save ke One Drive tanpa harus membuka browser.

Ada yang tahu Microsoft Outlook? Yang di dalam bayanganmu apa? Program untuk mengirim email? Hahaha. Iya, itu yang saya tahu juga, tapi ternyata salah satu Software Microsoft, Microsoft Outlook juga punya fungsi kalender, mencatat jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Serunya kalau digunakan bersama Microsoft Excange Server, Outlook bisa menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama kalau misalnya ada meeting bersama teman-teman kantor.

Kredit : Pixabay

Beralih ke Software Microfot lain, Microsoft Edge, ada yang tahu? Microsoft Edge adalah browser, bekerja seperti Google Chrome. Meski fungsinya sama, Microsoft Edge agak berbeda. Browser ini memastikan pengguna dapat yang terbaik dan fitur canggih. Beberapa di antaranya kita bisa screenshot dengan sekali klik dan diinsert di mana saja. Yang paling menarik itu kita bisa menyembunyikan iklan sehingga bisa fokus membaca artikel yang kita ingin. Ada lagi, kita bisa mengatur tema sesuai yang diinginkan, bisa gelap. Yan jelas, bisa browsing lebih cepat dibandingkan browser yang lain. Kan malas ya kalau misalnya loadingnya lama. Masih banyak lagi sebenarnya fitur canggih lainnya. Tingal otak atik kalau kamu sudah pakai itu.

Tak hanya lewat Modern PC Microsoft, Microsoft juga menyediakan dalam versi smartphone yang bisa diunduh di toko online, misalnya One Note, Microsoft Edge, Mirosoft Office Lens 3d Pain.

Zaman modern pakai Modern PC Microsoft

Modern PC Microsoft sudah menyediakan banyak software untuk memudahkan kita melakukan pekerjaan kita. Apalagi di zaman yang serba modern ini orang-orang ingin bekerja cepat dan efisien. Banyak juga yang ingin multitasking, misalnya menulis sambil melihat video atau mendengarkan musik. Microsoft bekerjasama dengan banyak brand, termasuk Asus, Hp, Lenovo, dan lain-lain. Selain itu mereka juga selalu update software agar pekerjaan kita lebih efisien.

Kredit : modernpc.intel.co.id

Seingat saya dulu Windows 95 sudah canggih, tapi sekarang makin cepat lagi. Saat ini saya juga pakai Microsoft Office 2013. Banyak fitur-fitur yang memudahkan saya. Kamu sekarang pakai Microsoft Office berapa?

PC Modern Microsoft adalah PC modern dengan Processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8 dan fitur Windows 10 mampu menaikkan level performa dalam bekerja, bermain, dan lain-lain. Pekerjaan yang menumpuk bisa diselesaikan lebih cepat. Coba deh kamu cek website https://modernpc.intel.co.id/ untuk informasi lebih lengkapnya.

Kredit : modernpc.intel.co.id

Untuk beberapa referensi, kamu bisa coba beberapa Modern PC Microsoft berikut:
  • Dell Inspiron 5482
  • ASUS ZenBook 13 UX333
  • Acer Swift 3 (SF314-55G)
  • HP Envy 13
  • Lenovo IdeaPad 330S
Software Microsoft ada juga yang berbayar. Kalau begitu lebih baik pakai yang berbayar soalnya kalau pakai yang gratis bisa lebih rentan kena virus atau malware. Pembeliannya sekarang bisa pakai sistem Electronic Software Delivery (ESD), di mana kita sebagai pembeli nanti cuma dapat kode buat masukin di web. Tidak perlu lagi menunggu pengiriman fisik. Info lebih lanjut langsung klik http://microsoftesd.id/Untuk hardwarenya pun bisa dibeli via online maupun offline. Tergantung kesukaan kita seperti apa.

No comments: