Bongkar Kebohongan Teman Hingga Makin Aman Lewat Fitur Baru GOJEK

Gemas dengan teman yang selalu menggunakan kata on the way (otw) saat ditanya, “Di mana?”, padahal otw yang diucapkan sudah satu jam berlalu.


Nah lo, bisa bagikan perjalanan

Sudah hentikanlah kebohonganmu, Fernando! Saat kamu berkata, udah otw GOJEK, padahal kamu masih baru bangun tidur, temanmu bisa saja ngomong, “Yaudah bagikan perjalanan kamu ke Whatsapp,” kamu tidak akan bisa berkutik karena ia akan tahu lokasi kamu berada. Kalau kamu bohong tentu saja kamu tidak akan bisa membagikan itu ke temanmu.

Kenapa kamu tidak jujur saja bahwa kamu semalam begadang menangisi kepedihan hidup karena uang di ATM tinggal lima ribu sementara kamu harus membeli makan di warteg terdekat. Lain kali kamu harus selalu top up saldo GO-PAY biar tetap bisa makan enak dengan potongan harga.


Sebenarnya fungsi utamanya bukan itu, tapi justru agar keluarga atau temanmu tidak khawatir. Mereka bisa tahu kamu sedang berada di mana dan mau ke mana, misalnya habis kerja akan pulang. Biasanya kalau zaman dulu, sebelum ada ojek online, pacar atau suami antar jemput agar perjalananmu aman. Saat ini, pacar atau suamimu bisa fokus bekerja atau beristirahat di rumah dan kamu diantar driver GOJEK sampai ke rumah dengan aman. 

Selain titik pick up /drop off dan live location atau lokasi saya sekarang, teman, pacar, dan keluargamu juga bisa tahu siapa driver-nya. Mulai dari nama, nomor handphone, dan nomor pemesan. Informasi tersebut bisa langsung dibagikan melalui Whatsapp, LINE, atau aplikasi pesan singkat lainnya, termasuk SMS. Fitur keamanan ini udah ada loh di aplikasi GOJEK-mu, bisa dipakai juga untuk GO-RIDE dan GO-CAR.


Jadi jangan berburuk sangka terlebih dahulu kalau teman atau saudaramu meminta tautan perjalanmu. Siapa tahu mereka khawatir.

Tekan tombol darurat sekarang!

Haha... Tenang, jangan terlalu banyak menyimpan khawatir. Pernah tahu tidak kalau setiap bangunan sudah didesain sedemikian rupa sampai harus ada area evakuasi kalau terjadi apa-apa. Begitu pun alat transportasi, baik bus, kereta, dan pesawat. Selalu ada alat pemecah kaca, untuk di pesawat cukup kompleks karena ada lampu emergency, pelampung, dan ada penumpang yang harus selalu siap berjaga dan membantu penumpang lain saat dalam keadaan darurat. Demi keamanan!

Sekian banyak perjalanan biasanya ada satu dua kasus tak terduga. Nah, fitur tombol darurat ini bantu kamu terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam tanpa jeda. 

Bantuan ini tentu saja akan membuat kita merasa lebih tenang karena GOJEK siap memberikan bantuan dalam kondisi terburuk seperti pencurian atau kecelakaan. Tapi nih ya, semoga saja fitur ini nggak akan berguna buat kita semua ke depannya. 

Pilihan bijak kalau lagi macet, ya naik GOJEK

Saat ini tombol darurat telah bisa digunakan saat memesan layanan GO-CAR di seluruh Indonesia, semoga saja bisa tersedia juga di layanan GO-RIDE.

Naik bareng driver jempolan, terlatih dan terjamin!

Sebagai anak GOJEK yang setia, saya selalu senang dengan cara driver-nya melayani. Karakternya berbeda-beda sih, tapi biasanya suka ada yang dengan ramahnya menyapa dan berterima kasih sampai mendoakan. 

Bahagianya, sejak dulu GOJEK makin ketat melakukan rekruitmen driver, diseleksi sampai ada modul pelatihannya loh. Makanya sekarang tuh driver-nya kalau tidak tahu jalan tinggal lihat peta. Kendaraan driver pun kini yang terawat, patuh rambu-rambu dan ramah sekali. 

GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) untuk pelatihan driver. Program ini diinisiasikan Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Yang jelas dalam empat tahun, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. RDL GOJEK memberi pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding; keselamatan berkendara; pre-trip inspection, dan sesi praktek. 

GOJEK juga memberi edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Makin terlindungi dengan asuransi GO-RIDE

Beberapa kali saya menulis tentang asuransi di blog ini. Ada banyak pilihan asuransi dari perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Nah, kali ini GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital. Bentuk kepedulian aplikasi ojek online ini tak hanya sampai pada panggil bantuan darurat, tapi juga sampai pada perlindungan asuransi ketika terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan.

Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan yg menyebabkan harus rawat jalan/inap, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Kalau beramai-ramai, enak naik GO-CAR

Keamanan dan kenyamanan saya jadi terlindungi dan semuanya ada di satu aplikasi. Saya butuh pijat, tinggal pakai GO-MASSAGE, lapar tinggal GO-FOOD, butuh pulsa tinggal manfaatkan GO-PULSA, dan lain-lain, Kini keamanan penumpang makin terjamin, baik itu dari kecelakaan dan kejahatan untuk penumpang GO-RIDE. 

Jadi bagaimana? Makin senang pakai GOJEK, bukan? Mulai sekarang bisa #UninstallKhawatir asal tahu fungsi dari fitur masing-masing, tapi sebelumnya jangan lupa untuk meng-update aplikasinya agar fitur-fitur ini bisa kamu rasakan sendiri. Sudah waktunya pakai GOJEK.

2 comments:

eka siregar - penceritadunia.com said...

hahahaha... seru juga... berarti kalau mau boong gak bisa dong...

Liana said...

mantul bener emang gojek ya mas, makin ke sini makin ditambah-tambah fiturnya.
keren!