Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Trac


Liburan ke luar kota atau pulang ke kampung halaman ramai-ramai saat ini ada banyak pilihan moda transportasi, mulai dari transportasi umum hingga yang pribadi. Untuk transportasi umum bisa menggunakan pesawat terbang, kereta api, bus, dan kapal. Namun, untuk kebutuhan melancong ke beberapa lokasi, menggunakan transportasi umum sangat merepotkan.


Oh ya, ngomong-ngomong soal liburan, sebentar lagi tahun baru. Teman-teman sudah ramai sekali membahas tentang, “Tahun baru mau ke mana?” Tak hanya itu, keluarga saya pun sudah rencanakan liburan akhir tahun berkeliling Jawa Timur, meliputi Malang, Blitar, dan Madura. Mereka sudah berkali-kali memberi tahu dan bertanya saya bisa ikut atau tidak?

Kebetulan saudara saya baru saja membeli mobil sehingga tidak perlu bingung kalau bepergian ke luar kota. Sebelum ini bingung harus sewa mobil selama beberapa hari untuk mengunjungi saudara. Kebetulan beberapa saudara keluarga tinggal di luar kota. Mau tidak mau, ya tidak selalu waktu lebaran sih, kami saling berkunjung untuk mempererat silaturahmi. Selain bertemu keluarga jauh, juga bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar. Pasti menarik.

Liburan harus disiapkan

Liburan tidak selalu harus mendadak. Segalanya harus disiapkan, mulai dari uang, transportasi, penginapan, dan kesehatan. Saya pernah mengalami travelling tidak nyaman, tubuh sedang tidak fit dan keuangan sedang pas-pasan. Rasanya tidak nyaman sekali. Untuk itu saya pernah membuat tips nyaman agar perjalanan mudik atau travelling baik sendiri atau ramai-ramai. Coba deh baca tautan di bawah ini.

Liburan bisa membuat pikiran leboh tenang karena bisa melihat keindahan alam

Baca juga : Tips Aman dan Tenang Saat Liburan


Saya kadang heran dengan teman-teman yang bilang, “Kalau pergi kalau disiapkan justru gagal.” Bisa dibenarkan sih, tapi tanpa persiapan malah membuat perjalanan terganggu, jadwal tidak jelas, dan biasanya banyak waktu terbuang sia-sia. Bukannya berkeliling ke sudut-sudut kota, malah sepanjang hari berkeliaran di hotel atau di kafe. Yah, kalau begitu namanya bukan liburan.

Menurut kamu, hal apa yang paling rumit disiapkan selama bepergian selain penginapan? YAK BETOL, transportasi. Saran saya sih kalau mau berlibur minimal tiga hari ke kota tertentu, sewalah mobil. Selain bisa menghemat pengeluaran, kamu bisa berkeliling ke mana pun yang kamu mau. Tentunya sesuai lokasi-lokasi yang sudah direncanakan ya.


Sewa mobil di mana? Kamu bisa mencari mobil rental di daerah setempat. Kalau punya kenalan, bisa minta tolong teman untuk mencarikan. Atau tinggal browsing di internet tempat rental mobil, lepas kunci atau pun bersama supirnya. Biasanya ada biaya tambahan jika kamu sekaligus menyewa supirnya. Mau lebih praktis dan murah? Kamu bisa sewa mobil di Trac, perusahaan rental mobil terpercaya. Kenapa? Dengan minimal sewa dua hari kamu bisa dapat bonus satu hari sewa mobil. Promonya hanya ada dari tanggal 1—13 Januari 2019. Kalau sewa sekaligus dengan supir, jangan khawatir karena supirnya sudah terlatih dan mobilnya terjamin.


Adakah promo lain? Ada. Saya belum sebutkan semua. Kalau kamu sewa empat hari akan dapat bonus sewa dua hari, dan kalau sewa seminggu dapat bonus tiga hari. Kamu akan punya waktu sembilan hari pakai mobil keliling kota bersama keluarga dan teman-teman. Sayang kan kalau dilewatkan? Sewa sembilan hari memungkinkan kamu dan keluarga bisa puas berkeliling bahkan sampai ke luar kota. Bagus kalau memang sedang ingin tur atau urusan bisnis ke beberapa kota tanpa harus menggunakan kendaraan umum.

Jadi harga paketnya juga menyesuaikan jenis mobil yang akan disewa. Untuk merek Toyota Avanza dan Inova rentang harga mulai dari Rp1.100.000 sampai Rp4.650.000. Kalau kamu berkeliling bersama keluarga besar yang satu mobil saja tidak cukup, kamu bisa sewa bus yang promonya diskon 50% dan berlaku hingga Februari 2019.

Kenapa harus Trac?


Trac menyediakan mobil dengan kondisi prima. Jelas sebelum dipakai, semua hal sudah dicek ulang oleh petugas agar tidak terjadi apa-apa saat dipakai untuk perjalanan jauh. Trac melakukan perawatan berkala dan usia kendaraan yang disewa pun tidak lebih dari tiga tahun. Spesialnya lagi, kalau tiba-tiba mobil yang disewa megalami kendala, Trac akan siapkan kendaraan cadangan jika perbaikannya membutuhkan waktu lebih dari empat jam.

Trac memberikan jaminan asuransi perjalanan, berbeda dengan rental mobil di tempat lain. Mau tidak mau asuransi penting sebagai cara untuk berjaga-jaga. Sama seperti saat musim hujan, kia selalu sediakan payung atau jas hujan di tas agar saat hujan, kita tidak perlu panik. Pelayanan Trac jelas baik karena sudah ada sistem yang mengaturnya. Seperti kata pepatah, pembeli adalah raja. Trac bertanggung jawab untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.


Saya sudah bilang kan ya kalau Trac menyediakan supir juga? Namun tidak menutup kemungkinan kalau kamu ingin menyetir sendiri, bisa. Risiko menyetir sendiri lelah selama perjalanan dan saat tiba di tujuan jadinya tidur. Misalnya yang menjadi supir adalah suami, sepanjang perjalanan suami akan terjaga, begitu tiba di tujuan biasanya lebih meilih menikmati kopi atau beristirahat. Penumpang biasanya kan tidur. Kalau tidak mau repot, supir sudah disediakan Trac. Lebih menyenangkan lagi karena ada promo tahun baru seperti yang saya jelaskan di atas.

Dengan sewa mobil di Trac, kita cuma tinggal duduk dan tiba di tujuan. Lalu menikmati hidup di tempat wisata

Baca juga : Wisata ke Batu Solor


Trac di bawah payung perusahaan Astra tidak hanya menyewakan mobil, tapi juga bus. Bus memungkinkan kamu bisa berkeliling kota atau pergi ke luar kota bersama satu rombongan sekolah atau komunitas. Ya karena Trac cara sewanya mudah dan banyak promo. Promo-promo menarik akan selalu ditawarkan untuk memanjakan pelanggan. Mobil berusia tidak lebih dari tiga tahun, bersih, dan terawat. Saya yakin kamu akan suka mengendarai mobil yang disediakan Trac. Oh ya, Trac bisa menjangkau seluruh daerah di Indonesia loh. Tentunya pelayanannya ramah dan profesional. Jadi catat kontak di bawah ini ya sebagai referensi.

Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi
Customer assistant center 1500-009.
Reservation call center TRAC (021) 877 877 87
Email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

No comments: