Film 3 Dara 2, Film Ringan yang Menghibur


Salah satu hiburan di ibukota selain nongkrong itu apa ya? Nonton. Yes, saya akhir-akhir ini suka menonton film di bioskop.

Saat hati sedang gundah gulana, saya biasanya selalu memilih untuk menyendiri. Lari dari hiruk pikuk selama beberapa waktu, tapi pekerjaan saya akhir-akhir ini tidak memungkinkan untuk melakukan itu. Saya tidak bisa terus-menerus lari dari masalah atau menghilang dari peradaban. “Jangan lari! Hadapi dan ikhlas!” kata teman.

Memang berat sih. Kadang saya harus berusaha terlihat baik-baik saja meski di dalam hati terasa rapuh. Halah, kok jadi curhat? Hahaha... Saya sudah tidak galau kok, serius! (Diam-diam lari ke pojokan lalu menangis). Saya sedang menghabiskan sisa-sisa kegalauan akibat patah hati beberapa waktu lalu dan harus menghadapi kesedihan dengan bertemu banyak orang, lama-lama terasa menyenangkan saja. Kegalauan saya perlahan hilang, sebenarnya tidak hilang sih. Lebih ke ikhlas, tidak membiarkannya hilang, tapi membiasakan masalah itu datang dan saya menghadapinya dengan tenang.

Seru sih. Saya jadi belajar lagi tentang bagaimana cara menghadapi masalah berat. Beruntungnya lagi dengan melakukan itu, saya tidak kehilangan teman-teman, tidak kehilangan kesempatan berharga, dan kebahagiaan lain muncul, misalnya saat ada tawaran nonton film 3 Dara 2, film komedi Indonesia. Langsung saya iyain. Bolehlah ya.

Film 3 dara 2

Film diawali dengan cerita ketiga pria, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) yang akhirnya sudah berkeluarga. Mereka adalah pria-pria mapan dengan keluarga yang bisa dibilang sempurna, ya uang ada, pekerjaan bagus, istri cantik. Kurang apalagi coba?

Namun, apesnya ketiga pria itu ceroboh dan bodoh, sehingga banyak sekali keputusan dibuat dan berakhir menyusahkan istri-istrinya. Keputusan pertama adalah dengan menjadi investor kepada Bowo di sebuah kebun organik dengan jumlah uang tidak masuk akal, 65 miliar. Bodohnya lagi, mereka mendapatkan dana itu dari harta benda yang dipunya termasuk dengan menggadaikan rumah. Kemudian satu bulan kemudian ternyata ketahuan kalau kena tipu.

Film 3 dara 2

Dari situlah kebodohan yang lain menyusul sampai akhirnya mereka harus mengungsi ke rumah mertua Afandi. Yang namanya film humor ya, sudah pasti jalan ceritanya akan berbeda dengan film romantis. Menghibur sih, hanya saja memang ada beberapa bagian yang kurang dieksplor dan kurang dibuat alami sehingga membuat saya sedikit mengerutkan kening. Kalau dinilai secara keseluruhan sih, menghibur.


Nah, paling seru sih bagian akhir. Ada kejutannya sih. Pada akhirnya mereka bertiga bertemu dengan Bowo, si tukang tipu itu. Lalu yang terjadi kemudian adalah..... .... .... ..... Nah begitu. Hahaha... Sengaja disensor biar kamu makin penasaran untuk beli tiket ke bioskop. Hahaha. Pokoknya kalau kamu butuh hiburan, bisa pilih film 3 Dara 2 untuk mewarnai hari-harimu. Nonton bersama teman-teman lebih seru karena bisa tertawa bersama. Yuk, ah!

3 comments:

Maseko Sakazawa said...

Hahaha.. katanya lucu ya mas?

OnoSemblang said...

Hahaha iya lucu katanya ya mas ?

Solusi Tarot Darma said...

Hahaha iya lucu katanya ya mas ?