Kamu Sudah Siap Walk In Interview di Jakarta dan Yogyakarta?


Pertama-tama, izinkan saya bernyanyi lagu Abdullah. Abdullah nama ayahnya, Aminah ibundanya...


Hehe... Saya masih sering terngiang-ngiang video seorang anak kecil yang mengajak teman kakaknya, sementara kakaknya sibuk membuat video sambil bernyanyi lagu Abdullah. Kemudian petir menyambar. Ah, bayangan itu terus-menerus terngiang, apalagi di media sosial seringkali diposting, diposting, dan diposting. Lucu tidak? Tidak. Oke, baiklah.

Sebenarnya saya tidak mau membahas tentang Abdullah. Kebetulan sekali saya mau memberi informasi penting terkait pekerjaan. Pusing sekali rasanya kalau setiap kali orang-orang membahas pengangguran, pengangguran, dan pengangguran. Pengangguran seolah menjadi hantu paling mengerikan selain bayangan mantan. Padahal pengangguran adalah fase dalam hidup di mana waktu-waktunya banyak digunakan untuk berperilaku seperti seorang raja dan ratu, tapi sayangnya tidak ada pemasukan bahkan untuk membeli permen untuk memaniskan tenggorokan.

Jangan sedih jangan khawatir. Sebelum lanjut, saya akan menghimbau untuk kamu yang sudah punya pekerjaan atau sedang membantu orang lain yang sedang mencari pekerjaan, sebarkan info di blog ini ke teman-teman atau saudaramu. Ada link di dalam artikel ini, nah itu saja yang disebarkan. Kalau mau menyebarkan tulisan ini juga tidak apa-apa. Saya malah bahagia. Haha...

Ikut Leadership Developement Program (LDP)

Jadi, Home Credit bekerjasama dengan karir.com sedang mengadakan program Leadership Development Program buat mencari kamu, iya kamu, calon pemimpin untuk wilayah Indonesia. Kalau kamu lulus program ini nanti akan mengikuti tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama satu tahun. Serunya, nanti kamu akan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager.


Nah untuk 2018 ini adalah pelaksanaan keempat LDP Home Credit. Untuk pencarian kandidatnya akan dilakukan di lima kota besar di Indonesia. Di mana sajakah itu? Catat lokasinya, yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Medan. Kota kamu masuk? Asyik! Nanti akan ada lima tahap seleksi, meliputi pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion, dan interview dengan Home Credit Indonesia.

Enaknya sih kalau ikut program ini, kamu bisa mempercepat jenjang karir. Cukup pesatlah ya, seperti buroq. Hahaha... Nanti pada tahun kedua, alumni LDP punya kesempatan menjabat posisi Assistant Manager. Bagaimana? Tertarik?

Jangan sedih, karena ini adalah tahun keempat, tentu saja ada banyak sekali kisah sukses dari alumni yang sudah mendapatkan jenjang karir melaju bak kecepatan cahaya itu. Boy Al Idrus, salah satu lulusan LDP Home Credit tahun 2016 kini menjabat sebagai Head of Product & Pricing Strategy. Boy sudah berhasil dipromosikan tiga kali jabatannya di Home Credit. Keren kan? Dia sih belum ada modal apapun tentang dunia pembiayaan, tapi karena tekadnya besar akhirnya ia mampu. Selama masa pendidikan menurut Boy, trainee diajarkan untuk menjadi sosok yang percaya diri agar bisa belajar maksimal dan melewati tantangan yang ada.

Banyak fasilitas

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan diantaranya smartphone, furniture, gadget, alat-alat elektronik hingga aksesoris mobil. Di samping itu Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.

Berdiri di Indonesia tahun 2013, Home Credit Indonesia terus memperkuat eksistensinya di industri dan menunjukkan pertumbuhan bisnis yang menjanjikan di Indonesia, dengan berhasil mencatat total pembiayaan sebesar Rp 5,3 triliun pada tahun 2017. Total ini meningkat hingga 194.44% jika dibandingkan dengan total pembiayaan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,8 triliun. 



Selain percepatan karir, alumni LDP punya banyak sekali keuntungan. Misalnya nanti itu suasana kerjanya yang dinamis, terbuka, dan fleksibel; punya kesempatan perjalanan bisnis ke Praha (Republik Ceko); punya kesempatan job shadowing ke 10 negara lain; punya akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf, dll); dan mendapatkan fasilitas kredit ringan untuk karyawan.

Saya percaya kalau kamu juga akan punya teman-teman tangguh yang bisa diajak bekerjasama karena sudah dilatih dalam waktu tertentu. Yang jelas untuk bergabung kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Nah sebelum mendaftar cek ya syaratnya
  • Usianya maksimal 25 tahun
  • Lulusan S1 dengan IPK 3.00, lulusan S2 dengan IPK 3.30
  • Punya kemampuan berbahasa Inggris yang baik
  • Punya passion tinggi dalam kepemimpinan
  • Suka tantangan dalam dunia kerja
  • Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan
Bagaimana? Sudah cocok dengan kriteria di atas? Ada baiknya kamu ikut Walk In Interview untuk area Jakarta tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok.. Alamatnya di Jl Prof Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Depok. Nanti bulan Oktober juga akan dilaksanakan Walk In Interview untuk wilayah Yogyakarta, tanggal 11 Oktober di Universitas Gajah Mada, Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Alamatnya di Jl C. Simanjutak no. 76A Caturtunggal, Kota Yogyakarta. Untuk kota-kota lain menyusul ya dan info selengkapnya bisa cek http://bit.ly/hciuwanurwan Oh ya jangan lupa bawa CV terbaru ya yang hard copy kalau mau walk in interview. Yuk cus.

No comments: