Asuransi Bebas Handal, Cocok untuk Freelancer


Nikmat sehat baru terasa jika badan sudah sakit.

Sebegitu pentingnya sehat sampai banyak sekali orang sampai badan usaha baik milik pemerintah atau pun swasta kampanyekan itu. Kenapa rasanya iklan kesehatan selalu ada saja setiap menit, setiap hari, bahkan dalam lingkungan kecil pun selalu terselip pesan, “Jaga kesehatan ya.” 


Dari kesekian banyak nasihat itu, ternyata hanya sekadar lewat saja. Tak pernah benar-benar berarti. Baru begitu sakit, kita mulai berjanji akan jaga kesehatan, jaga pola makan, sering olahraga, tidak stres, dan melakukan hal-hal baik lainnya. Faktanya saat sehat, janji-janji itu hanya ditepati di awal-awal pascasembuh. Sisanya, tetap pada perilaku semula.

Asuransikan dirimu

Untuk antisipasi sakit yang tiba-tiba mengharuskan ke rumah sakit, beberapa orang memutuskan untuk mendaftarkan diri di asuransi. Banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia bertebaran. Tinggal pilih, mana yang sesuai, tapi rata-rata pembayaran per bulannya cukup mahal. Belum lagi prosesnya yang cukup rumit, apalagi kalau harus klaim. Beberapa orang sudah diasuransikan dari perusahaan sehingga yang repot mengurus adalah perusahaan. Konsekuensinya, gaji dipotong untuk pembayaran asuransi rutin.

Harus selalu cek kesehatan untuk pantau kesehatan diri (Kredit: Ono Sembunglango)

Beberapa orang yang tidak bekerja di kantor, baik swasta atau pun negeri, cukup kesulitan mengajukan asuransi. Kesulitan paling utama adalah gaji yang tidak menentu sehingga jumlah pembayaran rutin bisa jadi sangat memberatkan. Pilihan terakhirnya adalah mendaftarkan diri di BPJS. BPJS terbukti membantu banyak orang saat dibutuhkan. Prosesnya memang bisa dibilang rumit. Kalau ingin klaim ke rumah sakit, kamu harus ke puskesmas sesuai domisili terlebih dahulu, baru mendapat surat rujukan dari puskesmas untuk ke rumah sakit pilihan.

Ah, mau sembuh saja ribet. Belum lagi kalau pindah domisili. Untunglah saat ini mengurus pindah domisili untuk BPJS bisa online. Meski begitu, tetap saja sih tidak semua biaya rumah sakit bisa ditutupi dengan BPJS. Kalau biaya melebihi batas maksimum, pasien tetap harus membayar sebagian.

Kalau punya dana cukup tidak masalah. Bagaimana dengan mereka yang sedang mengalami kemalangan lalu ditimpa sakit? Biaya rumah sakit bisa cukup mahal, apalagi jika bukan sakit biasa. Beberapa penyakit harus melalui beberapa proses dan beberapa kali cek rutin untuk memastikan kesembuhannya.

Asuransi Bebas Handal

Saya bercerita panjang kali lebar kali tinggi di atas sebagai pengantar saja. Di kenyataan, sebenarnya lebih rumit. Hanya saja kamu perlu cari solusi untuk semua masalah yang saya keluhkan di atas, atau pun masalah lain yang tidak saya tahu. Saya punya alternatif untuk solusi itu, yaitu bergabunglah di Asuransi Bebas Handal dari PT FWD Life Indonesia (FWD Life).

Kebetulan saya diundang dalam peluncuran inovasi terbaru FWD Life di Jakarta (7/08/1988) untuk kemudahan kita, yaitu Asuransi Bebas Handal. Asuransi Bebas Handal bisa dibeli siapapun, tanpa pandang jenis wajah dan jenis kelamin. Kamu cukup mendaftar di fwd.co.id/BebasHandal, pilih produk, isi data diri dan pertanyaan yang tersedia, lakukan pembayaran, kamu sudah bisa dapat proteksi kesehatan dari Asuransi Bebas Handal sampai 50juta rupiah.

Peluncuran inovasi FWD Life pun mengundang artis dan influencer (Kredit: Ono Sembunglango)

Kamu cukup berkontribusi Rp75.000, lalu bisa dapat manfaat sebesar 50juta rupiah

Asuransi Bebas Handal berbasis digital, pertama di Indonesia. Penawarannya, kamu bisa mendapatkan manfaat rawat inap, termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, dan biaya tindakan bedah. Kamu cukup berkontribusi minimal Rp75.000 per bulan saja. Tidak berbeda jauh dengan layanan BPJS, bukan?

Lalu bagaimana kalau sudah punya BPJS? Loh tidak masalah. Justru kamu bisa klaim dobel. Kalau BPJS tidak bisa menutupi semua biaya perawatan, kamu tinggal klaim Asuransi Bebas Handalmu. “Jelas Asuransi Bebas Handal, manfaat yang diperoleh lengkap, murah, dan terjangkau,” kata Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life. Kini freelancer bisa menggunakan Asuransi Bebas Handal sebagai salah satu asuransi kesehatan terpercaya.

Apalagi FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adaah produk asuransi yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi, termasuk keagenan, ancassurance, e-commerce, dan korporasi.

FWD Life juga memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Jepang. FWD Life fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknlogi digital terdepan. FWD juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi menurut saya, kamu perlu mendaftar Asuransi Bebas Handal untuk kebutuhan mendesak. Memang tidak ada yang mendoakan sakit, tapi jika disiapkan dengan baik, di masa depan kita tidak perlu lagi repot mengurus segala yang yang berhubungan dengan rumah sakit. Sebab, sesuatu yang mendadak tidak baik. (Uwan Urwan)

No comments: