Gunpla Expo Indonesia 2018 Ramaikan Jakarta


Merakit sesuatu menjadi sebuah bentuk buat sebagian orang adalah kebahagiaan tersendiri, apalagi bagi penggemar gundam yang merakit robot berbagai ukuran sebagai salah satu hobinya.

Gundam memang bukanlah mainan baru. Banyak penggemar gundam rela membeli online atau offline meski harganya mahal. Harganya beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Bahkan mungkin yang berukuran besar bisa dijual hingga puluhan juta. Untuk itu, Gunpla (Gundam Plastic Model Expotition) Expo Indonesia kembali digelar di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. Ada banyak ragam ukuran dan jenis gundam dipamerkan dan dijual. Tidak hanya itu, Gunpla Expo itu juga diramaikan oleh cosplay, caravan session, GBD Haropla Competition, dan Lucky Wheel.


Acara itu dipelopori oleh Multi Toys and Games bekerjasama dengan Tokopedia dan Mall of Indonesia hingga 5 Agustus 2018. Kegiatan itu sudah berlangsungs ejak tanggal 20 Juli 2018 kemarin. Kebetulan saya cukup takjub melihat robot-robot kecil hasil rakitan dipajang. Detailnya cukup kuat sehingga menurut saya patut mendapat apresiasi.

Kalau luang, datanglah ke MOI untuk menikmati gundam seri khusus (yang edisinya terbatas), diskon khusus, dan kamu punya kesempatan untuk memenangkan hadiah utama jalan-jalan ke Jepang. Siapa yang tidak mau ke Jepang? Hayo...

Ada banyak tipe gundam yang ditawarkan di Gunpla Expo itu, meliputi tipe SD, High Grade, Real Grade, Master Grade, dan Perfect Grade. Kebetulan saya mendapatkan gundam edisi khusus. Memang tidak beberapa gundam hanya dijual di Gunpa Expo Indonesia 2018 itu. Kalau cari di tempat lain tidak ada.

Gundam bukanlah robot yang bisa langsung dibeli, seperti di tempat jual mainan biasa. Saat membeli gundam, yang kamu dapatkan adalah kerangka dan bentuk-bentuk yang nantinya dirakit satu demi satu. Untuk gundam berukuran kecil mungkin waktu yang dibutuhkan untuk menjadikannya utuh tidak terlalu lama. Berbeda lagi jika gundam yang kamu beli berukuran besar, waktu merakit pun bisa cukup lama. Bisa sampa tiga bulan kalau tidak terlalu fokus, tapi bisa juga tiga hari kalau tidak tidur sama sekali. Hehe...

Merakit gundam baik sendiri atau bersama teman-teman tentu punya sensasi berbeda. Kalau bersama teman-teman bisa saling membantu sehingga bisa lebih cepat selesai. Keuntungan lainnya adalah bisa lebih dekat dengan teman. Tentunya merakit gundam menstimulasi kreativitas karena memicu perkembangan motorik.


Sebenarnya, penggemar gundam kebanyakan orang dewasa. Lebih spesifik lagi adalah pria dewasa. Ya, anak-anak juga ada, hanya saja, yang banyak saya temui adalah pria dewasa. Tahun depan rencananya, Gunpla Expo akan lebih besar dan semarak lagi mengingat antusias pengunjung cukup tinggi. Tapi karena pameran gundam kali ini sudah mau berakhir, yuk cus buruan mampir ke MOI. Sampai tanggal lima loh.

1 comment:

mulyadi jupri said...

ayo yang mau belajar bahasa inggris bisa klik link ini..
https://kampunginggrisme.com/ dan https://jagoinggris.com/