Memanfaatkan THR Usai Lebaran


Momen kebersamaan lebaran masih belum cukup lama berlalu. Orang-orang sudah mulai kembali menjalani kehidupan seperti sediakala. Ada yang menjadi karyawan di kantor pemerintah atau swasta, ada yang bekerja paruh waktu, dan ada yang sedang berjuang mencari pekerjaan. Kamu yang bekerja sebagai karyawan, tentu saja dapat tunjangan hari raya (THR). Ada yang masih utuh, ada juga yang sebagian ditabung, atau apakah kamu termasuk yang menghabiskan THR sekaligus? Yang terakhir adalah pilihan buruk menurut saya, meski kebutuhan tak terduga setiap orang kadang mengharuskan kosongkan tabungan.

Saya tidak akan membahas tentang kamu yang sudah tidak punya sisa tabungan setelah hari raya. Hehe...  dan kebetulan saya termasuk orang yang memikirkan masa depan setelah lebaran. Biasanya setelah lebaran, ada saja kebutuhan yang mau tidak mau harus dipenuhi. Barang yang paling sering saya keluhkan adalah smartphone. Barang elektronik yang dipakai terus-menerus tentunya kualitasnya dan performanya akan semakin turun. Smartphone memang benda mati yang tidak bisa memperbaharui dirinya sendiri. Berbeda dengan tumbuhan, yang meski kita potong rantingnya, ia akan memperbaiki struktur yang rusak, kemudian tumbuh ranting baru di titik lain.


Saya coba cari-cari smartphone yang asyik untuk saya. Berbagai toko online saya jabanin, ya hanya untuk memuaskan keinginan. Saya orangnya pemilih, maunya yang murah, berkualitas, dan sesuai dengan apa yang saya mau. Saya pernah punya smartphone Asus dan memang Asus salah satu merek andalan untuk urusan gawai. Apalagi notebook saya juga mereknya Asus. Sering saya pakai untuk bekerja.

Pilihan saya tertuju pada Asus Zenfone 2. Saya langsung fokus ke kameranya. Kamera belakang sudah 13 MP dan kamera depan 5 MP, sudah seperti kamera yang dimiliki gawai-gawai lain. RAM ada yang 2 GB ada yang 4 GB, penyimpanan internal ada yang 32 GB ada yang 16 GB. Keduanya tentu beda harga ya. Unik sekali kalau ada pilihan itu. Saya bisa memilih tipe yang sesuai dengan isi rekening saya, kan? Untuk kamu yang masih butuh memori eksternal, ada slotnya kok.


Eh iya saya lihat spek dan semacamnya di e-commerce iprice loh. Sudah pernah cek di sana? Coba cek deh, soalnya ada beberapa kupon belanja di berbagai toko online hits lewat iprice. Jadi untuk dapat kupon yang kamu mau, mending kamu buka iprice.com saja langsung. Terus di menu atas sendiri sebelah kiri ada tulisan kupon. Klik dan cari kupon di e-commerce favorit kamu. Kalau kamu online shoper banget, wajib kunjungi iprice sering-sering karena bisa hemat loh. Lumayan, uang yang biasa dipake untuk ongkos ke toko offline bisa ditabung. Biasanya untuk setiap kupon ada jangka waktunya. Jadi, jangan sampai melewatkan promo menarik dari iprice.

Balik lagi ke Asus Zenfone 2, ukuran layarnya sudah 5.5 inci dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Beruntungnya lagi, kapasitas baterainya sudah 3000 mAh, jadi tidak perlu repot harus memikirkan membawa colokan listrik kalau sedang di luar rumah. Untuk kebutuhan saat ini, rasanya Asus Zenfone 2 cocok sih. Apalagi harganya terjangkau. Serunya, saya bisa bandingkan harga Asus Zenfone 2 di semua toko online dari iprice. Saya bisa bandingkan harga dan pilih yang termurah.

Alhamdulillah juga sih masih ada THR yang tersisa. Eh, ngomong-ngomong THR saya beda, bukan rutin tahunan seperti orang-orang yang kerja kantoran. Minimal ada tabunganlah untuk membeli produk yang tiba-tiba harus kubeli. Jadi, setelah lebaran ini kamu mau beli apa?

2 comments:

Ika Puspita said...

THR nya dibeliin gadget baru, jadi ga ada sisa..huhuhu *kerja keras bagai quda lagi deh

Dewi Nuryanti said...

THRnya blm ditransfer, gimana dong? Pengen juga ih kepoin i price, kali aja dpt henpon yg klik dihati