Mamasuka Cheesy Mayonnaise Penyelamat Lidah

Tengah malam adalah waktu paling rawan, apalagi buat saya yang suka begadang. Pukul 23.00 ke atas bisa dibilang bahaya. Masalah yang kudu dihadapi adalah mengantuk dan lapar. Mau tidak mau harus makan, makanan berat, seperti nasi atau mi instan. Mau tidak mau harus makan (saya mengulang kalimat ini lagi. ahaha), karena jika tidak, tidak bisa tidur nyenyak.


Saya tidak bisa selalu makan nasi atau mi instan. Mi instan tidak baik jika terlalu sering dikonsumsi. Untuk itu saya mencari alternatif lain. Untunglah ada mayones yang menjadi penyelamat hidup. Makan mayones? Ah, tidak. Saya belum menambahkannya tadi. Untung saya selalu sedia mayones, telur ayam kampung, dan sayur di dalam kulkas. Tidak butuh waktu lama di dapur, saya panaskan wajan dan masukkan mentega. Telur ayam kampung saya ceplok. Sambil menunggu matang, saya oleskan mayones di atas roti. Kemudian dilapisi dengan selada. Setelah telur matang saya letakkan di atas selada. Sengaja tidak ditutup dengan roti lagi karena saya tidak mau kekenyangan. Lalu saya namakan makanan itu sandwich ala-ala. Maaf saya tidak sempat memotretnya. Sudah tidak bisa menahan lapar lagi kalau harus memotret. Seperti biasa, saya perlu 30-60 menit untuk memotret satu objek.

kredit : Malika

Jadi bisa kamu bayangkan jika saya masih harus memotret sandwich itu? (halah, alasan!). Intinya, saya sangat terbantu dengan adanya mayones itu, dan roti tentunya. Mayones yang saya pakai berbeda dengan mayones pada umumnya. Karena terbuat dari minyak kedelai (67%), telur (6%), dam keju cheddar (3,3%). Kebetulan secara tidak sengaja saya mampir di minimarket lalu menemukan, Cheesy Mayonnaise dari Mamasuka. Hah? Saya baru melihat lalu mencari tahu lewat Google. Benar saja,  Mamasuka Cheesy Mayonnaise adalah produk terbaru dari Mamasuka.

Tidak berpikir macam-macam, saya langsung membawanya pulang. Tentu saja mampir ke kasir terlebih dahulu untuk bayar. Di rumah, saya cuma buka kemasannya saja kok, lalu melanjutkan hidup seperti biasa. Beberapa hari kemudian saya baru merasakan manfaat keberadaan Cheesy Mayonnaise itu. Wkwkwk.. Thanks God. Nah, sekarang lagi kesemsem sama mayones ini. saya mau review sedikit ya, buat referensi kamu juga.

Keju Cheddar asli

Seperti namanya, Cheesy Mayonnaise, produk ini memang mengandung keju. Yang membuat saya suka adalah, keju yang dipilih adalah cheddar, yang mana, sering saya pakai untuk campuran beberapa makanan. Saya suka keju cheddar.

Sekilas info tentang keju ya. Keju tak hanya satu jenis. Rasa asin dan gurihnya khas, membuatnya cocok untuk jadi toping berbagai makanan. Meski begitu, setiap jenis keju punya kekhasan masing-masing. Ada yang namanya keju parmesan. Keju jenis ini padat, terbuat dari susu sapi, dan berwarna kuning pucat. Secara umum, keju ini matang dan siap diolah setelah tiga bulan, tak jarang juga yang membiarkannya hingga setahun. Paling sering, jenis keju ini digunakan untuk toping pizza, salad, sup, kastengel, dan lain-lain.

Keju Cheddar (kredit: sajiansedap.grid.id)

Ada juga keju mozarella. Keju ini banyak digunakan untuk makanan atau kue yang biasanya ada kejunya meleleh sesuai dengan teksturnya yang memang lembut, lentur, dan elastis. Keju mozarella terbuat dari susu sapi atau kerbau. Biasanya makanan yang mengandung keju mozarella dihidangkan saat panas, sebab kalau sudah dingin akan mengeras kembali. Ada juga jenis keju edam. Umumnya keju edam berbentuk bulat dan dilapisi lilin warna merah. Keju ini keras dan sangat terkenal di Belanda.  Keju ini dibuat dari susu skim/low fat. Kandungan lemaknya lebih rendah jika dibandingkan keju lainnya. Ada lagi jenis keju gouda yang termasuk salah satu keju terlezat di dunia. Keju ini dibuat dari susu sapi yang difermentasikan selama empat minggu hingga satu tahun. Masih adakah? Masih. Ada keju bernama stilton, chevre, emmental, dan yang terakhir cheddar.

Keju cheddar banyak tersedia di supermarket di Indonesia dan cukup populer. Keju ini dibuat dari susu sapi dan termasuk keju keras. Semakin tua usianya, semakin berwarna kuning dan semaki keras. Kandungan lemaknya sendiri mencapai 48%. Dan mayones dari Mamasuka  bahannya juga ada keju cheddarnya. Mangkanya saya bilang mayones ini berbeda dengan yang lain.

Keju Cheddar adalah sumber vitamin B12 yang baik untuk tubuh. Vitamin B12 disebut juga kobalamin, punya peran penting untuk otak, sistem saraf, dan dalam pembentukan darah. Secara umum, vitamin B12 terlibat dalam proses metabolisme setiap sel dalam tubuh, terutama dalam pengaruhnya ke sintesis dan regulasi DNA, sintesis asam lemak, dan produksi energi.

Untuk Aneka Makanan
Seperti layaknya mayones pada umumnya, makan apa pun #cocolbiarenak dengan Mamasuka Cheesy Mayonnaise pasti enak dan tidak bikin enek karena Mamasuka Cheesy Mayonnaise menggunakan keju Cheddar asli, seperti yang saya bahas di atas. Mayones bisa digunakan sebagai saus salad. Saya sudah mencobanya. Salad buah dan sayur juga bisa. Salad adalah salah satu makanan favorit. Salad buah dan salad sayur biasanya terdiri dari beberapa komposisi bahan makanan sehingga saya menilai itu baik untuk tubuh. Sayur dan buah mengandung vitamin yang berguna untuk tubuh. Penambahan Mamasuka Cheesy Mayonnaise menambah cita rasanya. Lebih lezat, tentunya.

Kredit : Malika

Kredit : Malika

Mamasuka Cheesy Mayonnaise berwarna peach agak ke salmon. Aroma kejunya cukup kuat dan agak kental. Seperti pengalaman saya mengoleskan Mamasuka Cheesy Mayonnaise di atas roti tawar ditambah beberapa bahan, rasanya memang tidak enek. Kebetulan mayones memang berfungsi sebagai pemberi cita rasa pada makanan.

Di beberapa gerai cepat saji, Mayones adalah pelengkap saat makan gorengan, seperti kentang goreng. Mayones memang digemari banyak orang, berbagai usia. Biasanya ada dua pilihan, saos atau mayones. Saya akan pilih saos sih memang. Beberapa teman penggemar mayones akan lebih pilih mayones. Saya yakin ada perbedaan pendapat antara penyuka mayones dan saos tomat. Dalam tulisan ini, kamu yang tidak suka mayones, harus mencobanya sekali dua kali. Saya tidak akan menuntut kamu mengonsumsi mayones yang mana, karena di pasaran ada banyak merek. Namun, saya akan rekomendasikan Mamasuka Cheesy Mayonnaise untuk menemani waktu-waktumu mengudap.

Mamasuka Cheesy Mayonnaise dengan keju Cheddar punya beragam kemasan loh, mulai dari 20 gram, 100 gram, sampai 300 gram, hingga mudah dibawa ke mana-mana saat travelling. Dan kabar bahagianya, produk Mamasuka Cheesy Mayonnaise mudah didapatkan, tersedia di minimarket dan supermarket terdekat. Saya saja beli di minimarket terdekat.

Kredit : Dedy Darmawan

Oh ya balik lagi, Mamasuka Cheesy Mayonnaise sama seperti mayones pada umumnya. Bisa dimakan untuk berbagai jenis makanan. Bisa untuk stik, pasta, burger, hotdog, cocolan nuget, dna lain-lain. Kebetulan saya baru mencoba membuat sandwich, tempe goreng, dan sayur. Sisanya nanti saya akan coba. Yang bikin bahagia adalah, rasanya tidak enek. Benar, seperti taglinenya. Karena komposisi bahan-bahannya sudah pas.

Kebetulan saya beli Mamasuka Cheesy Mayonnaise kemasan 300 gram. Kemasannya lucu, penutupnya dobel. Juga bisa menutup otomatis saat penutup luarnya diputar. Tidak akan blobor seperti kemasan produk lain yang sausnya bisa menempel pada penutupnya. Kalau bosan dengan mayones Mamasuka biasa, Mamasuka Cheesy Mayonnaise bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Saya sih rekomendasikan kamu untuk mencoba, soalnya bisa juga dipakai untuk dressing takjil. (Uwan Urwan)


Referensi
Blog.kulina.id
www.tukangjalanjajan.com

26 comments:

Dapur Ngebut said...

jadi pengen jg. aku suka mayones. cuss ahh nyari ke minimarket

Ani Berta said...

Saya suka mayo dan keju, jadi produk ini pas banget deh

Fajrin Herris said...

Nyesal aku buka blog nya Pangeran Sutubondo pas jam siang seperti sekarang ini.. Uh itu keju ya Kak, enak banget euy pastinya..Cus ah coba..

Nur Dalilah Putri said...

Mayo mayo rasa keju sebelumnya pasti aneh rasanya.
Mayo suka bgt sih cuma kalo yg rasa keju ini aku harus cobain dulu

Hermini Yuliawati said...

Aku juga suka mayonaise, tali liat foto kamu jadi tambah lafar nih.😄😄

Innova Carolina said...

itu enak banget ya kayaknya, jadi kepengen beli dan nyobain. walaupun saya kurang gemar mayo tapi kalo cheesy harusnya rasanya enak deh

Eni Martini said...

Toss ah, aku suka beli ini buat dicocol kentang, salad, ayam goreng, dll

Adi Pradana said...

Mamasuka cheesy mayonaise, anak lanang saya juga suka. Paling suka kalau dioleskan ke roti tawar bersama sosis. Yummy....

Erna Momsinstitute said...

mamasuka memang pilihan kalau bikin salad sendiri di rumah. Rasanya yummi dan enak banget, nggak bikin mual juga.

Nefertite Fatriyanti said...

Aku juga simpen Mamasuka, mayonaise nya enak. Aku sering bikin salad pake mayonaise Mama Suka

Mpo Ratne said...

Wah mpo suka nih, cocok buat yang lagi diet. Campur wortel dan kol. Mantap

Utie adnu said...

Dirumah selalu ada mayones cuma blum coba yg merk mamasuka, mau deh d coba mulai sekarang

Ade UFi said...

Saya belum pernah, mas nyobain ini. Biasanya mayonaise biasa punya mama suka.

Dari kemarin mau nyobain buat resep baru yg pakai mayonaise cheese

Kurnia amelia said...

Aku belum nyobain ini kakkk duhh kayaknya enak yes makan gorengan pakai mayonaise ini.

Valka said...

Aku suka mayones. Paling suka kalau mayones jadi salah satu topping d burger. Rasanya enak gimana gitu xD

Awan said...

Saya belum pernah coba Mamasuka Cheesy Mayonnaise ini, saya paling suka kalo mayonnaise ini dicocol untuk makan nuget makyus.

April Hamsa said...

Wah aku juga suka mayonnaise. Kyknya pernah sih beli yang Mamasuka Chessy ini. Tapi lupa2 inget hehe. Paling enak mayonnaise itu sebagai pendamping kentang goreng atau salad. Aku suka salad pakai banyak mayonnaise :D

Ida Tahmidah said...

Aku pernah nyoba,, anak2 suka banget buat saus kalau bikin sandwich nih. Bahkan buat ngegado sosis atau makanan yg lainnya jadi lahap deh mereka :D

Elva susanti said...

Pernah sih nyobain makan mayonaise, buat cocolan gorengan. Bahkan pernah buat campuran nasi goreng. Semua keluarga suka

Sara Neyrhiza said...

Mayonese selalu jadi penyelamat setiap masakan...saya makan mie aja suka pakai mayonaise. Buat yang lagi pada diet, bikin salad dikasih mayonaise aja udah enak banget

Echi Mustika said...

Anakku suka banget sama mayonaise, makanya dicocol dengan sosis, naget atau makanan lainnya

Vita Masli said...

Mayonnaise emang juara buat cocolan. Bisa menambah selera makan juga sih. Kalau aku buat salad sayur, buat nutupin rasa pahit sayur mentah.

Tian Lustiana said...

mama suka cheesy ini enak yah? saya belum pernah nyobain yanng cheesy ini heheh cobain ah

Victor Martin said...

Akhirnya ada juga nih,, patut dicoba dlu nih rasanya.. dicocol sm kentang dlu yak kayaknya

Cerita Bang Doel said...

ya allah aku baru coment d blog kk hits.. tanganku gemetaran saat mengetik ini.. btw aku ga suka keju kk uwan.. ada ga selain keju? kaya dia gtu yang aku suka?

Sandra Nova said...

Kusuka mayonaise!! daripada rempong bikin lebih praktis mending beli hahahaha, aku sama ama mamasuka mayoinaise :D