Transfer antar-bank Gratis sampai Bikin Invoice dalam Satu AplikAsi

 Sebagai konten kreator di blog uwanurwan.com dan media sosial @uwanurwan (Instagram, Twitter, dan Tiktok), aku sering kewalahan apalagi jika ada beberapa deadline yang harus diselesaikan dalam waktu beberapa hari. Menjadi konten kreator ibaratnya punya usaha sendiri. Semua dikerjakan sendiri mulai dari mencari ide, riset, eksekusi, sampai laporan ke klien. Kelihatannya simpel, “Ah kerjaannya cuma nulis dan upload foto di medsos, kan?”

 

KoinWorks NEO
Jadi konten kreator menyenangkan bisa menjadikan media sosial sebagai pameran karya

Ya benar, kalau melihat dari luar memang terlihat menyenangkan sekali pekerjaannya. Duduk-duduk di depan laptop atau seharian bermain hape sudah seperti orang gabut. Namun, begitu tahu prosesnya, aku yain tida semua orang sanggup menjalankan profesi ini. Itu baru proses membuat konten, belum bagaimana rasanya tidak punya uang karena proses pembayaran butuh waktu lama (ada yang sampai tiga bulan) dan lain-lain.

 

KoinWorks NEO, Aplikasi keuangan lengkap, untuk pembayaran tagihan sampai membuat invoice

KoinWorks NEO


Jika dulu aku harus bekerja menggunakan laptop, keberadaan smartphone memudahkan, apalagi makin canggih. Memotret, membuat video, bisa dilakukan dengan hape. Hanya saja kalau memang mau hasilnya lebih bagus, menggunakan peralatan khusus itu perlu, seperti kamera.

 

Keberadaan smartphone bukan hanya membantu dalam membuat konten, tapi juga kini ada banyak sekali apliksi yang memudahkan pekerjaanku. Apliksi edit video misalnya. Jika dulu harus menggunakan fitur berbayar untuk mendapatkan akses penuh, sekarang ada aplikasi edit video yang sudah sedemikian canggihnya tapi gratis.

 

KoinWorks NEO

Tak hanya soal aplikasi edit foto dan video, tapi juga untuk proses pembayaran, ada. Kebetulan aku download aplikasi KoinWorks dan sempat ikut peluncuran produk bank digital baru yang bernama KoinWorks NEO. Sebenarnya KoinWokrs NEO ini tidak hanya buat pekerja lepas sepertiku, tapi buat pebisnis juga. Memang aplikasi ini mempermudah segala kebutuhan bisnis dan finansial. KoinWorks NEO bisa berguna untuk apa saja? 

 

KoinWorks NEO


Belanja kebutuhan produksi dan bisnis

KoinWorks NEO


Sekarang belanja tak hanya terbatas di dalam negeri saja, bahkan bisa meluas ke mancanegara.. Ta perlu repot untuk proses pembayarannya. Cukup menggunakan NEO Card di tempat kamu belanja, masukkan nama dan nomor kartu, selesai. Tak perlu lagi harus punya kartu kredit. Tentunya kamu juga bisa berburu diskon dan cashback di tempat belanja favoritmu.

 

Bayar tiket online untuk kepentingan pribadi atau kepentingan bisnis

Meski aku lebih sering bekerja di rumah, dalam beberapa waktu aku juga melakukan perjalanan bisnis atau traveling sekadar melepas stres. Nah untuk perjalanan bisnis, aku bisa melakukan pembayaran instan loh pakai KoinWorks NEO, mulai dari kendaraan sampai aomodasi karena memang sudah aku alokasikan sebagai akun bisnis dan terpisah dengan akun personal.

 

Bayar tagihan digital ads

Sebagai orang yang punya media sosial dan pernah beriklan juga agar postinganku makin meluas. Nah beberapa platform mengharuskan pembayaran pakai kartu kredit sementara aku tidak punya, KoinWorks NEO memang salah satu solusinya sih.

 

Bayar internet kantor

Bayar internet kantor? Bisa banget. Kebetulan aku tidak langganan internet di rumah karena belum merasa butuh, tapi jika suatu saat butuh dan pasang Wi-Fi untuk kebutuhan kerja, aku akan dengan sangat berterimakasih pada KoinWorks NEO.

 

Bayar tagihan vendor

Bayar tagihan vendor juga bisa. Kan KoinWorks NEO adalah salah satu apliksi keuangan. Bisa transfer untuk transaksi apa saja.

 

Mengajukan pinjaman untuk modal usaha

Tak hanya untuk bayar tagihan berbagai macam, KoinWokrs NEO juga menyediakan pinjaman bagi pelaku bisnis, butuh modal untuk stok bahan baku, bisa sekali mengajukan pinjaman. Ikuti beberapa syaratnya di sana, biasanya sih memang perlu KTP ya. Selain itu, nanti juga akan diminta selfie dengan KTP dan mutasi rekening di apliksi KoinWorks. Jika lengkap, proses persetujuan pinjaman tidak membutuhkan waktu lama kok.

 

Gratis transfer antar-bank

KoinWorks NEO


Begitu proses pembayaran pekerjaan, biasanya koordinator meminta rekening bank tertentu karena jika transfer ke beda bank akan dikenakan biaya administrasi. Jika hanya satu orang tida masalah, tapi bila harus transfer ke 20 atau bahkan 50 rekening, hitung saja berapa total biaya administrasinya. Misalnya Rp6500 x 20 = Rp130.000. Bayangkan saja uang 130ribu bisa aku pakai untuk beli beberapa bungkus makanan kucing. Namun dengan KoinWorks NEO bisa transfer ke banyak rekening tanpa biaya administrasi. Buat gaji karyawan juga bisa loh.

 

Bikin tagihan (invoice) dengan Payment Link

Poin ini yang paling aku suka. Biasanya klien suka minta invoice. Dan saya tida tahu formatnya bagaimana dan kdnag harus buka laptop untuk itu. Dengan pakai Payment Link, au bisa membuat tagihan kepada klien beberapa menit saja tanpa harus membuka laptop.

 

KoinWorks NEO Inspire A Story-Pitch Competition total hadiah 2 miliar rupiah

Tak hanya mau mengabarkan tentang aplikasi keuangan ini, tapi aku juga mau memberitahu bahwa ada kompetisi dari KoinWorks NEO Inspire yang ditujukan untuk pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari pengusaha online/offline, pengusaha wanita, konten kreator, influencer, pengusaha start-up, freelancer, sampai tenaga pendidik (guru, dosem, pengajar tari, dll). Kompetisi ini bisa memperkenalkan produk atau jasa kamu ke pasar yang lebih luas loh.

 

Tak hanya itu, kamu bisa dapat kesempatan belajar dari mentor yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya. Tentu ini berguna untuk memperluas wawasan bisnis agar lebih muda mengembahkan bisnismu. Ada kesempatan juga menambah relasi, menambah teman baru, menambah calon costumer baru, yang mungkin suatu saat bisa berkolaborasi.

 

KoinWorks NEO

Nah sebelum mendaftarkan diri, pastikan kamu melakukan registrasi KoinWorks Business dan aktivasi KoinWorks NEO. Isi formulir di koinworks.com/neo/neoinspire, klik daftar. Nanti akan ada tim yang mengecek data diri kamu kemudian akan dikirim email konfirmasi.

 

Email konfismasi akan berisi panduan dan ketentuan dalam kompetisi ini. kebetulan di dalam kompetisi ini kamu harus menceritakan bisnis kamu melalui sebuah video. 20 peserta dengan cerita paling inspiratif akan mengikuti bootcamp. Jika kamu terpilih akan menerima pelatihan dari mentor yang ahli di bidangnya.

 

KoinWorks NEO

Kemudian peserta harus mempresentasikan cerita bisnisnya di depan juri. Nah, setelah proses itu akan ada malam yang cukup mendebarkan, yaitu pemilihan pemenang di setiap kategori. Apakah kamu, kamu, atau aku? Ah, buat yang punya mimpi besar sebaiknya mempergunakan kesempatan ini dengan cukup baik. Yuk. Oh ya jangan upa download apliksinya ya!

 

#UntungnyaGampang #StartTheNEOLife #NEOInspire

 

No comments: