FWD Group Bersatu, Permudah Nasabah

Ibarat sebatang lidi jika dibandingkan dengan seikat lidi, kekuatannya akan berbeda. Sebatang lidi mudah sekali dipatahkan dengan dua jari sementara itu, untuk mematahkan seikat lidi tidak bisa dengan dua jari. Bahkan tidak bisa dengan mudah dipatahkan dengan kedua tangan, harus ada alat bantu. Hal yang sama terjadi pada PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia yang bergabung menjadi PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Fwd Insurance


PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) adalah hasil gabungan dua perusahaan

Bergabungnya kedua perusahaan itu tentu akan memperkuat banyak aspek, dari segi nasabah saja akan bertambah. Tak hanya itu, fondasi FWD insurance akan lebih kuat karena sudah dipercaya 28 tahun berada di Indonesia. Perubahan-perubahan memang patut dilakukan, mengingat keinginan dan kebutuhan manusia yang selalu bergeser.

Fwd Insurance


Tahun 2020, FWD Life mengakuisisi PT Commonweath Life (PTCL) yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1993. Nasabah dan daluran distribusi FWD Insurance tidak akan terpengaruh pada perubahan kepemilikan dan pergantian nama sekaligus semua polis yang ada.


Keuntungan bergabungnya PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia menjadi FWD Insurance, yaitu

  1. Produk lebih lengkap yang mencakup produk asuransi yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan
  2. Produk akan lebih dipahami dan fokusnya pada nasabah
  3. Sudah go digital
  4. Layanan lebih luas dan basis nasabah kuat


“Dengan gabungan kekuatan kami, yaitu pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat, kamis siap melayani nasabah dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka. Sebagai sayu kesatuan, kami akan dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendrobrak stigma lama dan membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah. Kami berkomitmen terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia,” Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance.


Meski sudah diakuisisi, semua polis FWD life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaat akan tetap sama. Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan lewat saluran layanan pilihan mereka. Ya meski beberapa nama produk akan berubah nama mengikuti perubahan nama perusahaan.


Kampanye Everyday Heroes di Indonesia

Melalui Zoom meeting bersama blogger, FWD Insurance mengumumkan merger dan susunan Executive Commiteenya. Melalui virtual meeting juga, dua narasumber hebat, Fedi Fianto, Founder Indoclimb; Fanny Evrita, ThisAble BeautY Care; dan Rista Zwestika, Financial Planner bercerita tentang kegiatan mereka selama pandemi dan cara mengatur keuangan sehat.



Fanny meski mengalami keterbatasan selama pandemi, ternyata harus memutar otak mengadakan kelas online bersama para disabilitas. Ternyata para disabilitas itu tetap semangat belajar sampai menanyakan, “Kapan ada lagi?” Tentu ini jadi pembuktian bagi masyarakat, meski dalam keadaan terisolasi, kita masih bisa belajar dan berkarya di rumah. Senada dengan yang dilakukan Fedi, ia pun mengadakan kelas olahraga online.


Kelas online ternyata punya keuntungan, tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat dan pusing menyiapkan ini itu. Berbeda dengan event offline yang harus bingung mencari tempat yang nyaman untuk pelatihan, konsumsi, transportasi, yang tentu saja tidak murah dan butuh bantuan banyak orang. Sesuai dengan kampanye yang diluncurkan FWD Insurance, yaitu Everyday Heroes di Indonesia. Kampanye ini mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang punya dampak besar dalam kehidupan.


Sebagai sumber kekuatan, FWD Insurance ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan, sekaligus melangkah pasti dalam menjalankan cerita. Selain itu perlu dong merayakan hidup dengan Bebaskan Langkah, Berani!  

No comments: