Asuransi Kesehatan Murah untuk Kanker Cuma 10ribu

Kanker masih jadi penyakit yang cukup serem ya. Kalo udah kena tuh kayak tingkat sembuhnya kecil banget, tapi namanya manusia kan kudu berusaha. Ibunya temen pernah terdiagnosis kanker, lupa tepatnya apa, sepertinya kanker payudara. Gak kebayang itu habis biaya berapa bolak balik ke rumah sakit di kota sendiri, minum obat, kemoterapi ke rumah sakit luar kota, dan lain-lain. Setelah beberapa tahun berobat, akhirnya meninggal juga. Sedih banget...

Kredit : medicaldialogues.in

Biaya pengobatan kanker bisa ratusan juta

Biasanya sih kita kalo sakit biasa-biasa emang ga terlalu dipikirin. Dikiranya sakit biasa. Beberapa tahun kemudian gejalanya parah baru ketahuan itu kanker dan udah stadium akhir. Kalo dah gitu, ya namanya usaha ya, duit sampek terkuras buat berobat. Ada yang sampe jual barang berharga dan ngutang-ngutang. Kenapa bisa gitu? Gak kepikiran buat daftar asuransi, apalagi kan ribet banget ya daftarnya, belum lagi asuransi tuh yang murah, apalagi buat kanker.

Gak cuma itu, buat nge-klaimnya kadang ribet ya, dipersusah ato entahlah. Bikin males banget akhirnya orang mau daftar asuransi. PT FWD Life Indonesia (FWD Life) sebagai pelopor asuransi jiwa dengan basis digital di Indonesia ngeluncurin produk asuransi kesehatan murah untuk kanker, FWD Cancer Protection. Aku kapan hari ikutan peluncurannya lewat zoom meeting bareng-bareng temen blogger dan wartawan. Masih nuansa Covid-19 jadi gak mungkin press conference ketemu di event. 

Keseruan pas launching produk baru FWD Life pake Zoom

Kata dokter yang juga jadi narasumber live Zoom, kanker sebenernya itu perubahan DNA ato gen gitu. Kalo mau ngobatin, kudu tahu dulu sebabnya apa soalnya penelitian terbaru bilang ini multifaktorial, cuma sebagian besar kanker disebabkan karena pola hidup yang salah. Cara mengatasi dan cegah sih ya ubah pola hidup biar sehat dan bugar. Sehat yang gimana?

  • Sehat makanannya

  • Sehat pikirannya

  • Sehat kegiatannya

  • Sehat lingkungannya



Makan aja gak boleh lebay lebay karena obesitas jadi salah satu pemicu kanker payudara buat cewek. Jangan skip-skip jadwal makan juga. Kenapa? Kalo telat makan bisa merangsang asam lambung terus jadi mag (awal-awal), lama-lama bisa jadi kanker ato penyakit lain. Soal makan juga, kudu merhatiin karbohidrat sederhana dan kompleks. Kalo ga ngerti, intinya jangan kebanyakan makan yang produk-produk tepung, gula dan olahannya. Secukupnya aja. Sumber protein juga kudu dipikirin. Puyeng ya? Iya emang. Mau sehat emang kadang puyeng ya. Ahaha. Yang jelas ni, banyakin makan sayur dan buah, warna-warni. Makin macem-macem makin bagus.


Enaknya di FWD Cancer Protection, bayarnya mulai 10ribu per bulan. Jadi bisa disesuain sama kemampuan kita. Produk perlindungan ini ngasih manfaat 100% termasuk kalo kediagnosis kanker stadium awal. Buat yang mau jaga-jaga dan yang udah ketar-ketir nih karena tahu perilaku hidupnya gak sehat, mending emang sejak dini merhatiin. Biaya berobat kanker itu gak murah, bisa 100jutaan.

Apalagi nih Kemenkes bilang kalo prevalensi kanker makin naik sejak 2013. Sekarang aja lagi rame Covid-19, jadi seolah penyakit lain gak ada. Presiden Direktur FWD Life, Anantharahman Sridharan bilang kalo perlindungan kanker yang murah ini bisa ngebantu masyarakat menengah ke bawah. Biasanya kan masyarakat menengah ke bawah gak bisa kejangkau asuransi kan.

Mudahnya punya FWD Cancer Protection



Kayak yang udah aku bilang di atas, asuransi kesehatan murah untuk kanker ini gampang buat dibeli. Selain itu gampang daftarnya, cuma ngejawab beberapa pertanyaan aja kok. Gak kayak asuransi lain yang kudu isi ini itu sampek berlembar-lembar, seminggu juga belum kelar isinya. Hehe lebay. Gampang juga syaratnya, asalkan kamu masih idup, kalo udah meninggal ya gak bisa didaftarin dong. Terakhir, gampang ngeklaim. InsyaAllah gak ribet kalo ngeklaim asuransi ini. kalo ada masalah tinggal telpon ato adin di aplikasinya.

Yang jelas asuransi kesehatan murah untuk kanker ini emang diarepin bisa ngejangkau semua masyarakat biar kita tetep sehat selalu. Kalopun sakit, kita gak perlu lagi stres mikirin dapet duit dari mana buat biaya berobat.

Dihibur sama Iwa K juga uwuwu


Terus manfaat punya FWD Cancer Protection ini apa? Sebagian sih aku udah jelasin di atas, tapi bolehlah aku kasih poin-poinnya di sini

  • Uang pertanggungannya 100 persen cuy. Uang itu dibayar pas didiagnosis kanker. Mau stadium berapapun bakalan tetep dapet kok. Syaratnya sih setelah masa tunggu 90 hari.

  • Ngajuinnya gampang dan gak ribet. Cuma jawab 3 pertanyaan aja. Kamu bisa daftar lewat website ifwd.co.id.

  • Kamu bakalan dapet e-Policy di hari kamu daftar. Gak perlu nunggu setaon buat dapet e-Policynya.

  • Nilai pertanggungannya bisa sampek 500juta loh. Ngebantu banget buat kamu yang kesulitan pas lagi butuh.

  • Ngajuin klaimnya gampang. Kamu bisa masuk ke aplikasi FWD MAX lewat fitur e-service. Kalo belum punya download aja. Aplikasi itu banyak ngebantu juga sih karena ada promo-promo menggiurkan. Uwuwuw.


Gak nyangka kan bakalan ada asuransi kesehatan murah untuk kanker Cuma 10ribu? Haha.. Aku juga baru tahu kok. Untung ikut prescon launching produk asuransi FWD Cancer Protection, jadi tahu dan aku bisa share ke kamu. Jadi, kalo emang butuh, bisa dishare ya info ini biar makin banyak orang yang kebantu.

No comments: