Kun Saraswati Ajak Move on dengan Rilis Single “Done”

“Mau ikut gak ke launching single Kun Saraswati?” tanya teman. Saya langsung saja jawab iya karena sedang tidak ada acara. Setelah itu saya cari tahu siapa sih yang dimaksud? Saya cari di youtube dong. Hem, suaranya enak, lembut. Baru ada video cover biasa sih.

Kun Saraswati

Suara lembut Kun Saraswati bikin tersenyum-senyum
Hari yang dinanti sudah tiba, saya langsung meluncur ke Multivision Tower lantai 25 menuju Greenhouse Coworking. Saya cukup bahagia bisa hadir dalam malam peluncuran debut single-nya Kun Saraswati. Lebih ke penasaran sih, seperti apa lagunya? Soalnya saya sudah nonton beberapa video di channel Youtubenya.

Benar dong, tak lama kemudian, Master of Ceremony-nya memanggil perempuan yang menulis sendiri lagunya itu. Kemudian perempuan yang sudah mencintai musik sejak usia tiga tahun itu menyanyikan beberapa lagu. Ya sebelum masuk ke lagu terakhir, di mana lagu itu yang dinanti-nantikan.

Flashback lagi dong. Jadi sebelum launching, saya intip-intip dong Instagram Kun Saraswati, menemukan potongan-potongan lagu dengan lirik, 

I’m clingin on to you
just tell me it’s not true
that violet are not blue
I’m clingin on to you
just tell me it’s not true
and there is no i love you




Kun Saraswati

Lalu saya berkomentar, “Bangsat, bagus banget!” Di grup WhatsApp sudah ramai. Ada yang penasaran sampai berkomentar, “Saya mau lihat dulu suaranya pas live.” Postingan di Instagramnya pelan-pelan menyatukan potongan-potongan salah satu lagu Indonesia ini.
Sebelum masuk reff, ada lirik ini yang menggugah hati

The sky starts raining,
But my heart keeps tracing
The storms are raging,
But my heart keeps falling

Lirik musik Kun Saraswati memang berbahasa inggris, tapi bagi yang tidak paham artinya, bisa menggunakan google translate sih. Wkwkwk.  Ada makna-makna terpendam di dalam lagu tersebut. Saya seperti dibawa tenggelam, diikuti oleh suara Kun Saraswati yang lembut. Lirik The sky starts raining, but my heart keeps tracing. The storms are raging, But my heart keeps falling betul-betul seperti merasuk ke dalam jiwa, menenangkan. Saya kemudian ingat Hanin Dhiya. Suara Hanin juga lembut, tapi agak berbeda dengan musisi pendatang baru ini.

Saking ingin seriusnya mendengarkan, bapak-bapak di sebelah saya berisik dan rasanya pengen nampol dan teriak, “Berisik woee! Kalo mau ngobrol di luar aja!” Kesal astaga. Orang lagi serius pengen dengerin Kun Saraswati nyanyi.

Lirik musik Kun Saraswati menyejukkan hati
Jelas, Lagu Kun Saraswati sudah masuk dalam daftar lagu Indonesia. Sementara itu, lirik musik Kun Saraswati cukup menghipnotis. Terus begitu tahu Kun Saraswati menggandeng Irvnat sebagai vocal director, saya langsung, “Oh tidak heran kalau bagus!”. Kebetulan saya juga pernah ikut bekerjasama dalam sebuah tim yang memang menggaet Irvnat dan pernah datang langsung ke studio bersama beliau, jadi tahu kalau sudah ada campur tangan beliau pasti bagus.

Kun Saraswati

Judul lagu Kun Saraswati pun mendukung pergerakan move on nasional. Pengalaman pahit di masa silam gak harus diratapi, tapi harus disadari kalau itu memang perjalanan yang kudu dilewati oleh setiap manusia. Sebagai musisi pendatang baru tanah air, Done, sebagai judul lagu Kun Saraswati, bisa memberikan energi positif untuk dirinya dan orang-orang yang mendengar.

Irama instrumen Kun Saraswati  mendayu dengan lirik musik Kun Saraswati penuh makna dan indah. Pesan yang mengisyaratkan tentang semangat untuk keluar dari keterpurukan tertanam dalam lirik ini, 

The sky starts raining,
But my heart keeps tracing
The storms are raging,
But my heart keeps falling
.....
But if we knew, I’m done with you

Kun Saraswati, musisi pendatang baru, menggandeng nama-nama besar di Industri musik
Tak hanya menggandeng Irvnat sebagai sang vocal director, perempuan yang juga sekolah musik ini menggandeng Alvin Witarsa (orchestrator), Eko Sulistiyo (mixing engineer) dan Steve Corrao (mastering engineer). Tak heran kalau lirik musik Kun Saraswati dan lagu Kun Saraswati berkualitas dan berkelas.


Kun Saraswati


Single lagu Kun Saraswati yang berjudul Done ini diproduksi oleh Passion Vibe. Passion Vibe adalah label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini. Nah label ini juga pernah bekerjasama dengan sejumlah artis hits ternama di Indonesia, di antaranya Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official, dan lain-lain.




Selain didukung oleh orang-orang hebat, passion musisi pendatang baru ini di musik memang patut diacungi jempol. Pada usia 18 tahun Kun Saraswati belajar si Fakultas Ilmu Seni Musik, Universitas Pelita Harapan, peminatan Jazz & Pop Music Performance, major vokal. Ya memang sudah jiwanya. Apalagi Kun sudah ikut les piano klasik pada usia 5 tahun dan belajar gitar otodidak saat SMP. Jangan sedih, lagunya sudah bisa didengarkan di Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Google, dan di channel Youtubenya. Langsung cek di bawah ini.



Enak banget tahu sumpah dengerin lirik ini. Diulang-ulang gak bosan! Kenapa ya? Apa karena related banget sama kehidupan saya? Haha

The sky starts raining,
But my heart keeps tracing
The storms are raging,
But my heart keeps falling



Nb : Terimakasih fotonya Kang Imawan dan Nur Said

No comments: