Tiga Cara Atasi Pegal dan Sakit Leher dan Bahu


Pegal-pegal sering menjadi masalah cukup serius karena cukup mengganggu aktivitas. Kebayang kalau kamu sedang konsentrasi bekerja tapi pegal tak kunjung usai?


Sebenarnya mudah, kamu yang sering mengeluh pegal ketika seharian duduk di depan meja komputer bisa aca referensi ini https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/sports-and-activity/neck-and-shoulder. Melalui situs itu kamu bisa tahu lebih banyak informasi tentang pegal di area bahu dan juga leher. Aktivitas pegawai kantoran yang duduk nyaris seharian memang berpotensi mengalami tegang otot di leher dan juga bahu. Ketika kondisi ini kamu alami langsung, apa yang akan kamu lakukan untuk mengatasinya?

Setiap orang memiliki pilihan beragam untuk mengatasi sakit leher dan juga bahu, saya punya beberapa tipsnya nih.

Pijat leher dan bahu

Ketika leher dan bahu terasa kaku dan juga menjadi terasa nyeri seiring berjalannya waktu maka secara refleks akan dipijat. Memijat bagian tubuh yang kaku dan nyeri memang terbilang mampu meredakan nyeri dan juga pegal-pegal. Namun berikan pijatan ringan saja kecuali Kamu memang ahli dalam kegiatan memijat supaya tidak salah urat. Pilihan lain adalah dengan datang ke tukang urut sehingga dipijat oleh ahlinya untuk manfaat yang lebih maksimal dan terjamin.

Minum obat

Leher yang sakit karena terlalu lama duduk atau mungkin karena sebab lain seperti keseleo usai mengangkat barang berat. Maka beberapa orang memutuskan untuk mengkonsumsi obat, pilihannya sendiri ada dua. Pertama mengkonsumsi obat warung khusus untuk keluhan pegal-pegal dan yang kedua adalah mengkonsumsi obat tradisional, bisa diracik sendiri ataupun mengkonsumsi jamu tradisional yang bisa dibeli di pasaran.

Beri terapi panas dengan koyo



Sakit pada leher, area persendian, dan sebagainya yang memang terbilang lumrah bisa diatasi dengan memberi terapi panas. Bisa dengan di kompres memakai air hangat atau yang paling praktis adalah dengan memakai koyo hangat. Koyo dari Hansaplast bisa dijadikan pilihan untuk memberikan terapi panas yang maksimal pada leher maupun bahu yang terkilir ataupun pegal-pegal. Hansaplast adalah brand yang sudah lama beredar di pasaran sehingga kualitasnya terjamin, Kamu pun bisa merasakan fungsi terbaik koyo bersama produk ini.

No comments: