Apa Saja Keuntungan Mendapatkan Rumah Subsidi dengan Cicilan KPR?

Rumah adalah tempat kita tumbuh hingga dewasa atau tua bersama keluarga kecil, pasti sangat menyenangkan jika kita punya kenangan tumbuh bersama di rumah sendiri, bukan rumah sewaan. Rumah sewaan sekalin harus memikirkan biaya bulanan atau tahunan, juga perlu pikirkan pembayaran listrik, dan air sendiri. Iya, gak?

kredit : sarahpflug via burst.shopify.com

Beruntung sekali kamu yang bisa ikut Program Seribu Rumah dan mendapatkan rumah subsidi Tangerang. Tangerang termasuk kota maju yang berada di sebelah barat Jakarta. perkembangannya pun tak kalah pesat dengan ibukota. Mungkin bagi yang belum bisa mendapatkan rumah di perumahan murah di Jakarta bisa mulai cari di Tangerang. Kenapa? sebab kota ini termasuk kota satelit yang mengelilingi ibukota Jakarta bersama dengan Bekasi, Depok, dan Bogor. Apa saja keuntungan mendapat rumah subsidi Tangerang dengan KPR?

1.   Angsuran ringan. Meskipun uang muka yang kamu bayar cukup rendah, belum tentu angsurannya tinggi. Uang angsurannya ringan bahkan ada yang di bawah dari satu juta dan bisa dicicil sampai 15 tahun. Anda yang memiliki gaji sekitar empat juta tentunya tidak terlalu terbebani oleh masa cicilan dan jumlah cicilan yang harus dibayarkan.
2.  Track record baikKarena ini adalah program pemerintah, tentunya developer-developer yang bekerja sama pun adalah developer-developer perumahan yang memiliki track record bagus dalam pembangunannya. Itu jelas sangat menguntungkan bagi semua pihak dan kamu, tentunya, sebagai masyarakat berpenghasilan rendah. Kamu bisa terbantu untuk urusan kepemilikan rumahnya.


3.   Bahan dan materialnya berkualitas. Meski murah, bukan berarti bahan yang digunakan untuk pembuatan rumah ini bahan atau materialnya buruk. Kamu boleh gali informasi tentang material untuk pembangunan rumah melalui developernya. Biasanya kamu akan diberi gambar-gambar desain rencana sekaligus bahan apa saja ang akan digunakan. Developer pun tidak akan semena-mena menggunakan bahan kualitas rendah.
4.  Mendapat rumah subsidi Bekasi. Salah satu keuntungannya yaitu lokasinya stategis. Dekat dengan ibukota dan juga kota satelit lain, akses menuju rumah sakit, pusat perbelanjaan dan rekreasi pun lebih mudah, untuk akses ke pusat perkantoran juga gampang, ditambah moda transportasi yang sudah berkembang seperti bus transJakarta dan kereta commuterline

7 comments:

Evi said...

Yang sudah lama banget memendam impian punya rumah sendiri, dengan rumah sunsidi KPR ini tentu jawabnya ya, Mas...

Mas Edy Masrur said...

Wah, menarik nih kalau cicilannya bisa di bawah 1 juta! Gpp deh 15 tahun, yg penting ringan bayar bulanannya. Aku infokan ke sodara yang stay di Bekasi ah.

Ikrom said...

aku mau dong
buat jaga2 klo dah nikah...

Matius Teguh Nugroho said...

Dan Tangerang relatif lebih nyaman daripada Bekasi yang panas, atau Depok atau Bogor yang memang sama-sama sejuk tapi jalannya kecil-kecil -____-

Ke bandara pun deket hehe

Ariefpokto said...

Cicilan yang masuk akal, lokasi strategist .Investasi yg menguntungkan nih

Ang Leonard Anthony said...

Program yang sangat membantu, apalagi pernah ada penelitian kl anak muda jaman now akan susah meiliki rumah karena harga yg semakin tinggi dan gaya hidup yang konsumtif

Dee Rahma said...

Adanya fasilitas KPR benar-benar memudahkan anak muda yang ngebet punya rumah sendiri yaaa :D

Cheers,
Dee Rahma - heydeerahma.com