Yang Wajib Disiapkan Sebelum Travelling

Travelling ke berbagai lokasi ciamik begitu menggoda. Banyak hal yang membuat travelling begitu diimpikan bagi banyak orang, salah satu sebabnya itu media sosial. Orang-orang sering pamer betapa menyenangkannya liburan mereka dengan foto di tengah keindahan alam, di sebuah hotel dan resort sejuk, atau pada saat perjalanan. Banyak hal yang harus disiapkan selama travelling. Apa itu?

Sisa perjalanan waktu ke Salatiga
  1. Uang
Uang adalah modal paling penting selama travelling. Baik melancong ke dalam atau luar negeri tentu bukan hal yang sederhana jika tidak punya uang. Minimal persiapkan untuk tiket transportasi pulang-pergi dan biaya makan. Sisanya bisa menumpang di rumah teman, sewa hotel murah, dan makan di warung pinggir jalan jika memang budget terbatas. Jangan pernah sekalipun berpikir untuk beli oleh-oleh atau ke makan di restoran mahal. Kalau persediaan uang cukup, silakan lakukan apa yang kamu mau. Jangan lupa siapkan uang lebih untuk jaga-jaga.


  1. Daerah tujuan dan berapa lama
Pastikan juga tujuannya sudah jelas, misalnya Yogyakarta. Daftar ke mana saja kamu akan pergi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro, dan tempat-tempat lain. Lalu bagi-bagi waktumu. Hari pertama ke sini, sini, sini, situ, hari kedua ke sana, sana, dan sana. Patuhi juga waktu yang sudah kamu buat. Travelling juga bisa ke luar negeri. Caribian, Hawai, Jerman, Malaysia, Switzerland, Thailand, dan lain-lain.

  1. Jenis transportasi
Ke mana pun kamu pergi, selalu pikirkan matang-matang alat transportasi yang akan kamu pakai. Tidak hanya alat transportasi dari kota asal ke kota tujuan, tapi selama di kota tujuan kamu akan pakai transportasi apa dan pastikan perkirakan berapa biaya yang akan dikeluarkan. Perencanaan ini sangat perlu agar bisa tepat waktu dan dijalankan semua. Jika tidak, jalankan rencana B atau C. 

  1. Perlengkapan pribadi
Perlengkapan pribadi juga tak kalah penting. Kalau kamu punya penyakit tertentu yang harus konsumsi obat, jangan lupa dibawa. Alat mandi, obat-obatan, alat elektronik, dan lain-lain disimpan di tempat khusus dalam ransel/koper agar mudah diambil saat dibutuhkan. Saya akan membahas lebih detail mengenai poin ini.
Travelling ke Situbondo cukup panas dan akan mengeluarkan banyak keringat

Perlengkapan pribadi kira-kira apa saja sih yang perlu dibawa? Pertama obat-obatan, alat mandi (jika tidak berniat menginap di hotel), pakaian dalam, dan pakaian (kaos, celana, atau sesuai selera). Buat saya tak yang kalah penting itu parfum. Sekali liburan tidak mungkin hanya duduk-duduk di hotel berbintang atau pergi ke spa yang tidak banyak melakukan aktivitas fisik. Halo, apa kamu sedang berbulan madu? Tentu tidak, bukan?

Travelling tentu mengeluarkan banyak keringat. Jika kita melihat hasil foto di Instagram termasuk keren banget, perlu kau ketahui bahwa proses untuk mendapatkan satu postingan “keren banget” itu tidak mudah, ada pengorbanannya. Biasanya saya sih selalu sedia parfum agar bau keringat tidak terlalu menyengat. Bau keringat matahari kadang memang mengganggu, apalagi jika travelling bersama teman. Tidak mungkin dong kita selalu bisa kontrol bau badan.

Saya punya rekoemdasi buat kamu untuk jenis parfum ekonomis tapi bisa membuatmu segar sepanjang hari. Ada parfum yang wanginya enak banget, biasa dipakai perempuan, tapi pria bisa menggunakannya juga. Cobalah Vitalis Exotic Body Scent yang punya tiga pilihan aroma berbeda, yaitu Vitalis Honolulu Escape, Vitalis Caribbean Getaway, dan Vitalis Switzerland Surprise. Pilih salah satu aroma yang paling kamu suka atau pilih ketiganya. Saran saya sih, ketiganya punya wangi khas dan kamu akan suka semua, apalagi perempuan.

Liburan akan jadi menyenangkan karena selain bisa menikmati pesona alam, sepanjang perjalanan juga bisa menghirup aroma eksotik dari Vitalis Exotic Body. Bisa dibayangkan jika saat travelling dan bertemu pertama kali dengan orang penting di sebuah kota, misalnya kepala suku, pejabat pemerintah, klien, atau mau masuk ke dalam hotel, kalau aroma tubuh kita tidak enak, tentu saat berbincang-bincang akan kurang nyaman. Jika bau tubuh masih dapat ditoleransi tentu tidak jadi masalah, tapi untuk orang-orang tertentu yang sensitif terhadap bau-bau tidak sedap, tentu tidak akan berlama-lama mengonbrol denganmu.
Pilih wewangian favoritmu

Aroma tertentu dapat membangkitkan emosi, bisa ke arah positif atau negatif. Saya yakin dengan aroma ketiga jenis parfum Vitalis, emosinya akan lebih positif. Honolulu adalah ibukota negara bagian Hawaii, Amerika Serikat yang terkenal eksotik, hangat, ramah, dan ceria. Honolulu  bermakna “tempat yang terlindung” (bahasa Hawaii). Mungkin jika kamu berlibu ke Hawai, pergilah ke Honolulu, sebagai tempat untuk melepaskan diri dari rutininas padat saat bekerja. Bawalah Exotic Body Scent Honolulu Escape berwarna biru transparan, untuk melengkapi perjalananmu. Exotic Body Scent Honolulu Escape terdiri dari paduan aroma raspberry, peony, musky yang menimbulkan rasa ceria dan semangat dalam menjalani aktivitas dan meraih mimpi.

Vitalis Exotic Body Scent Caribbean Getaway berwarna kuning transparan, dengan aroma lily of the valley, vanila, sandalwood yang akan bangkitkan gembira dan antusias, berikan semangat baru untuk meraih mimpimu. Halah. Caribbean juga termasuk destinasi yang tepat untuk kita “getaway” dari aktivitas sehari-hari, menikmati eksotisme sekelompok pulau dan karang di laut Karibia yang terbentang menuju selatan dari bawah Florida ke barat laut Venezuela di Amerika Selatan, dengan keanekaragaman tumbuhan, hewan, dan pantai yang eksotik. Menikmati eksotisme hutan tropis El Yunque, snorkeling dan bermain dengan ikan pari di kepulauan Cayman, eksplorasi goa di Rio Camuy Cave Park and Arecibo Observatory, ataupun sunbathing di beberapa spot eksotik seperti di St Marteen, koeksis kultur dan kuliner Belanda-Perancis, pulau British Virgin, Barbados, dan ratusan pulau lain yang bisa dijangkau dengan speedboat. 

Sementara itu, godaan Vitalis Exotic Body Scent Switzerland Surprise yang berwarna putih transparan, tak dapat dialihkan. Dengan kombinasi aroma orange, amber, dan cedarwood yang memberikan perasaan rileks dan bahagia dalam menghidupkan mimpi. Hidup di iklim tropis, masyarakat Indonesia akan mendapatkan kejutan menyenangkan dari Switzerland yang terdiri dari Alpen Swiss di selatan, Swiss Plateau di pusat, dan pegunungan Jura di sebelah barat yang eksotik, kaya akan pegunungan tinggi, gletser, sungai, danau, hutan, padang rumput, dan perbukitan dengan pemandangan hijau, biru dan putih yang memukau. Swiss tidak hanya tentang gunung dan salju.

Vitalis menghadirkan Exotic Body Scent dalam kemasan plastik transparan 100 ML dengan desain khas yang bernuansa destinasi liburan eskotik. Vitalis Exotic Body Scent tersedia di minimarket, supermarket, hypermarket, dan toko kosmetik terkemuka di kota-kota Indonesia. Dengan menyemprotkan Vitalis Exotic Body Scent, aromanya memberi sensasi menyenangkan, segar, berenergi, ceria, hanga, dan kelembutan yang memberikan kita sensasi liburan di destinasi eksotik. Ketiga varian terbaru dari Vitalis itu tidak meninggalkan noda di pakaian. Jadi makin semangat liburannya, kan? Travelling yuk! (Uwan Urwan)

3 comments:

Maria Soraya said...

waktu dulu awal2 nongol, vitalis wanginya dewasa banget, trus pas ada lomba blog vitalis awal tahun ini aku ikut dan beli vitalisnya ... wanginya enaaak banget ... belum nyobain varian vitalis yg ini

Rosanna Simanjuntak said...

ini varian baru sepertinya ya Wan. Baru pernah dengar.
Aku sekarang pakai yang Vitalis EDC "Haute Couture", dengan keharuman mewah dan elegan.

Wichan said...

Mas uwan udah siapin nomor 2 dan 3 kan? 😇😇😇