Thursday, October 3

Konsultasi Dokter Online Langsung Dapat Resep Dokter

Sering banget setiap mendapatkan penyakit, larinya ke google bukannya ke dokter. Wkwkwk. Beberapa kali obat yang disarankan internet tidak berhasil malah memperlama masa sakit. Kemudian saya menjadi dokter dadakan lagi yang membeli obat sembarangan. Ya sembuh, entah karena obat atau karena memang daya tahan tubuh saya meningkat lagi. Untunglah ada aplikasi SehatQ, bisa konsultasi dokter online langsung dapat obat. Obatnya langsung dari chat dokter. Tidak hanya itu, saya juga bisa booking dokter, bisa baca artikel kesehatan terpercaya, ada promo –promonya, dan banyak lagi keuntungannya.

Konsultasi Dokter Online
Ngomong sama dokter cuma pakai hape (📷 Nur Said)

Konsultasi dokter online pakai aplikasi SehatQ

Tidak sampai setahun setelah websitenya luncur (November 2018), startup di bidang kesehatan, SehatQ.com, kemudian muncullah aplikasi SehatQ di Play Store dan App Store. Beruntung sekali orang-orang yang sangat menjaga sekali kesehatan tubuhnya dan punya penyakit malas berobat ke dokter seperti saya.

Konsultasi Dokter Online
Kredit : @SehatQ

Saya tidak terlalu suka dengan rumah sakit. Kenapa? Ya, di bayangan saya, kalau sakit atau dirawat harus berhadapan dengan jatum suntik. Belum lagi harus melalui persyaratan administrasi, yang mana harus antri. Kalau beruntung antrian tidak sampai sepuluh orang, tapi kalau menjelang siang sedikit, antrian bisa panjang. Pulang-pulang sore atau malam.
Konsultasi Dokter Online
Kredit : @SehatQ

Pernah infeksi di bagian pusar. Sudah nyeri dan harus membungkuk kalau berjalan, saya harus menunggu antrian ke dokter penyakit dalam. Waktu itu dalam keadaan pas-pasan. Saat periksa, kata dokter saya salah dokter. Harusnya ke dokter spesialis apa gitu, saya lupa. Besok disuruh kembali dan antri lagi. Sambil menunggu besok, saya harus menebus obat dengan jumlah tertentu. Besoknya saya kembali ke ruma sakit yang sama, kemudian oleh dokter disarankan untuk operasi. Keluar dari ruang dokter saya diberi resep lagi oleh dokter dan harus menebusnya. Tahu dong saya habis berapa untuk berobat dan itu belum sembuh, masih harus operasi.

Baca juga : Pejalan kaki dapat hadiah


Ribet ya zaman dulu. Haha. Sampai sekarang sih sebenarnya masih ada banyak orang yang sekonvensional itu, tapi tidak apa-apa. Berkat aplikasi SehatQ, saya kalau tidak enak badan tinggal buka aplikasi dan konsultasi dokter online. Aplikasi SehatQ bisa dibilang salah satu aplikasi konsultasi dokter terbaik. Ya, websitenya saja terpercaya begitu. Aplikasi startup ini fokus utamanya ada di chat dokter dan booking dokter. Gratis tanya jawab dokter loh. Menyenangkan, bukan?

Gratis tanya jawab dokter

Konsultasi Dokter Online
Pembicara dalam.grand launching aplikasi SehatQ. 

Bahagia sih saya dapat informasi ini. Kebetulan saya diundang dalam Grand Launching Aplikasi SehatQ di Sinarmas Land Tower 2, 25 September 2019 kemarin. Acaranya seru sekali. Dalam launching tersebut, ada juga dr Audy Antawidjaja, Tarra Budiman, dan Linda Wijaya (founder/CEO SehatQ). Sakit memang menyebalkan, tapi setiap orang pasti sakit. Menurut Tarra Budiman, untuk sehat yang diperlukan hanya tiga, yaitu tidur cukup, makan sehat, dan olahraga. Begitu sakit, harusnya memang langsung ke dokter atau rajin check up tiap bulan.
Konsultasi Dokter Online
Kredit : @SehatQ

Konsultasi Dokter Online
Kredit : @SehatQ.

Kehadiran aplikasi kesehatan ini sangat membantu. Lewat fitur chat dokter, saya bisa konsultasi langsung kira-kira saya sakit apa dan penanganannya bagaimana. Saya tidak perlu datang ke rumah sakit lagi bila sakitnya masih bisa ditangani secara online. Selain mudah, saya bisa menghemat waktu. Tanpa harus ke dokter, saya bisa konsultasi sambil beristirahat. 




Namanya juga gratis tanya jawab dokter, ya tidak bayar. Ahahaha.. coba bayangkan kalau misalnya datang ke klinik atau rumah sakit, sekali konsultasi yang hanya beberapa menit, bisa bayar 100ribuan kalau yang agak bagusan. Tidak semua penyakit bisa ditangani jarak jauh, tapi kalau dokter menemukan kondisi yang mengharuskan bertatap muka, fitur booking dokter mau tidak mau harus digunakan. Saya bisa pilih dan pesan jadwal kunjungan. Sudah ada lebih dari 8.000 dokter yang bekerjasama dengan SehatQ.

Sebenarnya aplikasi konsultasi dokter terbaik ini sudah rilis di Play Store sejak Agustus 2019. Mungkin sebelum benar-benar launching, masih perbaikan ya. Sekarang sudah bisa dipakai nih. Bisalah kita gratis tanya jawab dokter mengenai gejala tertentu, informasi obat, dan konsultasi seputar apa yang sedang dialami oleh tubuh. Selain itu, saya dan kamu bisa pakai fitur chat dokter di aplikasi konsultasi dokter terbaik ini untuk meminta rujukan ke dokter spesialis yang sesuai dengan kondisinya atau membantu menjelaskan hasil tes laboratorium.

Dapat rekomendasi obat dari dokter

Enaknya pakai aplikasi konsultasi dokter terbaik ini, saya isa bertanya perihal obat yang sekiranya bisa mengobati penyakit yang diderita. Selama penyakit itu ringan dan masih dijual bebas di apotek, bisa loh. Tidak semua obat di apotek harus dengan resep dokter. Beberapa obat dapat kita beli meski tanpa resep, yang penting konsultasi dokter online.

Buat kamu yang malas berobat ke dokter, tinggal download saja aplikasi SehatQ Google Play Store atau aplikasi SehatQ Apple Store. Aplikasi ini sangat ringan loh. Eh, balik lagi ke obat. Bukannya kalau resep obat harus tatap muka dengan dokter ya? Nah, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa tidak semua obat harus pakai resep dari dokter. Untuk beberapa penyakit memang harus tatap muka, untuk itu ada fitur booking dokter. 

Fitur chat dan bertanya perihal obat itu memudahkan kita saja mengambil keputusan tanpa harus antri di rumah sakit berjam-jam. Lagipula, aplikasi ini bisa diakses siapa saja, tanpa pandang jenis kelamin dan harkat dan martabat. Masyarakat golongan menengah ke bawah bisa memanfaatkan aplikasi gratis tanya jawab dokter tanpa harus khawatir membayar. Pakai aplikasi ini, lalu konsultasi dokter online langsung dapat obat. (Uwan Urwan)



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Saya doakan kamu selalu sehat, dilimpahkan rahmat dan rezeki, serta diberi kesehatan jasmani dan rohani. Aamiin.