Tempat Wisata Instagramable di Balikpapan Ini Bakal Membuatmu Betah Berlama-lama di Sana. Dijamin, Deh!



Dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Kalimantan Timur, Balikpapan menawarkan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung. Mereka memiliki beragam destinasi wisata yang menarik didatangi. Apalagi, bagi Anda yang gemar berburu foto instagramable. Balikpapan adalah kota yang sangat tepat.

Penasaran dengan tempat-tempat wisata menarik dan instagramable tersebut? Berikut ini adalah tiga di antaranya:

Bukit Bangkirai
Bukit Bangkirai menjadi pilihan tempat wisata instagramable pertama yang bisa Anda pertimbangkan di Balikpapan. Di tempat ini, Anda dapat menjumpai keberadaan pohon-pohon yang tinggi menjulang hingga 50 meter. Pohon-pohon tersebut berusia tua, dengan diameter mencapai 2,3 meter dan usia kurang lebih 150 tahun.

Jembatan gantung yang keren untuk berfoto (kredit: getborneo.com)

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berfoto narsistik di jembatan gantung. Jembatan tersebut dibangun di atas pohon dan dikenal sebagai jembatan gantung pertama di Indonesia. Hanya saja, Anda perlu hati-hati. Apalagi, tidak semua orang memiliki keberanian berfoto di ketinggian mencapai 30-40 meter dari permukaan tanah.

Rumah Beruang KWPLH
Tempat berikutnya adalah Rumah Beruang KWPLH yang terletak di kawasan Semboja, Balikpapan. Di tempat ini, para pengunjung memang tidak bisa berfoto bersama para beruang. Sebagai gantinya, memotret kehidupan para beruang madu di kandangnya. Termasuk saat sesi makan yang berlangsung pada pukul 9 pagi dan 3 sore.

Salah satu spot yang wajib didatangi (kredit: edratna.wordpress.com)
 
Di tempat ini, Anda akan memperoleh banyak pengetahuan tentang satwa liar yang satu ini. Apalagi, beruang madu merupakan maskot Kota Balikpapan. Lalu, bagaimana dengan aktivitas berburu foto instagramable? Tenang saja. Anda juga bisa mendapatkannya di tempat ini. Di area jembatan kayu menjadi lokasi favorit para pengunjung. Selain itu, berpose narsistik di patung beruang juga menjadi pilihan menarik.

Pantai Lamaru
Deretan pohon pinus yang tertata rapi kerap menjadi buruan para pengguna Instagram. Anda bisa menemukan tempat wisata dengan pemandangan seperti itu di Kota Balikpapan. Pantai Lamaru adalah lokasinya. Di tempat ini, berpose di tengah pepohonan pinus tepi pantai bakal terlihat sangat cantik.

Kebersihan pantai ini terjaga dengan baik. Pantai ini juga memiliki gedung pemantau dan petugas yang selalu siaga di dalamnya. Dengan begitu, keamanan para pengunjung selama berada di pantai pun bisa terpantau secara langsung. Hanya saja, tiket masuk ke pantai ini memang cukup mahal kalau dibandingkan pantai lain, yakni sebesar Rp15 ribu per orang.

Pilih Hotel Murah dan Nyaman di Balikpapan untuk Kesehatan Tubuh dan Isi Kantong

Setelah puas berkeliling Kota Balikpapan, Anda juga harus memperhatikan pilihan tempat menginap. Jangan hanya memilih hotel murah di Balikpapan. Anda juga harus memperhatikan tingkat kenyamanan yang mereka tawarkan.

Untuk hal yang satu ini, Airy Rooms yang dikenal sebagai penyedia layanan hotel murah menjadi pilihan yang tepat. Mereka menawarkan tempat menginap nyaman dengan tarif yang ramah bagi kantong para backpacker.


Setiap kamar yang disediakan memiliki fasilitas perlengkapan mandi yang komplet. Keberadaan kamar mandi air hangat memberikan kenyamanan ekstra. Tidur pun terasa sangat nyaman, dengan kamar berpendingin AC serta tempat tidur yang bersih.

Selain itu, kamar-kamar yang mereka tawarkan juga dilengkapi dengan akses internet WiFi gratis selama 24 jam. Anda juga tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air minum. Untuk sarana hiburan di dalam kamar, tersedia TV layar datar sebagai teman setia.

Mendapatkan kamar dari jaringan hotel ini juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan perangkat ponsel (Android atau iOS) ataupun komputer.  Setelah menemukan kamar yang cocok, pembayaran dapat secara langsung dilakukan via transfer bank atau kartu kredit.

Selanjutnya, Anda pun bisa menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan. Selamat bersenang-senang, ya!

3 comments:

uwanurwan said...

tes komen

Novarina DW said...

Berjalan di atas jembatan gantungnya bikin deg-deg serr tuh. Tapi aku nggak yakin mau melakukannya *emang siapa yang nyuruh?
Nice post, mas Lutfi. Destinasinya keren :)

bufferdotcom said...

loh sempat ke balikpapan? kenapa gk ke samarinda sekalian, saya siap menemani wkwkwkwk XD