Mau Menjadi Tim Marketing Produk Mobil yang Sukses? Ini Dia Caranya!

Menjadi tim marketing produk adalah salah satu bidang pekerjaan yang sangat menantang. Kita harus menjadi pribadi yang menarik demi mencapai penjualan sesuai target. Kini pekerjaan sebagai tim marketing produk mobil juga kian diminati. Karena jenjang kariernya cemerlang dan cocok untuk orang yang suka bertemu dengan banyak orang. 

Tim marketing mobil sebenarnya sangat mudah dilakukan asal kita tahu kuncinya (kredit: beritabekasi.co.id)
 
Menjadi tim marketing mobil yang sukses sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar bisa mencapai target penjualan yang diinginkan:

Keramahan Adalah Kunci
Semua pelanggan pasti senang bila mendapatkan pelayanan berkualitas dari tim marketing yang ramah. Jadi, usahakan untuk senantiasa bersikap ramah kepada calon pelanggan dan pelanggan. Kita tak pernah tahu siapa yang akan membeli produk kita. Bersikap ramah dengan semua orang adalah awal yang baik bagi pekerjaan kita sebagai tim marketing.

Jangan Ogah-Ogahan Menghadapi Pelanggan
Mungkin kita sering merasa bahwa pelanggan tertentu tidak potensial dan hanya ingin mencari-cari informasi saja. Kendati demikian, jangan sampai hal ini membuat kita ogah-ogahan menghadapi pelanggan. Kita harus bersikap profesional dan punya product knowledge yang bagus untuk meyakinkan para pelanggan.

Melakukan Promosi Online
Promosi konvensional saja tak cukup untuk meningkatkan omset penjualan mobil. Jadi, kita wajib melakukan promosi online agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Bukan mustahil kalau kita mendapatkan pelanggan baru melalui promosi secara online.

Menjaga Hubungan Baik dengan Para Pelanggan
Jangan lupa menyimpan database berisi informasi pelanggan secara cermat. Sehingga kita tetap bisa menjalin hubungan baik dengan pelanggan setiap saat. Kemungkinan besar pelanggan tersebut tak ragu mempercayakan proses pembelian mobil kepada kita lagi di lain kesempatan. 

Cermat Mengenali Kebutuhan Pelanggan
Selain menjual mobil, kita juga bisa melengkapi produk kita dengan produk tambahan lain. Misalnya, memberikan referensi tentang asuransi all risk yang berkualitas. Kita bisa cari perbandingan asuransi all risk di sini, di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terbesar dan terlengkap di Indonesia. Kita dapat memberikan informasi pelanggan untuk mendukung kebutuhan pelanggan kita.

Terbukti kan kalau menjadi tim marketing produk mobil bukanlah hal sulit. Berbekal sedikit ketekunan dan wawasan luas, kita bisa mencapai karier cemerlang di bidang marketing mobil.

4 comments:

Estka Eko Fadhil said...

Jd inget temen yang pernah kerja di marketing gini bang..
Enak enak susah hidupnya bang, kalau lg laku keras doi bisa foya foya ehehe

Bang uwan jago disegala bidang nih dr ngukur bayi sampe marketing

Ikrom Zayn said...

wah iya, bener harus supel dan sabar
tapi aku gak bakat nih jadi marketing, hehe
semoga usahanya lancar mas

uwanurwan said...

ahahah.. aku g jago apa apa.. aku cuma jago patah hati. hikss

uwanurwan said...

aamiin aamiin. iya. ngadepin konsumen itu rada rada nyebelin. apalagi kalo yang mau ini itu.... wkwk