Berat Badan dan Panjang Bayi Ideal dari 1 Sampai 6 Bulan





Orangtua perlu memantau perkembangan tumbuh kembang anak (kredit: instagram @nastusha.olivia.alinskie)


Bagi Anda para orangtua pastinya akan selalu memantau perkembangan tumbuh kembang buah hati Anda setiap bulannya. Dengan begitu Anda sebagai orang tua bisa mengetahui perkembangan gerakan motorik, sensorik, panjang badan, dan juga berat badan bayi. Tumbuh kembang bayi mengalami perkembangan yang sangat cepat setiap bulannya, berat badan dan panjangnya akan naik, Anda bisa mengetahui setiap bulannya apakah bayi Anda memiliki berat badan bayi ideal atau tidak.

Berikut ini merupakan tumbuh kembang bayi dari segi berat badan bayi ideal dan juga panjang badan pada setiap bulannya:
1.    Tumbuh kembang bayi usia 1 bulan
Berat bayi pada usia 1 bulan bagi bayi laki-laki bisa mencapai 5,7 kg dengan panjang badan kira-kira 56,8 cm. Sedangkan untuk bayi perempuan, maka berat badannya bisa naik menjadi 5,5 kg dan panjang badannya kira-kira 57,6 cm.
2.    Tumbuh kembang bayi usia 2 bulan
Berat bayi pada usia 2 bulan, bayi laki-laki bisa mencapai 6,9 kg dan panjangnya bisa mencapai 62,6 cm, sedangkan untuk bayi perempuan, berat badan idelanya yaitu 6,7 kg dan panjangnya 61,1 cm.
3.    Tumbuh kembang bayi usia 3 bulan
Berat bayi pada usia 3 bulan yaitu bayi laki-laki bisa mencapai 8 kg dengan panjang badan 65,5cm, sedangkan bayi perempuan bisa mencapai 7,5 kg dengan panjang bAndan kira-kira 64 cm.
4.    Tumbuh kembang bayi usia 4 bulan
Perkembangan bayi 4 bulan untuk bayi laki-laki berat badan idealnya 8,7 kg dan panjangnya 70,4 cm, dan untuk bayi perempuan berat badan ideal 8,3 kg dan panjang padan 68,5 cm.
5.    Tumbuh kembang bayi usia 5 bulan
Berat bayi pada usia 5 bulan untuk bayi laki-laki berat badannya 9,3 kg, dan panjangnya bisa mencapai 7-,4 cm. Sedangkan bayi perempuan berat badannya 8,9 kg dengan panjang badan 68,5 cm.
6.    Tumbuh kembang bayi usia 6 bulan
Berat bayi pada usia 6 bulan untuk bayi laki-laki, berat badan idealnya yaitu 9,8 kg dengan panjang badan 71,9 cm, sedangkan bayi perempuan berat badannya bisa mencapai 9,3 kg dengan panjang 70,3 cm.

8 comments:

Nchie Hanie said...

Ahh,jadi pengen punya bayi lagih..
Mbayangin udah nin2 gendong bayi, tedaak !

uwanurwan said...

agehh bikin lagi mbak.. wkwkkw

Ria Bilqis said...

Sehat-sehat banget bayi kalau 3 bulan saja sudah 7,5 kg.Makasih Kaka semoga cepat punya bayi #eh ��

Dewi Nuryanti said...

Sebulan 5,8kg termasuk besar tuh. Sehat bgt tuh bayi. Tapi berdasarkan pengalaman mah biasanya anak sebulan paling berat 5kg lebih dikit. Semoga nanti anaknya semontok itu ya Kakak wkwkwk

antung apriana said...

Wah anak saya pas 6 bulan kemarin beratnya 7 kilo aja tapi panjangnya alhamdulillah nyampe sih 70 cm

uwanurwan said...

Ahahahaha... Aku aminin deh kak. Aamiin

uwanurwan said...

Kalo masih kecil montok itu gemesinnnn kak. Ahah

uwanurwan said...

Lucu banget pasti kalo dah punya bayikkk.. Huhuhu

Instagram