Sepatu Kece ya Ranah Mba

November 04, 2016

Beberapa kali saya mengunjungi mall bersama teman-teman. Biasanya usai makan bersama dan berbincang-bincang tidak langsung pulang. Bolehlah cuci mata lihat sana lihat sini. Manusia-manusia kekinian yang mengunjungi mall biasanya sedap untuk dipandang. #eh. Ah, tidak, maksud saya biasanya outlet-outlet yang dengan senang hati membukakan pintu memberi pencerahan dan semangat.
Maksudnya bagaimana? Ada banyak produk dipamerkan dan dijual biasanya membuat saya bersemangat (minimal untuk lihat-lihat). Cocok harga dan desain, tak perlu banyak pikir sih, langsung beli. Banyak sih brand ternama menjual satu jenis produk dengan warna dan model yang sama satu deret. Kan kesel kalau misalnya pada suatu waktu bertemu dengan orang yang memakai produk yang sama (pakaian misalnya). Berasaaaaaa gimana gitu. Saling tatap lalu membuang muka tiba-tiba. Bisa dibayangkan ada dua manusia yang tiba-tiba terbakar kepalanya. Saya sih sering mengalaminya.
Untuk itu biasanya saya suka beli barang yang limited edition. Halah, gaya. Atau paling tidak saya buat sendiri barang yang mau saya pakai. Ya memang begitu kenyataannya. Punya barang yang berbeda dengan orang lain itu bukan hanya keren, tapi juga berasa spesial meskipun harganya tak seberapa.
Yang saya ingin dari dulu sih membuat sepatu sendiri, desain eksklusif, dan lucu. Pernah sih ikut lomba melukis sepatu. Dan saya langsung kesemsem sama hasilnya, sayang ukurannya kecil, tidak muat di kaki. Errrr. Beberapa kali lihat produk sepatu impor juga cuma bisa meringgis. Harganya yang lumayan, bisa dibilang setengah gaji UMR Jakarta.
Beuh, tiba-tiba teman saya menyodorkan sebuah akun, online shop pastinya, yang menjual produk sepatu. Mulanya sih saya mengabaikan. Apaan sih, paling sama saja dengan online shop lain yang barangnya juga mengambil dari produsen lain. Eh ternyata tidak. Ternyata itu hasil karya teman sendiri, dan dia dengan telaten mendesign dengan baik, mencari bahan terbaik ke sana ke mari, dan menyulapnya jadi sepatu. Terdengar gila memang.
Ya siapa yang berpikir waras sih kalau dia tiba-tiba keluar dari sebuah perusahaan tempatnya hidup dan berbisnis sepatu. Ranah Mba tuh nama brand sepatunya. Coba kamu browsing deh di instagram, sepatunya lucu-lucu.
Berdiri sejak 3 September 2015, Ranah Mba konsisten menghasilkan sepatu-sepatu unik dan berkelas. Saya kira Ranah Mba menjual sepatu perempuan saja, ternyata tidak. Sepatu pria juga ada. Tentu saja outlet ini akan jadi salah satu pilihan saya untuk punya sepatu baru. Kalau bukan buat saya kan bisa saya jadikan kado. Pilihannya ada banyak, ada kets/docmart yang termasuk produk unggulannya, ada juga flat shoes, heels, wedges, sepatu sandal, sandal, dan boots.
Arrgg, desainnya unik, serba Indonesia.... Ya benar. Dari nama brand sampai bahan bakunya dibuat di Indonesia. Bagaimana tidak asyik? Pertama kali buka sih hanya ada di Season City Mall lt UG Blok D3/5. Cukup juga sih, tapi untunglah buka cabang lagi. Outlet terdekatnya di Galery Indonesia Wow-SMESCO, Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan. Kalau di sini mah saya cuma tinggal jalan kaki saja. Gampang, harganya pun tidak semencekik sepatu impor, dan tentu saja limited edition. Cuci mata juga bisa dilakukan di Galery Indonesia Wow-SMESCO. Mengingat SME
SCO itu pusatnya galeri produk unggulan dari seluruh provinsi di Indonesia. Yuk kapan kita ke sana? (Uwan Urwan)

You Might Also Like

0 komentar

Sangat senang kalau kamu berkenan meninggalkan komentar di sini. Kamu jaga kesehatan ya. 💪

Instagram