Shojo Complex, Idol Baru


Shojo Complex berpose di AEON Mall (Kredit: Uwan Urwan)
Tiga belas gadis cantik berlenggak-lenggok saat musik menghentak. Tiga lagu dibabat habis diiringi sorakan penoton. Lagu-lagu yang berdendang pun bernuansa ceria dan berulang kali senyum bertabur dari bibir dara-dara manis itu. Bukan hanya ceria, musik yang dibawakan ala-ala Jepang. Mereka, Shojo Complex, idol grup baru dari proyek perdana Asian Circuit Project "Kawaiian Idol Project".

Proses mengumpulkan tiga belas gadis itu pun bukan hal mudah. Sejak awal Desember 2015 selama tiga bulan  diseleksi 500 orang yang suka menari, menyanyi, dan ingin menjadi bintang menjadi 13 orang. Itulah yang kemudian dipatenkan.

Anindhita Asmarani (kredit: Uwan Urwan)
Setelah JKT48, Yooshimoto Creative Agency optimis Shojo Complex mendapat tempat bagi masyarakat Indonesia. Tujuannya untuk menyebarkan konten Jepang di Indonesia, sebab penggemar Jepang, baik produk, wisata, hingga orang-orangnya cukup banyak. Apalagi event costplay masih bertahan, terlebih ada komunitasnya tersendiri.

Empat Juni 2016 bertepatan dengan ulang tahun pertama AEON Mall BSD City, Shojo Complex menunjukkan aksi pertamanya. Bagaimana kelanjutannya? Tentu saja AEON Mall akan menjadi panggung utama. Setelah itu, ke-13 dara manis itu akan tampil pada acara Anime Festival Asia (AFA) September mendatan. AFA merupakan event terbesar seAsia Tenggara yang diselenggarakan SOZO PTE. LTD dan akan diselenggarakan di tiga negara, Singapura, Thailand, dan Indonesia. Nama Shojo Complex akan besar dengan bantuan banyak pihak, terlebih akan diliput langsung di stasiun televisi di Jepang.

Launching Shojo Complex dipandu oleh  Hiroaki KATO, musisi, pemain drama, sekaligus guru Bahasa Indonesia di Jepang. Kemudian dihibur oleh Yoshimoto Comedian Project (Y-Boys) yang terdiri dari tiga grup, yaitu Akira, The Three, dan Genki. Yoshimoto Indonesia akan menyebarkan konten Jepang ke Indonesia juga mengombinasikan dengan kebudayaan Indonesia.(Uwan Urwan)

No comments: