Prosehat, Aplikasi Kesehatan Mutakhir


Jiwa raga sehat keinginan semua orang. Tak dapat dipungkiri untuk sehat itu mahal harganya. Saat sakit, biaya berobat ke rumah sakit bisa menghabiskan nilai fungsi dompet. Gregorius Bimantoro, Founder ATOMA-PROSEHAT sangat gelisah saat banyak orang sulit mendapatkan informasi mengenai kesehatan dan obat-obatannya. Sebagai seorang dokter ia tentu peduli, sebab rasa sakit sangat tidak menyenangkan. Ia tergerak untuk membuat situs tanyadok.com kemudian disusul dengan aplikasi "Prosehat", aplikasi yang menawarkan marketplace online yang memudahkan pengguna mencari dan membeli obat asli sesuai resep melalui android, mendapat banyak dukungan, akhirnya pada 2015, Prosehat memenangkan Seedstar World 2015. Tahun ini Prosehat mewakili Indonesia berkompetisi di Swiss. Waw.


Mau menebus resep dokter, membeli obat bebas, vitamin, dan suplemen? Gampang. Caranya download aplikasi Prosehat di Playstore.Tak hanya itu, melalui aplikasi ini juga Anda bisa konsultasi, berlangganan obat, mendapatkan informasi kesehatan, juga mendapatkan promo-promo kesehatan. Keren ya, ternyata dunia kesehatan mengikuti perkembangan zaman. Tak hanya alat transportasi dan dunia pendidikan ya. Ini benar-benar terobosan terkini.

Seperti ibu hamil di mana seorang ibu harus mendapatkan nutrisi cukup. Peran suami sangat membantu sebab kekurangan nutrisi akan berdampak pada bayi yang dikandungnya. Berat baadan harus diperhatikan jika tidak bisa berisiko sakit pascamelahirkan.

Apa sih kebutuhan nutrisi selama ibu hamil? Ada banyak, misalnya asam folat untuk mencegah kelainan otak dan sistem saraf pusat, kalsium untuk menurunkan kemungkinan hipertensi, kalori untuk energi, protein, karbohidrat, lemak, serat, dan lain-lain. Kebutuhan ini harus terpenuhi, sebab efeknya akan terjadi pada ibu dan bayi dalam kandungan. Jadi, saat sel sperma dan sel ovum bersatu dan mulai berkembang sudah dapat dikatakan hamil. 

Tidak hanya menjaga asupan nutrisi, sebaiknya ibu hamil menghindari rokok, alkohol, dan obat-obatan, terutama obat-obatan. Obat-obatan yang aman dikonsumsi biasanya sudah diuji dan tidak beresiko pada ibu hamil. Bahkan tidak semua herbal pun aman dikonsumsi. Beberapa herbal justru mengakibatkan gangguan pada janin. 

Ada baiknya memang ibu hamil sering-sering berkonsultasi dengan dokter. Jika Anda harus datang ke rumah sakit dan antri berjam-jam hanya untuk konsultasi, kini layanan Prosehat bisa digunakan di rumah. Ibu sehat juga perlu mendapatkan prioritas dalam keluarga, sebab ibulah cikal bakal lahirnya generasi baru.

Melalui aplikasi ini, jelas Anda tidak perlu lagi antri berjam-jam, sebab obat yang dipesan akan diantar ke apotek resmi dengan pembayaran melalui transfer atau cash on delivery (COD) untuk area Jakarta. Di luar Jakarta bagaimana? Tenang, Prosehat juga menawarkan pengiriman untuk sampai ke rumah Anda sesuai pesanan.

Aplikasi ini sangat membantu terlebih untuk Anda yang punya masalah lupa atau malas beli obat resep dokter, terutama untuk penderita penyakit kronis dan juga untuk mengetahui harga obat. Anda tidak perlu was-was lagi saat membeli obat.

Jadi begini, jika di sektor transportasi ada Go-Jek, Grab, dan uber, di sektor makanan ada delivery order, maka di sektor kesehatan Prosehat yang akan menjadi pioner klinik online pertama di Indonesia. Ayo download sekarang juga! (Uwan Urwan)

2 comments:

Bowo Susilo said...

Makin gampang aja nih ada Prosehat hehe

uwanurwan said...

iya mas Bowo... makin gampang beli obat