Galeri Seni Pekan Arsitek

October 24, 2014



Mahasiswa Jurusan Arsitektur, Universitas Pancasila (UP) menyulap selasar berbentuk ‘L’ sepanjang 50 m menjadi galeri seni. Beranda beratap itu tampil ciamik di muka gedung Fakultas Teknik tepat di samping taman.

     Kegiatan bertajuk “The Golden Pekan Arsitektur 2014” merupakan acara tahunan wajib untuk memperingati ulang tahun berdirinya Jurusan Arsitektur. Demi memolekkan selasar yang fungsinya sebagai lalu lintas, pancang-pancang bambu digelar dan berbagai kreasi terbaik mahasiswa arsitektur dipajang, seperti aneka maket, hasil penelitian, sampai lukisan abstrak. Kreasi-kreasi itu dipamerkan sepekan, terhitung sejak tanggal 20 hingga 27 Oktober 2014.
     Kegiatan itu cukup menarik perhatian karena kebetulan saya ditugaskan berkunjung ke pameran itu. Meski rangkaian acaranya cukup panjang, meliputi bazar, kompetisi futsal, seminar, dance, dan pagelaran musik (di akhir acara), pajangan-pajangan itulah yang paling menyedot ketertarikan saya. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata mahasiswa-mahasiswa Jurusan Arsitektur boleh juga, saya sempat terpincut dengan salah satunya (ups, maaf keluar dari bahasan. wkwk). Bahkan dalam pameran itu juga terdapat lukisan abstrak. Tentu saya tak membiarkan momen langka itu terabaikan. Dengan modal kamera, aksi cepat tanggap mengabadikan beberapa karya pun terjadi. Beberapa karya itu saya sematkan di tulisan ini. Hope you enjoy this. (Uwan Urwan)






















You Might Also Like

0 komentar

Sangat senang kalau kamu berkenan meninggalkan komentar di sini. Kamu jaga kesehatan ya. 💪

Instagram